Monday, 7 July 2014

Ikhlas dalam beribadah



            Assalamualaikum wr.wb
            Kuliah kali ini (3/7/2014) sebenarnya ga full aku ikutin gegara suatu sebab hehehe. Banyak alasan ya..udah postingnya telat pake banget eh ga full segala. Jadi kuliah subuh di isi oleh ust. Ridwan. Beliau juga pernah mengisi kuliah subuh setahun yang lalu. Kalau yang penasaran silahkan di obrak abrik blogq ya hehehe.
            Beliau berceramah tentang keikhlasan dalam beribadah. Terkadang kita beribadah tidak ikhlas karena Allah tapi terkadang mengharap sesuatu. Contohnya adalh saat sholat Dhuha karena ingin rejeki lancar. Seharusnya bener – bener ikhlas karena ridho Allah. Rejeki lancar itu bonusnya.
            Tapi memang susah banget beribadah murni karena Allah. Selalu ada embel – embelnya. Karena kita hanya manusia biasa bukan orang alim yang bener – bener mengharap ridho Allah.
            Dengerin ceramahnya cuman sampe situ doang hehehe. Yaudah sharing aja yak..aku juga kayaknya gitu sech. sholat Dhuha biar rejeki di permudah. Sholat Tahajud karena ada maunya. Hmmm…jelek banget ya…tapi kalau kata ust.Yasin sech itu wajar banget. Tetep harus istiqomah karena lama kelamaan jadi ketagihan dan melakukan ibadah karena Allah. So, ibadah itu memang harus di biasakan supaya masuk ke dalam hati.
            Segitu dulu kuliah subuhnya…maaf banget ya singkat padat..mudah – mduahan bermanfaat bagi kita semua..Amiinn….

2 comments:

  1. Ikhlas itu berproses katanya, mba. Jadi sambil jalan aja gpp, nanti nemu juga di titik ikhlas itu, bahkan pas nyampe sana, kita ga nyadar biasanya kalo udah melewati niatan2 yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..lambat laun justru akan menjadi biasa dan ga menyadari udah melewati masa ikhlas itu. makasih ya mba udah mampir..

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text