Saturday, 13 October 2012

Cobalah Untuk Mengerti

Niatnya malam ini ga akan posting tentang hal ini. Tpi karena kejadian beberapa jam yang lalu dan pengalaman beberapa teman jadi pengin nulis tentang ini. Belum bisa bikin Cerpen nulis blog aja dech heheheh. Back to bisnis. Beberapa jam yang lalu sepupuku punya masalah dengan suaminya. Kalau menurutku itu hanyalah miss komunikasi aja sech. Cuman kata - kata kakaknya lewat sms yang bikin aku mikir. "Jangan karena suamimu pendiam, terus kamu bisa ngelakuin seenaknya. Nanti Kalau udah kejadian baru tahu ".

Kata - kata yang dalem banget karena sudah ada contohnya. Salah satu saudaraku yang suaminya sangat sayang istri dan pendiam. Pada akhirnya meledak karena tumpukan rasa kesal di dalam hati. Kesabaran memang tidak ada batasnya tapi terkadang setan suka membutakan mata kita.

Aku memang belum pernah punya pasangan yang pendiam, tapi aku jadi bisa memnyimpulkan satu hal. Cobalah saling mengerti. Cobalah saling terbuka dan saling berbicara sebenarnya apa keinginan dari pasangan. Supaya pasangan bisa tahu dan bisa ngelakuinnya. Kalau bisa telepati sech enak ga usah ngomong heheheh.
Aku tuch ya paling benci sama cowo yang belum jadi apa - apanya suka ngelarang - larang. Contoh ada temen cewe satu kelompok ma aku, ga di bolehin ma pacarnya buat boncengin ma cowo lain. Mana tu cewe ga bisa motor lagi. Akhirnya ngrepotin. Sedangkan cowonya dengan bebasnya boncengin temen - temennya. Ada lagi yang ga boleh berhubungan ma temen cowonya, ya sms,mention, atau komen di fb padahal cuman bener - bener teman. Eh tapi dianya bisa dengan bebas gitu smsan, mention, komen wall cewe. Apa dia pernah bayangin gimana rasanya jadi cewenya? ngerasa terkekang, ngerasa ga boleh bergaul dengan yang lain. Dia mungkin diam tapi tunggu saatnya gunung amarah itu akan meledak juga. parahnya, gara - gara larangan cowonya, si cewe jadi ga punya teman dan kuliahpun keteteran.

Buat yang lagi pacaran, please dia itu belum sah jadi suami atau istri kamu. JAdi jangan kekang dia sampe begitunya. Cobalah beri dia kepercayaan, sama kayak dia percaya ma kamu. Cobalah untuk saling mengerti, bukan lewat ucapan tapi tindakan yang nyata. Cemburu memang boleh, tapi tidak bila di beri label "buta"

Udah dulu dech, udah ngantuk. Sampai Jumpa di tulisan selanjutnya.

1 comment:

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text