Friday, 9 May 2014

Injury Time...Priiittt!!!





            Postingan ini agak telat sech ya. harusnya di posting tanggal 1 Mei. Yaahhh di karenakan pemilik blog ini suka angot –angotan kalao ngeblog jadi harap di maklumin ya hehehehe. Postingan ini bukan bahas tentang bola atau olah raga. Tapi tentang pengalamanku kemaren (30 April 2014) bayar pajak badan di detik terakhir hehehehhe.
            Buat kamu yang bekerja di suatu badan dan di tugasi dengan opembayaran pajak pasti tahu dengan tanggal deadline 30 april sebagai batas terakhir pembayaran pajak badan. Kalau lebih dari itu denda doonggg.
            Jadi ceritanya aku udah siapin segala berkas laporan keuangan dan siap maju gitu ke AR (Account Representatif) tanggal 28 April (meefeetttt beuudd). Eh ternyata ARku ga ada di tempat alias ada tugas di luar. Akhirnya di temui sama AR lain dan di beri penjelasan panjang lebar. Soalnya ni ada peraturan pajak baru. Januari – Juni 2013 itu menggunakan pasal 29 yaitu 12,5 % dari Laba Bersih. Sedangkan Juli – desember 2013 menggunalan pasal deviden final 1 % per bulan. So, kudu nyiapain banyak laporan keuangan khaannn.
            Pulang ke rumah akhirnya lembur dech buat bikin apa yang di perlukan. Ga lembur juga sech orang aku mulai bikin jam 10 malem hehehehe. Habis nungguin kanjeng mami ngolah data (beruntung punya kanjeng mamiii huhuhu). Finally, semua selesai dan agak shock dapet sms dari AR ku yang minta jam ketemuan di percepat jam 8 pagi!!! Pagi – pagi cari warnet yang buka buat ngeprint cobaaa. Akhirnya ketemu juga sech dan sesampai di kantor pajak lari – lari dech.
            Sampai disana ternyata eh ternyata banyak kesalahan dan harus revisi. Kalau Arku ga ada tugas ke luar sech penginnya aku revisi dan balik lagi kesitu. Tetapi karena beliau ada tugas ya mau ga mau ya besok lagi. pulang tanpa hasil. Eh sempet ngeliat tu antrian di bagian peneliti kok panjang beuuddd yaaa.
            Besok pagi semuanya udah siap termasuk duit juga. Karena mau ga mau harus kelar hari ini. Dan daku pun lebih siap pagi – pagi. Eh ARku sms menunda jam konsultasi. Kayak orang bego ya akhirnya sarapan di salah satu fast food sambil ngecek SPT tahunan dan SSPnya.
            Akhirnya sampai di kantor pajak lagi daannn ternyata ARku mulai hari itu diganti!!! Iya sech memang udah pernah di kasih tahu kalau ada pergantian AR. Akhirnya terpaksa jelasin dari awal lagi kondisi koperasi yang aku pegang. Ndilalah kok ARku yang dulu datang dan ikut gabung. Akhirnya aku konsultasi dengan dua AR gitu hwakakakak. Berasa spesial dechhh. Apalagi AR yang baru baik beuuuddd. Jadi beliau karena saking gemesnya ikut bantuin nulis di SSP karena kata beliau yang penting pembayaran dulu di bank. Karena hari ini Injury time pasti penuh. Apalagi SSPku sampe sembilan. Daaannn beneran agak siangan dikit jam !0an. ruang AR mendadak penuh karena banyak yang konsultasi tentang pajak. Kalau kata pak Agus AR baruku “Kenapa sech kalian datangnya pas Injury Time kayak gini?” aku cuman ketawa aja dech. Setelah semua komplit akhirnya melanjutkan perjalanan ke bank. Pertarungan dengan waktu pun di mulai…jeng..jeng…jeng..!
            Akhirnya aku memutuskan untuk menuju bank B**. Solanya aku pribadi menggunakan bank itu. Eh lah kok penuh dan antrian banyak beuudd! Akhirnya setelah hampir dua jam! Antrianku di mulai. Daaannnn yang bikin enek plus dongkol adalah setelah sekian lama menunggu mereka cuman menerima lima SSP aja dooongggg!!!! Akhirnya mefet jam dua belas kurang seprempat ngebutlah ke kantor pos yang deket RSI. SSP yang di bank B aku tinggal dulu tapi udah aku bayar sech nominalnya.Eh kantor pos menolak dengan alasan system error dan tutup setengah hari. desperate bangeeettt!!sambil sholawatan akhirnya meluncur ke bank M. deg – deg an banget. Sampai disana nanya pak satpam dan di arahkan ke antrian KHUSUS PEMBAYARAN PAJAK!! Ga di satuin lagi!!! jadi khan ga menunggu terlalu lama. Walaupun antrian harus berdiri, tapi lumayan juga sambil nonton Geography channel hehehehe.
            Akhirnya sampai juga di antrianku deg – deg an takut ada yang salah. Alhamdulillah bisa selesai dong. Habis dari bank M balik lagi ke bank B buat ambil SSP. Untungnya si mba teller masih inget aku. Daann ternyata lagi melayani nasabah pajak juga. Akhirnya malah tanya aku sisa SSP bayar dimana? Aku bilang aja di bank M (rupanya kasus masnya sama kayak punyaku).
            Oke, setelah semua selesai di pikir – pikir ini khan jam istirahat paling juga AR istirahat dan pelayanan katanya sampe malam. So, akhirnya makan fast food (again) nyari yang deket dan cepet heheheh. Habis makan sholat terus cuzz ke kantor pajak lagi. rupa – rupanya pak Agus lagi ishoma, yudah adabya ARku yang lama. Konsultasi lagi dech sama ibu – ibu. Itu ruangan rame beuuddd.
            Pemeriksaan terakhir sama AR lama terus aku niat mau pelaporan walau agak takut. Eh pas banget pak agus datang di koreksi lagi SPT ma SSP. Eh, kok malah di anterin ke bawah buat pelaporan hehehehe. Duh, makasih banyak ya pak.
            Setelah berjibaku akhirnya aku memutuskan akan lebih disiplin lagi dech. Sebenarnya pajak ga serem – serem banget sech asalkan kita ada itikad baik aja. So, mulai sekarang perlahan aku juga mulai dech ikut saran pak Agus. Biar ga kena Injury Time lagi hehehe.
            Oke dech sampai disni dulu ya…makasih udah baca postingan ga jelas ini. Mudah – mudahan bermanfaat ya…

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text