Wednesday, 1 June 2016

Tips Memilih Baju Muslim


Beberapa tahun kebelakang ini fashion baju muslim mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Munculnya desaigner desaigner muda dengan ciri khas masing-masing menambah semarak industri fashion busana muslimah. Apalagi banyak pengamat yang mengatakan bahwa indonesia sebagai umat muslim terbesar di dunia bisa menjadi pusat fashion baju muslim. Hal ini tentu bukan tidak mungkin mengingat sudah banyak desaigner muda kita yang mulai memperkenalkan produk baju muslim di kancah internasional melalui beberapa event. Tentu saja hal ini bisa menjadi sinyal yang baik untuk berdakwah dengan cara yang berbeda. Mulai banyak muslimah di Indonesia yang mulai belajar menutupi auratnya karena melihat bahwa menutup aurat pun masih bisa terlihat stylist. Apalagi artis-artis yang menjadi idola mereka pun mulau berhijrah menutupi auratnya.


desaigner muda Jenahara sumber google
Saat Ramadhan datang, maka industry baju busana muslim akan mengeruk banyak keuntungan. Karena bulan Ramadhan biasanya kebutuhan baju muslim akan semakin meningkat. Hal ini dikarenakan bulan Ramadhan semakin banyak masjid yang menyelenggarakan majelis taklim atau tadarusan bersama. Sehingga mau tidak mau bagi wanita yang belum menutupi aurat harus menggunkan baju muslim.
Baju muslim sendiri ada berbagai macam model, bagi muslimah tentu mengenal dengan gamis, abaya, kaftan, bahkan untuk model sekarang baju muslimah bisa terdapat outer atau inner. Sedangkan untuk lelaki lebih ke corak baju koko atau kemeja. Bahkan saat ini banyak juga baju kembaran pasutri atau sarimbit. Sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan
Pusat perbelanjaan akan semakin ramai lagi bila menjelang lebaran. Banyak orang – orang yang mulai mencari baju muslim untuk digunakan bersilaturahmi saat lebaran. Budaya Indonesia memang masih kental dengan silaturahmi. Biasanya yang mudalah yang akan berkunjung ke sanak family yang lebih tua. Tapi ladies, sebagai seorang muslimah tentu ada banyak yang harus diperhatikan dalam pemilihan baju muslimbagi muslimah. Hal ini supaya identitas kita sebagai muslimah tetap melekat dan terjaga.
Berikut Tips Memilih Baju Muslim agar tetap sopan dan nyaman saat bersilaturahmi.
Perhatikan Bahan Kain. Ladies, Baju muslim yang digunakan untuk pesta tentu memiliki bahan yang berbeda dengan baju muslim yang dapat digunakan sehari-hari. Baju muslim untuk pesta biasanya hanya melihat keglamoran kain itu sendiri. Dan biasanya dilaksanakan malam hari saat cuaca tidak sedang terik. Tapi bila ladies dan sekeluarga akan menggunakan baju muslim yang digunakan untuk bersilaturahmi seharian tentu harus memilih kain yang dapat menyerap keringat sehingga bisa nyaman sepanjang hari.
Pemilihan model baju muslim. Bagi ibu menyusui tentu akan lebih nyaman bila menggunakan model baju muslim yang berkancing depan. Sehingga saat si kecil ingin menyusui akan dengan mudah membuka kebutuhan bayi. Atau bila ladies merupakan pengendara motor usahakan baju muslimnya tidak membahayakan dalam berkendara. Karena saat ini juga banyak outer baju muslimah yang lumayan panjang dan lebar. Takutnya bila kain outer tersebut masuk dalam gerigi ban motor.
Perhatikan Ukuran Baju. Ladies, ingin terlihat langsing bukan berarti harus memaksakan diri menggunakan baju muslim yang bukan ukurannya. Hal ini tentu tidak nyaman dan akan sangat terlihat lekuk tubuhnya. Tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang dibenarkan dalam islam. Pilih baju yang sesuai dengan ukuran tubuh kita.
Perhatikan Harga. Nah! ini wajib diperhatikan oleh para muslimah. Jangan sampai karena ingin tampil stylist lantas mengeluarkan budget yang berlebihan bahkan menggunakan uang untuk kebutuhan yang lain. Tetaplah realistis dalam membeli suatu barang.
salah satu koleksi Jenahara
Tapi ladies untuk lebaran tahun ini jangan khawatir karena Zalora telah menyiapkan koleksi lebaran yang eksklusif. Ada banyak brand yang disiapkan antara lain Jenahara, Kamila by Itang yunaz, Zahra Signature an masih banyak lainnya. Ladies, bisa menemukan banyak diskon baju lebaran disana. Untuk lihat koleksi baju lebaran bisa dikunjungi disini https://www.zalora.co.id/lebaran/
Yuk kunjungi koleksi baju lebaran terbaru di Zalora!



1 comment:

  1. Saya agak sulit kalau milih baju. kalau ukuran standart, pasti selalu harus dipotong bawahnya, qiqiqi

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text