Saturday, 27 July 2013

Kuliah Subuh #16 Tiga golongan yg Istimewa



            Kuliah subuh hari ini (25/7/2013) di isi oleh ust. Solichun. Seperti biasa kuliah subuh kurang mantap kalau ga ngantuk heheheh. Kuliah subuh kali ini membahas tentang Al-Qur’an dan juga menjelaskan tiga golongan yang istimewa. Kenapa istimewa? Karena bila tiga golongan ini di hina maka orang tersebut termasuk munafik!.
            Saat kita sedang sholat, pasti kita akan membaca surat Al- fatihah plus surat pilihan. Surat tersebut berasal dari al-Qur”an khan? Setiap huruf dari Al-Qur’an yang kita baca, Allah memberi pahala 50 kebaikan. Padahal sholat ada lima waktu dan semuanya membaca Al- Fatihah plus surat pilihan. Berarti udah berapa kebaikan yang kita peroleh. Subhanallah Nah! Kalau yang membaca selain di waktu sholat, contohnya tadarusan gitu Allah kasih pahala 10 kebaikan di setiap hurufnya.  
            Satu hal lagi keistimewaannya adalah saat khataman Al-Qur’an. Allah akan member doa Mustasabah (mudah – mudahan ga salah) apa itu? Allah akan mengabulkan segala doa hambanya yang khataman tapiii bisa langsung dikabulkan tapi bisa menunggu waktu yg tepat. Namun Allah pasti mengabulkan.
            Ada tiga golongan yang kalau di hina maka orang yg menghina termasuk dalam kaum munafik. Apa saja golongan tersebut?
            1. Imam yang adil
Imam yang adil ini maksudnya adalah seorang pemimpin. Baik itu pemimpin dari tingkat RT sampai presiden. Adil bukan dari pandangan satu pihak, tapi dari banyak pihak dan sesuai dengan Al-Qur’an.
            2. Penghafal Al- Qur’an
Lagi – lagi para hafidz dan hafidzoh mendapatkan keistimewaan dari Allah. Yah, kalau memang belum  bisa menghafal 30 juz coba aja hafalin juz ke 30 dulu (akuuu belumm hafaallll huhuhu).
            3. Ciri – ciri Orang Islam
Bukann cuman islam KTP doanggg yaaa. Tapi islam yang sesungguhnya sholat, puasa di bulan Ramadhan, bayar zakat bagi yang mampu dll.
            Ceramahnya kurang lebih isinya seperti yang aku uraikan di atas. Mudah – mudahan bisa bermanfaat ya. Terima kasih udah mampir ke blog biru iniii..hehehe

2 comments:

  1. bener nih, tapi kalo fpi itu gimana ya?

    ReplyDelete
  2. hmmm pendapat aku pribadi sech ya..islam itu ngajarin hal - hal yg damai. jauh dari kekerasan. bahkan sama yang bukan non muslim..jadi fpi itu????heheheh..makasih ya udah berkunjung mudah - mudahan bermanfaat..

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text