Lima Negara Impian yang Ingin Di Kunjungi




          Saat menulis tulisan Lima negara Impian yang ingin di Kunjungi, saya sambil bersholawat dan berdoa. Berharap suatu hari bisa segera terlaksana untuk berada di negara tersebut. Bukan sekedar karena tempat wisatanya, tapi juga bisa untuk beribadah dan belajar juga tentang sejarah. Ada yang bisa nebak ga negara impian saya?

          Mekah dan Madinah
          Tentu ya setiap muslim pasti merindukan untuk bisa datang ke negara ini sebagai tamu Allah. Karena datang ke negara tersebut untuk melakukan haji bukan sekedar mampu secara biaya atau [un sehat, tapi juga karena Undangan dari Allah SWT. Ada yang sudah bersiap tinggal take off tapi ibadah haji dibatalkan karena suatu hal misalnya baru ketahuan hamil.
          Atau yang terjadi di kakek saya, malam hari akan take off tapi pagi hari kakek malah anfal dan harus opname. Kalau sudah seperti ini memang belum dipanggil Allah sebagai Tamu di Rumahnya.
          Jadi doa saya setiap malam, agar bisa di mampukan dan dilayakkan sebagai Tamu Allah di Baitullah. Sungguh merinding mendengar cerita mereka jamaah Haji atau Umroh tentang Ka’bah yang mampu membuat setiap muslim menangis. 

          Korea
          Udah bisa ketebak kan ya negara mana lagi yang ingin saya kunjungi. Gara- gara drama Korea kepengin juga lihat beberapa tempat syuting untuk drama Saeguk alias kolosal. Kepengin lihat rumah tradisional dan juga istananya.
          Kalau makanannya mungkin agak kesusahan juga ya terkait halal dan haramnya. Tapi sungguh pesona korea itu memang luar biasa. Apalagi keindahan alamnya yang kadang tertangkap kamera di sebuah drama korea.

          Jepang
Pict by ai.zurry

          Sebelum berkeinginan ke Korea, sebenarnya Jepang jadi negara yang kepengin banget saya kunjungi. Kepengin banget lihat bunga Sakura di taman – taman yang ada di Jepang, kepengin ada di pedesaanya Jepang dan melihat dengan mata kepala sendiri ikan koi yang ada di selokan. Saking bersihnya air dan kedisiplinan masyarakatnya dalam membuang sampah.

          Turki
          Nah, kalau ini gegara liat leader mak Jayaning Hartami yang dapat bonus ke Turki barenag Book Advisor Lainnya. Saya jadi lumayan mupeng juga lihat di storynya. Apalagi untuk peradaban islam bisa dipelajari di Turki. Belum lagi ketika ada seorang teman yang berlibur di pedesaan Turki dan kelihatan seger dan damai banget lingkungannya.

          New Zealand
          Pernah dengar bahwa negara paling bersih dan udaranya paling segar adalah ada di negara New Zealand. New Zealand pun menjadi salah satu pemasok Sapi segar ke Indonesia. Jadi saya suka penasaran dengan negara ini. Meskipun kata farah Quin yang suka bolak balik kesana, biaya hidupnya juga lumayan tinggi. Tapi ga masalah juga lah ya asal ga kelamaan tinggal disana hehehe
          Tentu saja ya selain ingin berkunjung ke lima negara tersebut, Penginnya tentu bisa berkeliling Indonesia dulu. Menikmati setiap detail keindahan alam yang ada di Indonesia. Kalau bukan saya yang melakukannya, berharap Umar dan adik – adiknya kelak yang akan melakukan impian itu. Karena saya percaya berkunjung ke daerah baru akan membuat kita belajar hal baru.
          Nah, kalau teman – teman sendiri punya keinginan untuk berwisata kemana???

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton