Sunday, 17 February 2013

Cerita Tentang Jogja : jejak pantai Baron

Mau berbagi sedikit pengalaman sewaktu mampir ke jogja. Sebenarnya tiga kali pernah jogja, pertama kali waktu smp jelas kayaknya udah lupa. Sempet ke prambanan tapi ga tau foto - fotonya kemana. Sekarang mau cerita ke jogja jaman kuliah dulu. Saking pengin banget ke jogja, akhirnya aku dan sahabatku rani nekat ke jogja dengan pake motor. Tentu aja Rani yang bawa motor hehehe. Itu adalah pertama kalinya aku ke luar kota naik motor. Kebetulan rani ingin sekali pergi ke pantai baron. pantai masa kecilnya. bosan katanya dengan pantai parangtritis. Sebelum berangkat kami sudah menyusun anggaran liburan, agar hemat kami pun menginap di salah seorang teman rani yang mahasiswi kedokteran.
Pada perjalan itu kami mampir di kota magelang, well pertama kalinya menikmati bakso kerikil. gara - gara itu aku jadi ketagihan dengan bakso kerikil.
nyummy banget lhooo...selalu aja ngabisin dua mangkok setiap mampir hehehe
sesampainya di jogja kalau tidak salah sudah maghrib. jadi  ya ga ada niat buat jalan - jalan. paling kami mencari makan malam bareng. oiya, tempat yang selalu kami kunjungi setiap ke jogja adalah nasi goreng deket D3 elektro UGM (masih ada ga ya?). mantap dah!!!ada nasi goreng kambing segala ma seafood tapi harganya mahasiswa. menurut Indah teman rani tempat makan tersebut memang selalu ramai. Aku juga baru tau kalau di jogja, es teh sama es jeruk harganya sama. Alhasil selama disana selalu dech minumnya es jeruk hehehe.
keesokan harinya kami pun memulai ngebolang. kebetulan indah memang kuliah jadi daripada bosan menunggu, kami mulai perjalanan kami mencari jejak pantai baron.
Rani memang sudah sangat berniat melakukan perjalanan ini. terbukti dia gambar peta dan jalan - jalan jogja liat di google maps!!!hwakakakak. sayangnya ga sempet mampir ke keraton hiks hiks. mungkin lain kali.
Baru kali ini saya tahu ada pantai yang jalannya naik turun kaya di gunung. Tadinya kami hanya mengikuti sebuah jalan besar. aku lupa jalannya. sampai ada sebuah papan petunjuk pantai baron. kami pun tambah semangat!!aneh, kok pantai jalannya naik gunung gini ya???sampai akhirnya kami sempat putus asa. tapi kalau pulang juga kok eman - eman udah terlanjur jauh. asumsi kami paling ada tempat pariwisata di daerah sini karena banyak banget plat mobil luar kota. asumsi yg aneh ya hwakakak.
saat kami putus asa tiba - tiba ada lagi plang pantai baron. semangat kami tumbuh lagi!!!!ternyata kami sampai di sebuahkompleks pantai! kalau tidak salah ada pantai krukup, pantai baron sama pantai apa ya?lupa aku hehehehe
well!!!!baru pertama kali liat pantai selatan!!!!spektakulerrrr!!!!!
pantainya tuch di apit sama dua pegunungan batu. sayangnya pegunungan yang satunya ga ke foto. ombaknya sebenarnya lagi besar dech soalnya nelayan ga ada yg berani melaut. wah disini ga berani dech ngelamun takut hehehehe.
setelah puas bermain di pantai akhirnya kami pulang. cukup lelah sebenarnya tapi puas juga. pantainya masih bersih, sepi dan unik. duh, kapan bisa ke pantai yang lain.
malamnya bersama indah kami mencoba naik trans jogja.anehnya ternyata si indah ga pernah tuch naik sebelumnya heheh. jadi itu pertama kalinya dia naik juga. well, sehabis makan di daerah malioboro dan damn!!lupa foto - foto akhirnya kami nekat naik bus trans jogja!
wajah kucel lagi nunggu bus yang tak kunjung datang.
oiya!tempat haltenya enak lho. bersih terawat lagi., apalagi ada papan informasi yang ngasih tahu tentang rute - rute trans jogja. lumayan tuch buat pelancong yang mau muter - muter jogja pake trans jogja hehehe.
akhirnya bus pun datang dan lumayan sepi sech. mungkin bukan jam sibuknya kali ya. cukup nyaman juga, bus tidak terlalu besar kayak trans semarang sech. tapi mungkin itu yang bikin istimewa. oiya!setelah aku perhatiin jumlah angkutan umum di jogja dengan motor ternyata banyakan motor ya. apa karena kota pelajar gitu?heheheh
yah besoknya kami pun kembali ke semarang. terima kasih jogja atas segala suguhan keindahan alamnya.
banner Giveaway: Cerita tentang Jogja.
“Artikel ini diikutsertakan dalam Giveaway Cerita tentang Jogja” 

2 comments:

  1. Aaaa, itu fotonya bikin ngilerrr :D kapan ya main ke pantai baron? Belum pernah. Hiks

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text