Thursday, 19 July 2012

Kenangan kebun Binatang

Semenjak TK aku tinggal bersama mama di Bandung, sedangkan ayah tinggal di Tegal. Kebetulan ayah orang tegal dan sedang studi di Semarang. Aku jarang sekali bertemu dengan mama. Mama bekerja sebagai buruh pabrik di sebuah pabrik garmen. Seingatku waktu TK aku hanya sesekali bertemu dengan Ayah saat kami ke Tegal. Mama selalu berangkat sehabis subuh dan pulang saat aku sudah terlelap tidur. Aku hanya bisa bertemu Mama saat hari Minggu itupu bila beliau tidak lembur.

Aku masih ingan Mama pernah menjanjikan akan mengajakku ke kebun binatang bila beliau gajian. Akhirnya saat yang aku tunggu datang. Aku, mama dan om ku yang kebetulan seumuran denganku pergi ke kebun binatang. Aku dan om ku sangat riang sekali. kami selalu bernyanyi saat di jalan. Kami pun sudah membeli bekal untuk dimakan di kebun binatang. Kata mama kalau beli disana harganya jauh lebih mahal.

Kami pun tiba di kebun binatang, aku sudah terkagum - kagum melihat banyaknya kuda yang berseliweran juga delman. Mama bilang nanti pulangnya kita jalan - jalan sebentar naik dokar. Hari minggu dan kebun binatang penuh sekali. Mama menyuruhku dan omku menunggu di dekat pintu masuk sedangkan mama membeli tiket masuk. Aku masih ingat rasanya betapa sangat ingin segera masuk ke dalam dan melihat berbagai binatang. Kakekku bukannya tidak pernah mengajakku ke kebun binatang tapi aku hanya ingin kesana bersama mama.

Setelah menunggu cukup lama akhirnya mama mulai kembali. Mama bilang uang mama ternyata tidak cukup untuk beli dua tiket. Untuk mengobati rasa kecewa, mama pun mengajak kami berkeliling kebun binatang dengan delman sambil menimati cemilan. Kalau tidak salah namanya kue nissin tapi aku selalu memanggilnya kue asin. Sampai sekarang kalau aku melihat kue itu di supermarket, pasti ingatanku melayang ke peristiwa kebun binatang.

Aku baru tahu ternyata sepulang dari kebun binatang mama menangis di hadapan kakekku. Mama merasa bersalah karena belum bisa menuruti keinginanku. Kakek sempat marah kenapa tidak pamit akan pergi ke kebun binatang. Kalau tahu kakek pasti memberi uang untuk mama. Tentu saja cerita di atas di sampaikan mama saat aku sudah dewasa.

Mama selalu ada dalam setiap memori masa kecilku. Aku masih ingat tiap malam saat aku mulai tertidur, mama selalu berbisik mendoakan aku menjadi anak yang sholehah. Keluarga mama memang berada, tapi mama selalu mengajarkan aku untuk berpijak di kaki sendiri.

Mama selalu bilang waktu kecil setiap aku dan mama jalan - jalan, aku selalu bilang "Ma, mama punya uang ga? widhie pengin beli itu?" kalau mama belum punya uang, beliau akan menjanjikan bila gajian.

Salah satu kenangan yang tidak akan pernah aku lupakan.

"Mak,ane ikutan giveaway-nya ye,mak! Kasih ane hadiahnya yang T-shirt official Merchandise euro 2012 kalo ga satu paket kecantikan oriflame, ya!"


10 comments:

  1. waaah, senengnya didoain setiap hari, hehe. semoga keluarga mba diberi keberkahan dan kesehatan yaa. aamiin. :D

    aku belum ikutan yang ini, semoga menang, mba ^^

    ReplyDelete
  2. Aminnn..aminnn..masa lalu yang kadang bikin nangis mba...kebayang ga mba umur 22 tahun punya anak TK mesti ngehidupin sendiri???heheh super women dah emakku...heheh..ayo mba ikutaaannnn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, nikah muda ya, ibu mbak? waahh, kirain umur brapa nikahnya. ternyata nikah muda. ga kebayang hidupi diri sendiri. T.T

      jadi inget waktu dulu pas kecil minta beli rambutan, kata ibuku ditahan aja dulu belinya kalo pas ke rumah simbah aja. pastinya kan ada uang lebihan. duh, derita anak pertama :)):D

      Delete
    2. iya mba nikah muda..makanya sampai sekarang dikira adik - kakak..heheheh...nenek ku ga mau anaknya pacaran lama2 ntar dosa katanya di nikahin dah..hehehe..

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasih udah menyimak..terima kasih juga sudha berkunjung..

      Delete
  4. mengharukan!

    Jadi inget sama mama sendiri. Semoga hub.Q dgnya bsa lbh baik lg. Amin...

    Salam knal ya... Mksh bwt postinganx, jd lbh tmotivasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..salam buat mamanya kacho ya..terima kasih sudah berkunjung..

      Delete
  5. aaaa, terharu bacanyaaa... :')
    salam buat mamamu yaa..
    terima kasih juga udah meramaikan #GABlogEmakGaoel...
    kamu dapat nomor urut 6...
    tunggu pengumumannya tangal 4 agustus yaaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mba...wah ga sabar buat besok..heheheh

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text