Cerita di Balik Widhie.com



          Alhamdulillah akhirnya bisa update blog setelah hiatus sekian lama. Gimana kabarnya teman – teman? mudah – mudahan selalu dalam lindungan Allah swt dan tetap sehat ya. Karena di era pandemic saat ini, sehat adalah rejeki yang luar biasa. Kali ini, saya mau cerita tentang Cerita dibalik Widhie.com. Sesuai tema hari pertama Blog Ramadan Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan. Kira – kira ada apa di balik namanya ya?

          Dulu sebelum memiliki domain, blog ini kalau tidak salah alamat blognya cuapcuapwidhie (hwakakka,,,iya alay tau kok). Setelah akhirnya memutuskan untuk membeli domain, mulai agak berpikir enaknya apa ya? Cuman karena dulu saya masih newbie (sekarang juga masih amatir) jadi yasudah nama blognya ya widhie.com aja dah. Karena melihat blog lain yang menggunakan nama penulisnya.

          Widhie adalah nama panggilan keluarga untuk saya. Agak jauh banget ya dari nama asli Nur Aliah Saparida hehehe. Widhie sendiri berasal dari kata widi yang merupakan singkatan dari kedua nama orang tua. Biasanya yang memanggil nama widi itu salah satu teman dekat atau memang teman main. Kalau teman sekolah biasanya Aliah.

          Dulu saya tidak berpikir untuk menamakan blog dengan sesuatu yang gampang dicari. Pikirku yaudahlah pake nama pribadi aja biar eksis gitu hwakakak. Walaupun eksisnya ya kayak gitu aja.

          Saya tidak hanya memiliki satu blog ini, tapi juga ada satu lagi blog domain yang niatnya untuk fokus kepada satu niche yaitu parenting dan buku sesuai dengan jualan saya. Kalau untuk nama blog ini lumayan dipikirin banget. www.Jurnalbunda.com. Harapannya bisa menjadi sumber informasi para bunda atau pun sesuai namanya jadi dokumentasi perjalanan saya menjadi orang tua.

          Buat kalian yang memang mau bikin blog, mungkin salah satu hal yang harus dipersiapkan ya nama untuk Blog. Karena kadang nama akan mengarahkan kemana blog kita akan berlayar *tsaah. Kalau kata orang mah jadi tahu nichenya. Kalau nama blognya berbau traveling harusnya namanya pun berbau traveling juga, masak, parenting dll. Karena dengan begitu  

 

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih