Tuesday, 26 September 2017

Target Tahun Baru Hijriyah 1439




            Lama banget ga nulis sesuatu di blog, dan ternyata udah akhir tahun Hijriyah aja. Tandanya makin berkurang umur di dunia. Tapi rasanya kok amalan makin kurang ya. beberapa waktu saat baca doa akhir tahun ada rasa nyes dalam hati. Ada rasa takut bahwa ini adalah tahun terkahir di dunia padahal tabungan pahal masih menipis, hutang masih banyak dan amanah yang belum terselesaikan lainnya. Kalau udah kayak gitu rasanya pengin egois aja meminta perpanjangan waktu.
            Seperti tahun sebelumnya, Tahun  Baru Hijriyah biasanya sedikit membuat sebuah target ibadah yang berusaha saya lakoni sebagai ikhtiar untuk memperbaiki Iman. Tidak perlu banyak tapi mudah – mudahan bisa terus istiqomah. Apalagi sebagai seorang ibu dan istri harus banyak tirakat agar keluarga bisa terlindungi.
·         Sholat Tepat Waktu.
Kalau boleh menghitung rasanya hanya dua sholat wajib yang biasanya tepat waktu. Sholat maghrib dan juga sholat subuh. Sholat subuh tadinya seperti biasa suka kesiangan. Tapi karena entah kenapa jam tidur yang berubah, sehingga sekarang sholat subuh bisa menjadi tepat waktu. Mudah – mudahan tahun ini bukan lagi tepat waktu tapi justru menanti waktu sholat wajib.
·         Perbanyak Sholat Sunnah.
Entah kenapa saya masih agak kurang aware sama sholat qobliyah dan badiyah. Kalau qobliyah dikerjakan biasanya saya agak malas badiyah. Padahal keduanya saling berkaitan dan sama pentingnya. Mudha – mudahan juga bisa menambah jumlah Rakaat sholat dhuha dan juga sholat tahajud.
·         One Day One Juz.
Nah! ini lho yang biasanya setannya angkrem di mata. Suka susah banget kalau di paksa buat ngaji hiks. Padahal kalau mau ODOJ minimal habis sholat fardhu bisa lah lima lembar. Mudah – mudahan bisa terus istiqomah.
·         Hafal Juz Amma.
Salah satu target Ramadhan kemaren yang belum kesampaian. Kalau memang ga bisa jadi Hafidho paling ga pengin lah hafal Juz Amma. Salah satu alasannya biar jadi penyemangat buat Umar. Masa iya pengin anak sholeh dan cinta Al-quran tapi bundanya jauh dari Al-quran hiks,
·         Luangkan waktu sejam sebelum subuh.
Setelah punya anak paling susah memang buat dzikir anteng tanpa gangguan. Jadi salah satu cara yang paling enak buat dzikir sejauh ini kalau sehabis Tahajud dan mepet sholat subuh pas Umar belum bangun.

Mudah – mudahan bsia terlakasana satu per satu dan menjadi kan iman yang jauh lebih baik. Karena sesungguhnya 24 jam tidak akan pernah cukup bagi Ibu Rumah Tangga macam saya. Jadi lagi mulai untuk merubah strategi dalam beribadah supaya jadi yang utama dan ga keteteran. Doakan ya supaya target Tahun Hijriyah ini tercapai. Kalau teman – teman sendiri ada target kah di Tahun Baru Hijriyah kali ini?

2 comments:

  1. Kapan tahun aku juga bikin, tapi belum juga terealisasi sampai sekarang. :'D

    ReplyDelete
  2. Aku juga pengen one day one juz. :'D

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text