Friday, 7 June 2013

Malaikat Maut itu bernama Handphone



            Agak serem ya judulnya. Tapi itu bisa jadi sesuai dengan kenyataan. Masih inget cerita waktu kuliah ada seorang cewe yang meninggal gara – gara lagi teleponan sambil bawa motor dan ga tau kalau ada polisi tidur akhirnya jatuh pas banget ada truk yg lewat dan meninggal di tempat. Ironi ya yang dia telepon pacarnya!!!!PACARNYA!!!
            Aku suka sebel pake banget kalau ada pengendara motor atau mobil yang asyik banget gitu smsan atau teleponan di jalan. Memang ga bisa ya berhenti bentar buat balas sms kalau memang sekiranya penting. Contoh : lagi janjian ma orang di tengah jalan ada sms. Biasanya aku suka berhenti buat baca sms kali aja mau batalin janji atau mau pindah tempat janjian. Kalau pas pergi ga di tunggu siapa – siapa ada sms aku cenderung cuek bebek. Kalau telepon aku pasti melipir berhenti dulu.
            Hal yang membuat mangkel adalah mereka yang lagi kasmaran kayaknya ga boleh telat dikit balas sms. Woi!memang hidup cuman bales sms. Kalau memang tahu pacarnya lagi di jalan yudah gitu jangan di ganggu dulu. Ntar juga kasih kabar sendiri.
            Di Amerika sono no lagi gencar – gencarnya kampanye anti texting while driver (bener kaga ni bahasa inggrisnya) intinya jangan sms dech kalo lagi nyetir. Termasuk kamu juga yang suka jalan kaki di pinggir jalan tetep aja sms atau ONLINE!!!!please dech internet masih aman – aman aja kok kalau di tinggal bentar buat jalan.
            Saya pribadi dulu jaman masih ada bebek jarang banget online pas lagi jalan. Mau BBM, WA atau twitter n FB selalu aku cuekin selama di jalan atau kalau lagi ngobrol sama orang. Pantang buat aku nyuekin orang disambi OL. Kecuali sms ya, itupun kalau penting. Dan biasanya aku minta ijin buat bales sms. Kalaupun enggak smsan sambil konsen dengerin di depanku ngobrol.
            Rasanya ga enak lho kalo ngobrol di cuekin ol gitu. Ehh kok melebar ya. Yah intinya adalah silahkan bersms ria atau ber online ria di tempat yang benar dan kondisi yang benar. Jangan sampai merugikan orang lain atau bahkan mencelakakan orang. Jadilah orang yg pintar dalam menggunakan tekhnologi. Sudah banyak lho korban gara – gara menggunakan HP di tempat dan waktu yg salah. Apa harus nambah korban lagi??? be smart lah ya..

6 comments:

  1. iya mbak. ga gitu lagi kok. ga ada yang mau di sms-in sama di telponin lagi #kalem :))

    ReplyDelete
  2. hwakakkaak komen apa curhat nechhhh!!!!!makanya cari dong cari dong..Alhamdulillah fanz masih aja inget kata "mbak" hwakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, biasanya kalo lagi khilaf pake kata mama dedeh ya, mba? :D

      Delete
    2. kalo khilaf keluar dah kata mamah dedeh hwakakka..ni lagi adar ne hwakakak

      Delete
  3. hahahaha. si uda curhat :p
    aku pernah liat ada sopir travel yang telp pas nyetir. bawa mobil travel yang ngangkut aku pulak. sebel jadinya. itu pas ke bandung tempo hari lho, mba. mana dia abis itu ngebut. heuu, bikin dagdigdug. -.-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mba!kalo yg celaka dia sendiri sech itu memang hukuman dia!tapi kalo nyelakain orang lain itu lhooo

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text