Nyetrika,Yuk!




          Pasti lah ya pada nolak kalau ada yang bilang Nyetrika,yuk!. Karena menurut sebagian orang menyetrika adalah pekerjaan yang sangat membuang waktu dan menghabiskan tenaga. Ada yang memang mencuci sendiri di rumah dan setrika di limpahkan ke laundry. Atau memang ada yang terima bersih aja dari laundry.


          Sedangkan saya sendiri sebenarnya menikmati pekerjaan menyetrika ini. Aneh ya hehehe. walaupun bukan yang setiap hari saya menyetrika dan ga boleh diganggu gugat. Karena kalau ada yang ganggu feel nya jadi beda dan males aja gitu lanjutin hehehe.
          Ada beberapa alasan kenapa menyetrika jadi salah satu pekerjaan rumah tangga yang saya sukai 

          Bisa berpikir sejenak
          Kadang kalau pikiran lagi ruwet dan butuh sejenak untuk memikirkan ulang segala kejadiannya, saya memilih untuk menyetrika. Karena saat menyetrika hampir orang rumah tidak akan ganggu saya dan ada waktu sendiri. karena biasanya saya melakukannnya di waktu dini hari.

          Mendoakan sang Pemilik Baju
          Kalau missal saat waktu menyetrika gadget dalam keadaan sedang di charger, maka itu saatnya untuk mendoakan berbagai hal kebaikan kepada sang pemilik baju. Dan saya baru sadar kalau bisa memndoakan banyak hal tanpa diulang sekalipun. Tentu tidak ada yang salah dengan berapa kali berdoa dan apa saja yang dipanjatkan. Karena kita tidak tahu doa yang mana yang akan di ijabah. Terutama saat menyetrika baju Umar. Bahkan sering kali saya berdoa untuk jodohnya dan anak – anaknya kelak.

          Saatnya ngedrakor
          Nah. kalau misalkan ada drakor baru dan handphone dalam keadaan baterai penuh. Maka itu saatnya bisa menyetrika ditemani dengan drakor. Karena sesungguhnya saya ga bisa kalau harus meluangkan waktu satu jam atau lebih untuk ngedrakor. Dulu saat umar belum seaktif sekarang dan kegiatan saya masih senggang bisa lha marathon. Tapi dengan banyaknya keinginan saya di tahun 2019 jadi harus manfaatkan banget waktu sebaik mungkin.

          Btw meskipun saya memang suka menyetrika tapi sedih juga lho ketika tahu ada ibu yang nyinyir bilang perempuan yang ngelaundry bajunya itu pemalas. Duh, padahal sesame perempuan lho kok selalu begini ya. tidak ada yang salah lho mendelegasikan pekerjaan domestic ke orang lain. Bila memang akan mebuat quality time family menjadi lebih hangat. Atau mungkin karena pekerjaan di luar rumah sudah menyita waktu. Bener juga kalau ada yang bilang “perempuan itu lebih banyak menangis bukan karena di sakiti lelaki, tapi justru karena mulut perempuan”

          Entah apakah postingan ini ada manfaatnya hehehe. Tapi semoga ada hikmah setelah baca ini ya gaes heheheh.

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton