Sunday, 30 November 2014

Nasehat mama : Niatkan Ibadah




                Postingan kali ini agak berat nech. Sebenarnya agak minder juga sech bahas tentang istri yang baik. Masalahnya aku sendiri newbie di dunia per istrian heheheh. Tapi berhubung pengin banget bukunya dan pengin memulai ngeblog setelah lama biingiit ga posting jadi ya modal nekat.
                Sebelum menikah senpet baca –baca artikel tentang istri. Akan aku sendiri menemukan role model istri yang baik ya di mamaku. Mama selalu bilang seorang suami itu harus di jaga kehormatannya. Bahkan di mata keluarga istri. Mama sendiri selama berumah tangga tidak pernah menceritakan permasalahan rumah tangga dengan keluarganya. Bagi mama yang memang hidup berjauhan dengan keluarganya, cukuplah mereka tahu kelihatan bahagia. Jadi inget kata mama dedeh “kalau udah nikah itu jangan bentar bentar curhat sama orang tua tentang masalah rumah tangga, jangan cerita tentang kejelekan suami walaupun sama orang tua sendiri. kalau mau cerita mah ya cerita seneng – seneng aja biar orang tua seneng”
                Dulu orang tuaku sendiri memulai segalanya dari nol. Tanpa materi yang berlebihan. Ayah yang walaupun seorang sarjana ga mau kerja kantoran. Jadi ya awal nikah ayah jadi loper Koran, eceran bensin, jual bata sama genteng bekas dan Alhamdulillah sekarang ayah udah punya sebuah rumah yang lumayan luas dan toko material sendiri. yeah, bener ya kata orang di balik pria yang sukses ada perempuan yang hebat. Mama itu hebat. Bisa mendampingi ayah selama 28 tahun dengan penuh badai persoalan dan bisa bertahan sampai sekarang. Mama selalu bilang kebanggaan seorang istri itu bila bisa mengantarkan kesuksesan suaminya.
                Pelajaran buat aku pribadi. Ternyata seorang istri itu harus bisa menjadi sumbu bagi suaminya. Memulai dari nol, merangkak bersama untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik. Daaannn terkadang ini yang selalu ada dalam setiap doaku. Mudah – mudahan bisa mensukseskan suami. Rejeki yg halal dari suami dan berkah.
                Mama pernah bercerita bahwa mereka sempet akan berpisah. Beruntung Allah masih melindungi keluarga kami. Setiap persoalan pasti bisa di selelsaikan. Asalkan sama – sama memiliki keinginan untuk terus bersama. Masalah pasti bisa di selelsaikan.
                Masih ingat aja nasehat mama saat kami mempersiapkan pernikahan “ seorang istri itu memang berat tanggung jawabnya…tapi niatkan ibadah maka akan terasa ringan…ingeeettt ya teu…istri itu pakaian nya suami begitu juga sebaliknya…toloong di jaga ya…kalau km jadi istri sholehah, mama sama ayah bisa tenang dan bisa jadi pahala bagi kami….Bismillah ya teu…
 Ya Allah berkahilah pernikahan kami...
mohon doanya ya.....
                Mudah – mudahan postingan ini bermanfaat ya..

6 comments:

  1. Amiinnn... semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah :)
    bener banget kata mama kalo istri itu pakaian suami :D
    sukses GA-nya yaaaa

    ReplyDelete
  2. Mamanya keren Mbak. Sy punya sodara, dikit2 ketahuan ibunya kalo bertengkar. E bagitu anaknya sudah sayang2an sama suami, si ibu kayak masih benci saja sama suaminya. Jadi kasihan ....

    Makasih ya sudah ikutan GA kami :))

    ReplyDelete
  3. Wah seneng banget bacanya. Good luck ya mbak untuk GAnya.

    ReplyDelete
  4. nasihat mama bikin mewek ya, mba. semoga berkah dan jadi pasangan dunia akhirat.

    ReplyDelete
  5. semoga menjadi keluarga SAMAWA mbak,amin

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text