Resep Nastar Klasik


Resep nastar


Ada yang bilang resep nastar itu gampang - gampang susah. Gampang karena bahannya ga banyak, tapi susah kalo selain nanasnya harus bikin sendiri. Nah, kebetulan ada salah seorang sahabat @widyafakhri yang share tentang Resep Nastar klasik. Konon resep ini adalah turun temurun dari keluarganya. Resep nastar klasik ini simple jadi mungkin juga bisa di coba untuk ide jualan ya. 

Sejarah Nastar


Jadi ternyata Kue kering Nastar ini sudah ada di jaman Belanda lho. Berasal dari kata ananas dan tart. Isian dari kue kering ini tadinya apple atau blueberry sehingga lebih mirip pie. Tapi karena di Indonesia susah mencari blueberry dan apel, jadilah di ganti dengan buah nanas. Nastar sendiri biasanya di atasnya di beri cengkeh atau kismis. Tapi karena perubahan jaman, sekarang banyak yang menggunakan Keju sebagai Toping atau mengganti isiany dengan cokelat atau rasa lain. 

Baca Juga : 8 Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Resep Nastar Klasik


- 1kg terigu
- 700gr margarin
- 50 gr butter (atau pake margarin semua juga nggak papa)
- 200gr gula halus
- 100gr maizena
- 4 butir kuning telur

Cara Membuat Nastar Klasik


*Campur semua bahan, aduk hingga rata menggunakan tangan atau spatula kayu.
* Agar adonan tidak mleber, simpan di kulkas kurang lebih 30menit. Bagi 2 adonan, sebagian dicetak, sebagian simpan di kulkas.
* setelah di cetak masukan ke dalam Oven sampai kecoklatan sesuai selera. 


Nastar ini kayaknya jadi kue kering yang selalu ada di setiap lebaran yang ada di kota maupun  desa ya. Karena begitu banyak peminatnya, banyak juga yang akhirnya menjadi penjual kue kering dadakan selama bulan puasa. 

Selain nastar ada juga kue kering kastangel dan juga putri salju yang menjadi primadona kue kering saat lebaran. 

Buat mommy - mommy yang mungkin suka baking, mungkin perlu di coba resep nastar klasik ini untuk di jual. Siapa tahu jadi jalan pintu rejeki. Kalau mau di modifikasi juga pasti bisa banget ya. 

Mudah - mudahan resep nastar klasik dan cara membuat nastar ini bisa membantu teman - teman yang mungkin pengin coba bikin sendiri. Tapi kalau sibuk dan ada rejeki, ga ada salahnya lho buat membeli jualan kue kering teman atau saudara. Itung - itung bantu jualan temen kan. 
Semoga bermanfaat ya… 
Kalau teman - teman sendiri geng nastar, kastangel atau putri salju? 

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih