Resolusi 2019 : Tentang Konsisten




          Kayaknya hal tahunan yang selalu kita ingat di akhir tahun adalah tentang sebuah Resolusi. Resolusi dibikin di awal tahun tapi kadang lupa juga buat menjaga konsistensinya sampai akhir. Ini sebanrnya ngaca sama diri sendiri yang kayaknya ga pernah goal resolusinya. Karena selalu menganggap “ah masih bulan ke dua santai hehehe”. Padahal resolusi hanya akan menjadi resolusi kalau kita ga mem breakdown nya dan gimana caranya agar bisa “nyicil” biar resolusi kita bisa di evaluasi di akhir tahun dan tercapai.


          Alhamdulillahnya kemaren sempat dapat training tentang Pain and Gain dan juga Life Goal di Starrubi Skhole. Jadi lumayan paham sekarang tentang membuat target kayak apa dan harus bagaimana supaya semuanya bisa tercapai. Dan semuanya adalah tentang konsisten dan deadline. Sehingga kita jadi tahu kapan harus mengubah plan bila di rasa saat di evaluasi tidak ada yang mengarah ke resolusi kita.

          Selalu Persiapkan jurnal
          Hal pertama ikhtiar untuk resolusi 2019 adalah berusaha untuk menyiapkan jadwal kegiatan esok hari melalui aplikasi any.do. Harapannya tentu agar tidak ada waktu yang akan terbuang sia – sia. Dengan mempersiapkan jurnal setiap malam jadi bisa mengevaluasi apa saja yang sudah kita lakukan untuk mencapao goal tersebut.

          Lunas Hutang
          Salah satu hal yang membuat saya tidak boleh kendor dalam ikhtiar mencari rejeki adalah bahwa saya masih banyak memiliki hutang yang harus dilunasi. Tentu saya berkeinginan agar secepat mungkin bisa lunas dan bisa memulai nabung untuk rencaa lain.

          Konsisten Menulis Konten Blog
          Dalam rangka menuju Blogger Full Time , maka hal yang harus saya lakukan jangan lupa untuk membaca dan mencari informasi untuk di share di blog sesuai dengan niche masing – masing. Kebetulan saya ada empat blog dengan niche yang berbeda. Kepengin tahu sech sebenarnya blog mana nanti yang bisa lebih menonjol. Tentu saja setelah di pilih mana yang sekiranya bisa untuk di domain.
          Konsisten Menulis Konten Blog juga menjadi salah satu cara agar bisa mencapai DA 35 di tahun 2019 nanti.

          Fokus Book Advisor
          Mungkin selama setahun ke depan hal inilah nanti yang akan menjadi perhatian saya. Setelah tahun ini semangat naik turun, Insya Allah 2019 bisa fokus lagi. Salah satu alasannya adalah ingin juga menyebar kebaikan tentang betapa pentingnya mengenalkan anak dengan buku. Suka sedih aja kalau lihat anak masih balita di sodorin gadget atau tv alih alih temenin sebentar 20 menit saja membacakan buku anak.
          Mudah – mudahan bisa dilurusin lagi niatnya untuk #2019punyahomelibrary lewat komisi Book Advisor. Berbisnis sekaligus belajar. Itulah salah satu kelebihan dari Book Advisor.

          Perbaiki Hubungan Dengan Allah
          Segalah hal resolusi 2019 akan menjadi percuma bila dengan server pusatnya tidak ada connecting. Bukan berarti melakukan ibadah karena dunia. Tapi saya percaya sebanyak apapun kegiatan kita, bila mendahulukan ibadah maka apa yang akan kita kerjakan mejadi keberkahan dan ibadah. Mencari dunia seperti kita akan hidup selamanya dan mencari akhirat seolah tak ada hari esok lagi untuk ibadah. Semuanya harus dimulai dari memperbaiki hubungan dengan Allah.
          Cukup lima saja untuk Resolusi 2019 ini. Tak perlu banyak – bayak, lima saja kayaknya butuh perjuangan yang ekstra. Yah, karena manusia itu ya memang harus kerja keras. Dah hasil tidak akan menipu bagi mereka yang sudah kerja keras.
          Jadi tema dari Resolusi 2019 adalah konsistensi. Karena konsistensi kayaknya kurang ada di tahun ini. Mudah – mudahan segala resolusi teman – teman pun bisa tercapai ya. Sampai ketemu di evaluasi Resolusi 2019 di pertengahan tahun atau akhir tahun 2019 jika masih ada umur.
         

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton