Thursday, 18 September 2014

Pingitan #1 : Minyak Goreng



            Kalau di liat dari judulnya ga nyambung banget ya hehehe. Jadi ceritanya hari ini udah masuk dalam pingitan. Nah! Karena rumah berantakan jadi beberes sambil nonton tv. Jarang pake banget pagi nonton tv. Biasanya udah duduk manis di toko heheheh. Terus udah janji kalau mengisi masa pingitan ini dengan nulis blog cihuuyy.
            Pagi tadi sempet melihat tayangan Mesin Waktu di Trans 7. Kebetulan pas liat lagi bahas tentang minyak goreng. Kenapa minyak goreng mematikan? Karena eh karena permintaan pasar akan minyak goreng sangan tinggi dan secara otomatis banyak lahan hutan yang di buka untuk perkebunan sawit. Otomatis akan banyak sekali hewan yang kehilangan habitatnya. Semuanya sangat tergiur dengan materi tanpa memikirkan lingkungan. Apalagi Indonesia sendiri penghasil kelapa sawit ke dua setalah Malaysia. Mungkin karena pembukaan lahan yang tanpa batas banyak sekali orang utan yang masuk ke dalam lingkungan warga karena mereka lapar mencari makan hiks,,hiks…jadi ngerasa bersalah kalau makan gorengan.
            Udah pada tau belum kalau minyak goreng di Indonesia ada dua macam yaitu minyak curah dan minyak goreng dalam kemasan. Minyak curah lebih murah daripada minyak goreng kemasan. Kenapa eh kenapa? Karena minyak curah kurang steril dan kurang dalam hal penyaringan. Sedangkan minyak dalam kemasan sudah berulang kali melalui berbagai macam proses jadi lebih aman. Sayang seribu sayang masyarakat Indonesia lebih menyerbu minyak curah hiks..hiks…(ke dapur ngecek minyak goreng kanjeng mami). Ya pastinya karena harga lebih murah ya..apalagi yang buat jualan lagi.
            Eh tapi ternyata minyak goreng bekas itu bisa di jadiin bahan bakar pesawat lhooooo!!!!jadi selain avtur (bener ga sech) minyak goreng bekas juga bisa dijadikan bahan bakar pesawat. Salah satu maskapai yang menggunakannya adalah LUTHANSA (mudah-mudahan bener). rutenya kalau ga salah Frankfurt – Hamburgh. Terus ada satu maskapai lagi yang pake minyak goreng bekas tapi lupa namanya. Yah, bukan berarti minyak goreng bekas beneran mungkin ada proses lanjutan lagi kali ya sampai layak jadi bahan bakar minyak goreng. Oiya, masih banyak lagi sech yang memanfaatkan minyak goreng bekas.
            Sekarang ada alat untuk menggoreng tanpa minyak. Jadi hanya menggunakan udara. Namanya saya lupa! Hal ini di maksudkan untuk menjaga linkungan agar lahan hutan tidak habis untuk lahan sawit.
 

            Alhamdulillah dapat pengetahuan lagi. ga tau kenapa ya seneng aja sama trans 7. Acaranya banyak tentang pengetahuan. Laptop si Unyil, Bolang, Dunia Binatang, Tau gak sech? banyak lah. Harusnya begini nech televisi bisa memberikan manfaat. Oke dech segitu dulu dech cerita tentang pingitan hari pertama. Doakan mudah – mduahan lancar ya..Amiinn..

1 comment:

  1. Undangan Menjadi Peserta Lomba Review Website berhadiah 30 Juta.

    Selamat Siang, setelah kami memperhatikan kualitas tulisan di Blog ini.
    Kami akan senang sekali, jika Blog ini berkenan mengikuti Lomba review
    Websitedari babastudio.

    Untuk Lebih jelas dan detail mohon kunjungi http://www.babastudio.com/review2014


    Salam
    Baba Studio

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text