Tentang Support System

 



Pentingnya Support System dalam hal bisnis sepertinya sudah jadi rahasia umum ya. Dan seperti yang sudah pernah dibahas di postingan sebelumnya bahwa support system itu termasuk modal non materi yang sebenarnya harus kita miliki bila akan terjun di dunia usaha. Meskipun ya untuk ibu pekerja pun sangat membutuhkan kan support system ini. 


Baca juga : Jualan Tanpa Modal, Awas itu Hoax


Apa ya support system  itu??? Support system ini adalah mereka yang membantu kita dalam berjualan ataupun bekerja. Baik itu secara moril ataupun materi. 


Support system ini sebenarnya ada banyak macamnya. Nah kali ini kita akan bahas satu persatu yang diperlukan oleh seorang ibu rumah tangga. 


Support  System Alat

Salah satu contohnya bila mom's berniat berjualan online shop tentu butuh yang namanya gadget yang bisa mengedit foto dan juga mengupload barang. Begitu pula ketika mom's bekerja di bidang IT atau segala sesuatu tentang dokumen pastilah butuh yang namanya tablet ataupun netbook. Buat yang jualan kuliner butuh juga yang namanya peralatan masak. Alat - alat ini bisa juga disebut dengan support system. 


Support System Keluarga

Support system yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu ya. Karena rata - rata yang disadari oleh para ibu - ibu adalah dukungan dari keluarga. Misalnya saat ibu sedang menyiapkan bahan untuk jualan, ayah mau sebentar untuk mengasuh anak - anak. Atau mungkin saat harus mengantarkan COD an barang bisa menitipkan ananda ke rumah mbahnya. Memiliki ART atau nanny yang amanah pun merupakan salah satu support system dalam keluarga. Apalagi buat para Book Advisor biasanya butuh bantuan suami bila ada training untuk mengupgrade ilmu. 


Support System Team

Mungkin feel ini pernah dirasakan buat teman - teman yang gabung dalam sebuah marketing jualan ataupun dunia kerja. Saya sendiri merasakan betapa support system team ini akan sangat berpengaruh dalam hal kenyamanan dan juga goal. Saya bersyukur pernah menjadi bagian dari star squad jayaning hartami. Saya yang tadinya gaptek Dan banyak ga tau nya,Alhamdulillah karena training yg rutin jadi bisa bertumbuh dengan baik. Markom yang di sediakan memudahkan untuk jadi bahan jualan di social media. Dan sekarang di starise squad yang tak kalah nyamannya. Support system team ini tanpa kita sadari membuat kita lebih nyaman untuk bertumbuh. Jadi, ada yang mau gabung dengan saya bertumbuh disini?? 


Support system Sahabat

Support system yang terakhir ini rasanya pasti dimiliki oleh sebagian perempuan ataupun pengusaha lain. Karena sahabat itu akan menjadi suporter yang baik saat kita berlaga dan akan menjadi penghibur yang baik saat kita jatuh. Kadang ada juga yang healingnya atau me timenya bersama teman - temannya ya ga masalah. Karena teman yang baik juga merupakan modal yang paling besar. 


Mudah - mudahan postingan tentang Support System ini bisa memberikan pencerahan bagi teman - teman yang merasa sendiri dan terpuruk. Coba cek di sekitar kita jangan - jangan ada lho support system kita tapi justru malah terabaikan. 


Jangan pernah merasa sendiri saat merasa beban hidup itu berat. Karena selain berdoa tentu kita juga butuh manusia untuk berbicara dan untuk saling membantu. Tetap semangat ya teman - teman… 


Boleh dong share tentang support system kalian. 






Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih