Friday, 25 March 2016

Cerita Tentang Bunda Elisa Koraag



            Sebenarnya saya sudah sering melihat nama bunda Elisa Koraag di dunia blogger. Sayangnya belum ada kesempatan untuk bersilaturahmi dengan beliau di dunia nyata. Alhamdulillah berkat Arisan Link Blogger Perempuan saya jadi belajar banyak dari blog beliau. 
Baca juga : Kenal Lebih Dekat dengan Hairi Yanti
            Bunda Elisa Koraag sendiri memulai menjadi Full Time Blogger pada tahun 2012. Dunia menulis sendiri bukan hal yang baru bagi beliau karena sewaktu kuliah bekerja sebagai freelancer di berbagai majalah dan tabloid. Bunda Icha (sapaan akrab Elisa Koraag) juga pernah bekerja di Radio Pesona FM Jakarta selama sepuluh  tahun. Selain itu juga pernah bekerja di perusahaan penelitian sosial,politik dan marketing selama tujuh tahun. Pekerjaan ini yang mengantarkan beliau bisa keliling Indonesia (aku kapannn?*eh).

            Sampai akhirnya tahun 2011 bunda Icha memutuskan menjadi full time mother. Ibu dari dua anak remaja ini,menjadikan blog sebagai tempatnya mencurahkan segala pikiran baik beruapa kegalauan, nyinyir bahkan tidak jarang juga puisi. Bahkan saking cintanya dengan puisi, beliau meluncurkan buku berupa kumpulan puisi pada ulang tahun yang ke-50. Duh, betapa membutuhkan konsisten yang cukup tinggi agar bisa terus berkarya tanpa memandang usia. 

           Kecintaanya dengan dunia menulis sudah dimulai sejak kelas 3 sd. Bunda Elisa Koraag saat itu memang bisa dikatakan pemalu dan tidak bisa mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya. Sehingga salah satu alternatifnya dengan menulis. Tulisannya pun berkisar tentang sajak dan puisi. Tidak jarang saat Elisa Koraag kecil berkhayal maka jadilah sebuah cerpen. Semakin dewasa bunda Elisa Koraag mulai menulis tentang opini-opininya.
Selain memiliki beberapa blog, beliau juga aktif di kompasiana, Indonesiana (tempo) dan juga blogdetik. Oiya, beberapa waktu yang lalu bunda Icha sempat terpilih sebagai laskar Gerhana Matahari yang diselenggarakan oleh blogdetik. Hal ini membuktikan bahwa bunda Icha selain blogger senior juga masih cukup eksis sampai sekarang.

 oiya, bunda Icha juga mempunyai blog nyonya bawel yang isinya tentang rumah tangga, parenting dan obrolan ringan yang enak di baca. Saya pun seorang mahmud alias mamah muda jadi belajar banyak bekal kalau Umar besar nanti.          
Buat yang ingin mengenal lebih jauh dengan bunda Icha bisa kepoin blog dan juga social medianya. Karena mencari ilmu bukan hanya di sekolah tapi terkadang juga di dunia maya.
            Elisa Koraag
            www.elisakoraag.com
            Instagram: @elisakoraag
G+: Elisa Koraag
Twitter: @mamavanenbas
WA dan telegram: 088809900802
Email: elisa201165@gmail.com
           

15 comments:

  1. Wah, fully blogger itu ternyata menyenangkan yah. Inspiratif

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pengalaman dan ilmu baru juga ya...makasih sudah mampir..

      Delete
  2. woww.. jadi mbak elisa ini juga ikutan laskar gerhana itu ya
    kerennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas stalking fbnya sech ikut laskar gerhana juga mba..keren ya...

      Delete
  3. Yang aku inget ttg mb Elisa ini grup Pedas. Suka bahas puisi dan cerpen, hehe. Ternyata ikutan laskar Gerhana juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren ya...dan bikin malu sendiri...harus lebih semangat!!!!

      Delete
  4. Terima kasih. Semoga kelak tulisan kalian di blog jauh lebih bagus dan lebih menginspirasi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bunda...mudah-mudahan saya bisa meniru semangat bunda..

      Delete
  5. Wah, blog parentingnya Bundcha ternyata menginspirasi banyak orang yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi buat yang memiliki anak remaja ya..

      Delete
  6. jadi full blogger... asyik jadi bunda icha,,kegiatan didukung penuh suami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..seneng ya ketika kegiatan di dukung suami..

      Delete
  7. Sebenarnya Bunda Icha ngeblognya jauh sebelum dunia blogger riuh kyk skrng hehehe, cuma baru jadi full time blogger saat 2011-2012, kalau tak salah :D

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text