Thursday, 28 June 2012

Renungan Siang Hari

" Loh sekarang kerja dimana?" tanya ibu itu.
" Jaga toko material aja tante," jawabku sekenanya. Kenapa harus bertemu dengan ibu itu di tempat suplierku.
" Loh padahal kamu khan sarjana ekonomi khan? kok cuman jaga toko? pas di Semarang jadi tukang bakso khan ya? Duh eman - eman ilmunya dong..Tika aja sekarang kerja di Bank padahal cuma D3 " jwab ibu itu.
Sumpah aku pengin banget nangis! Sayang saya inget kalo ini bukan tempat yang tepat untuk menangis. Untung saja mama tidak mendengar perkataan salah seorang ibu teman saya. Saya hanya tersenyum menahan amarah. Tak perlu lah saya jelaskan semua kenapa memilih semuanya dari nol.

Saya sudah terbiasa dengan komentar - komentar seperti itu, Bahkan ada yang menganggap kalau IPK saya di bawah 3 jadi ga bisa kerja di kantoran. Saya pun hanya bisa mengucapkan istigfar sebanyak mungkin. mencoba menenangkan hati yang siap meledak.

Memang benar saya pernah berjualan bakso kerja sama dengan salah seorang teman. Gagal memang, tapi banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari itu semua. pelajaran yang ga akan pernah saya dapat di bangku kuliah. Oiya, kalo ada yang bilang ilmu di bangku kuliah ga di pake itu salah besar. Saya lulusan manajemen sudah seharusnya mempraktekan ilmu manajerial walaupun cuma usaha bakso. Saya tidak pernah malu! karena itulah pelajaran hidup. Lagi pula kalau pun ada yang ingin belajar wiraswasta dengan basic yang berbeda so what?

Oiya, Saya belum bilang alasannya kenapa memilih jalur ini ya? Awalnya saya bimbang, apakah pilihan ini benar? sampai akhirnya aku kembali yakin dengan pilihanku dengan melihat kondisi sekitarku.

4 comments:

  1. JANGAN PUTUS ASA, TETAP SEMANGAT...

    JANGAN BIARKAN ORANG LAIN MERUSAK IMPIAN KITA, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat kok pakkkk!!!! duh capsloknya saking semangatnya yaaaa..hehehehehe

      Delete
  2. Smangat, mba! Jalan usaha tiap orang beda, begitu juga dengan impiannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe..baru tahu kalo mba ila komentar...iya mba...ayo semangat meraih mimpi!!! j - rock bangetttt...

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text