Monday, 4 March 2013

BB Galau, XL pun Beraksi #BBBaru



                Tadinya saya tidak begitu tertarik dengan blackberry. Hal ini di karenakan banyak teman yang mengeluh mahalnya biaya hidup si blackberry ini. Hingga pada akhirnya paman memberikan hadiah blackberry sebagai kado ulang tahun saya yang ke 25 tahun. Bukan yang baru memang tetapi saya cukup senang karena diberikan Blackberry tour dengan kondisi yang masih bagus. Pada akhirnya saya pun menggunakan fasilitas BBM untuk memperlancar bisnis on line saya.               
Tadinya tidak ada masalah dengan si blackberry sampai atu bulan yang lalu sempat panic karena tiba – tiba BB ngambek. saya baru ngeh kalau ternyata ada problem dengan bb saat seorang bertanya kenapa bbmnya susah sekali untuk masuk. Saya pun baru menyadari bahwa sedari tadi sore tidak ada bbm yang masuk bahkan tidak ada notification facebook. Karena sudah malam akhirnya terpaksa mengurungkan niat untuk mencari tahu apa permasalahannya.
                Pagi hari sempat mengecek apakah paket BB full service sudah habis? Padahal biasanya selalu ada sms pemberitahuan. oiya, saya memang selalu menggunakan paket BB full service. hal ini dikarenakan agar saya bisa maksimal dalam menggunakan berbagai fasilitas BB. ada dua pilihan dalam paket ini yaitu paket BB full Service untuk satu hari dengan biaya 5 ribu rupiah atau sebulan dengan 90 ribu rupiah. atau mungkin bagi anada yang memang mobilitasnya tinggi dan berhubungan dengan pengguna xl lainnya bisa menggunakan paket BB 3 in 1 anda bisa telp,sms dan bb sepuasnya hanya dengan biaya 125 ribu per bulan. anda tinggal menyesuaikan kebutuhan dan kantong anda.
 Oke kembali ke kasus yang pernah saya alamai,pada akhirnya iseng saya menggunakan twitter dan men tweet @XLcare. Alhamdulilah dapat jawaban di berikan solusi. Namun ternyata setelah saya mengikuti instruksi masih saja bb ngambek. sinyal masih edge kecil dan belum bisa menerima bbm atau bahkan mengirim bbm. Bahkan recent updates pun tiba – tiba menghilang. Akhirnya saya pun mencoba menelopon customer service XL. Alhamdulillah operator yang saya lupa namanya menerima keluhan dengan ramah. Akhirnya memberikan instruksi yang saya coba catat dan saya pahami.
ini si bebek panggilan sayang buat BB tour..Alhamdulillah sinyaknya 3G
                Ternyata memang bukan rejeki saya. Instruksi sama sekali tidak bisa membantu. Sempat bingung karena melalui bbm lah saya bisa jualan on line. Sempat takut bila ada beberapa pelanggan yang kecewa karena slow respon. Malam harinya saya mencoba untuk searching di nety untuk mencari tahu permasalahan yang sebenarnya. Ternyata sama sekali tidak ada hasil. Duh, apa saya harus menyerah menggunakan provider lain? Tetapi rasanya kok sudah terlanjur sayang dengan kartu xl. Karena sebenarnya sejak menggunakan bb belum pernah mendapatkan masalah seperti ini.
                Keesokan paginya akhirnya  tepatnya hari sabtu saya mencoba untuk mendatangi customer service xl di kota saya yaitu tegal. Sempat patah semangat juga karena takut bila hari sabtu kantornya tutup. Akhirnya setelah mencari alamat yang saya temukan di internet, saya bisa menemukan kantor xl yang berada di kawasan gajah mada kota Tegal.
                Sempat bersyukur karena kantor masih buka. Sedikit ada harapan mudah – mudahan permasalahan BB bisa cepat teratasi. Akhirnya saya di terima dengan seorang operator yang sangat ramah. Lupa namanya. Operator tersebut menerima keluhan saya. Menurutnya kenapa bb saya bermasalah karena terjadi keterlambatan dari pihak RIM. Saya sendiri masih pemula jadi kurang paham maksudnya. Sambil menunggu BB restart akhirnya saya pun sedikit bertanya tentang beberapa paket BB yang lumayan menarik, salah satunua paket BB 3 in 1.  
                Alhamdulillah setelah menunggu lumayan lama akhirnya BB pun bisa kembali normal. Sempat ragu bertanya tentang biaya, namun ternyata saya tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Bahkan mba operator sempat menawarkan apabila masih bermasalah lagi untuk segera datang ke kantor.
                Itulah suka dukaku bersama blackberry. Terima kasih Xl karena cepat tanggap terhadap segala permasalahan yang di rasakan oleh konsumen. Alhamdulillah saya pun masih melaksanakan bisnis via ol kembali.
               

2 comments:

  1. Aku nggak begitu suka dengan BB, juga querty lainnya, nggak bisa pake, ribet banyak tombolnya,Mbak,hehe.....

    ReplyDelete
  2. aku pake BB karena hadiah mas...hehehe maksih udah berkunjung..

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text