Monday, 22 July 2013

Kuliah Subuh #12 Kenal Lebih Dekat dengan Setan



            Judulnya agak serem ya? Atau agak lebay?mudah – mudahan sech isinya sesuai dengan judulnya. Jadi kuliah subuh kemarin (21/7/2013) di isi sama ust.Yasin. Udah ketebak bakalan rame sech. Soalnya suka lupa waktu dan akhirnya selesainya lama hehehe.
            Tau ga? Setan itu ternyata makhluk Allah yang paling alim lho plus paling pinter. Namun sudah ketetapan Allah bahwa setan pula nanti yang akan masuk neraka dan menggoda umat muslim. Nah! Biar kita ga terkena rayuan gombalnya setan. Setan itu canggih lo dia itu tahu seluk beluk kesukaan dan hobi kita.
            Ada 9 macam nama setan ( disebutin di awal tapi aku lagi melongo gara – gara ngantuk hehehe)
1. Zalitun : menemani manusia kalau ke pasar. Jadi ya Zalitun ini ga akan pernah mengijinkan manusia keluar dari pasar sebelum berbuat dosa. Olah karena itu ada sebuah hadis yang menyatakan bahwa kita harus berhati – hati kalau kepasar. Salah satu dosa yang sering kita buat adalah saat tawar menawar. Perhatikan cuplikan percakapan berikut :
Ada seorang pembeli yang berniat membeli tempe. Disana terdapat beberapa penjual tempe yang saling berdekatan.
Pembeli : “ini tempe berapa bu?”
Penjual : “3.500 bu.”
Pembeli: “ih mahal amat disana aja 2000 perak (padahal pembeli belum pernah tuch kesana. Nah! Zalitun tepuk tangan dech soalnya pembeli udah mulai berbohong)
Nah! Saat tawar menawar seperti ini, ga boleh tuch penjual di sebelahnya ikut nimbrung. Keculai bila memang pembeli tidak menemukan sepakat dan satu langkah ia meninggalkan lapak itu maka silahkan dah di tawarin dagangannya.
2. Wasin : setan ini selalu ada di tempat yang sedang terkena musibah. Contoh nya bila ada anggota keluarga yg meninggal maka setan ini membisikkan kenangan – kenangan yg membuat keluarga menjadi histeris. Padahal kita ga boleh meratapi jenazah. Menangis boleh asalkan tidak berlebihan, karena hakikatnya Allah lah pemilik kehidupan di dunia ini. Oleh karena itu hukumnya makruh bila ada perempuan yang mengikuti sampai ke pemakaman. Di desa dan keluarga besar saya tidak ada perempuan yang ikut ke pemakaman. Hanya kaum laki – laki saja yang ikut mengantar ke pemakaman.
3. Aqwan : menempel di seorang pemimpin. Jadi bila ada pemimpin yang dzolim, maka ia hakikatnya sedang dibisiki oleh setan.
4. Hafaf : setan ini ada di minum – minuman keras. Jadi mereka peminum hidungnya di tutup oleh setan agar tidak mencium bau arak. Hakikatnya bau miras itu sama sekali tidak enak.
5. Lahwat : setan ini ada saat akan wudhu atau sholat. Contohnya: salah seorang teman penceramah ini wudhu sampai 20 menit gara – gara ragu. Setan ini membisikkan bahwa wudhunya salah harus di ulang. Setan ini juga ada saat akan takbiratul ihram. Saat kita mengucapkan Allahu Akbar! Setan ini berbisik “salah!kamu salah!” sehingga orang tersebut menjadi ragu. Bila ada jamaah yang ragu, maka hitunglah takbirotul ihram yang ganjil. Karena ganjil itu yang sah. Mudah – mudahan kita jangan sampai was – was dalam sholat ya.
6. Dasim : tugasnya ada dalam rumah. Oleh karena itu saat memasuki rumah selalu mengucapkan salam agar setan menjadi gentar. Oiya ada contoh : misalkan ada suami istri yang sedang bertengkar. Terus suaminya marah – marah sambil berdiri. Usahakan sang istri jangan ikut berdiri. Duduk saja. Kenapa? Karena saat sang istri berdiri maka setan Dasim ini datang akan membesiki sang suami “pegang aja tuch pipinya (tampar mnaksudnya)” pasti kejadian. Ini juga pernah di kisahkan saat Rasulullah sedang duduk bersama salah seorang sahabatnya kalau salah Abdurrahman. Datanglah seseorang yang mulai marah – marah dan memaki – maki Rasulullah. Rasul santai masih duduk, sedangkan sahabatnya mulai geram dan akhirnya berdiri untuk membela Rasulullah. Tapi Rasullullah malah langsung pergi saat sahabatnya mulai berdiri. Abdurrahman pun heran. Akhirnya Rasul pun menceritakan bahwa ia tidak mau satu tempat dengan setan. Jadi kalau ada dua orang manusia bertengkar bisa di pastikan akan datang setan. Dan sudah menjadi ketetapan Allah bahwa dimana ada Rasulullah, maka setan enggan mendekat. Begitu pula sebaliknya. Jadi suka mikir ia juga ya, orang kalau adu mulut pas berdiri pasti ada aja kejadian gedebag gedebugnya. Oiya!buat para suami istri saat melakukan hubungan badan jangan lupa berdoa dulu. Di sebutin doanya tapi kecepatan hehehe. Kalau ga bisa ya cukup mengucap bismillahirrahmanirohim. Karena kalau tidak setan akan menempel di alat kelamin sang suami (maafff banget ini bukannn porno yaaa)
            Harusnya ada sembilan ya tapi berhubung udah mepet jadi ya baru enam doang. Yuk lah kita jadi harus hati – hati lagi ya. Sekali lagi terima kasih ya udah mampir kesini hehehe, semoga bermanfaat.


2 comments:

  1. wah, klo suami istri sama2 lagi marah ga boleh semuanya berdiri ya? baru tau soal ini, mba. serem juga ya.:'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..kalau dipikir - pikir khan rata - rata orang adu jotos karena mereka marah - marah pas lagi pada berdiri ya???seringnya aku lihat gitu..

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text