Wednesday, 9 December 2015

Sebuah Pilihan Hidup

Beberpa waktu yang lalu saya membaca status seorang teman yang intinya dia bekerja karena orang tuanya sudah mahal mahal mengeluarkan biaya kuliah. Saya jadi makjleb sendiri. Sebuah Pilihan Hidup yang saya ambil memang terkadang sulit diterima.
Sejak lulus kuliah sampai sekarang saya memang tidak pernah ada niat untuk bekerja kantoran. Buka usaha pun nyatanya gagal terus. Tragis ya. Salah satu hal yg membuat saya merasa bermanfaat adalah mengurusi koperasi yang memang butuh sosok yang muda. Pengurus lama sudah tidak bisa mengikuti perkembangan peraturan yang baru. Pada akhirnya saya makin cinta dengan pekerjaan koperasi. Walaupun insentif tidak seberapa tapi selalu belajar hal yang baru. Daftar cpns pun setengah hati dan Alhamdulillah gagal.
Saya hanya ingin bekerja tanpa harus meninggalkan anak. Saya ingin jadi ibu rumah tangga.
Banyak yang mencibir sarjana kok pengangguran. Padahal yang bilang salah satu aparatur kelurahan yg dalam hati saya bilang "nek aq kerjo lah emang sampeyan iso golek kader meneh"
Pernah juga saya bertanya kepada ayah tentang pilihan hidup saya. Beliau cuman bilang tugas orangtua adalah menyekolahkan anak setinggi mungkin karena cuman itu yang bisa ayah kasih sebagai warisan.
Pun akhirnya saya jadi termenung dan berjanji suatu saat bila Umar dan adiknya punya pilihan hidup sendiri, tugas saya mendukungnya. Selama tidak melanggar norma agama.
Saya akhirnya mulai bersyukur bisa bekerja sambil maen dengan umar, bisa ikut pengajian, bisa bermasyarakat, bisa sharing info dan curhat di blog bhuahahah. Satu hal yang penting bisa beribadah dengan tenang.
Setiap orang punya pilihan hidup masing-masing yang harus kita hormati. Sekian curhat saya malam ini.

2 comments:

  1. Memang, hidup itu pilihan. Tergantung apa yang dipilih dan resikonya. :)

    ReplyDelete
  2. hidup dengan pilihan sendiri pasti nggak mudah ya, mba. yang penting semangat. rezeki datang dari mana aja, insya Allah. yang penting yakin juga.

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text