Friday, 31 May 2013

Review Cinta kamu,aku (ini bukan drama radio)


Judul Buku : Cinta kamu,aku (ini bukan drama radio)
Pengarang : Irfan Ihsan
Penerbit : Noura books
Harga: lupa heheh
Dua hal kenapa beli novel ini adalah karena saya suka radio dan penasaran sosok Irfan Ihsan itu siapa???kenapa novelnya yang endorse public figure semua. Ternyata memang novelnya tidak terlalu mengecewakan. Novel ini memang ngepop abis dan entah kenapa kalau jadi di filmkan udah kebayang siapa aja pemainnya hehehe
            Bab pertama novel ini kita bakalan tahu bagaimana rasanya jadi anak kost yang belum bayar kos selama dua bulan. Bawaannya pasti sedikit mungkin waktu di kost hehehe. Itulah yang terjadi dengan Aan seorang penyiar radio Flash yang selalu menghindari ibu kostnya. Datang pagi – pagi ke kantor lanjut tidur di meja kerjanya.
            Kekisruhan pun dimulai saat radio tersebut kedatangan Risha penyanyi yang sedang naik daun (entah kenapa saya bener – ngebayangin Risha beneran gitu hehehe). Risha yang sebenarnya saat itu sedang tidak mood karena seorang pria, justru akhirnya tertawa karena ulah Aan yang menurutnya “tidak biasa”. Terlintas dalam pikiran Aan buat naksir sama Risha. Tapi mungkin ga ya???mungkin..ga mungkin,,,mungkin..ga mungkin (lagunya project pop yang pacar super star cocok khan)
            Ternyata Aan memang jodoh dengan Risha. Selang beberapa hari mereka bertemu di ajang cipta music award. Risha yang tadinya senang karena bisa bertemu lagi dengan Aan mendadak kaget karena melihat pria yang selama ini ia cintai namun sering sekali menyakiti hatinya. Sepintas mata mereka beradu dan Risha pun justru melakukan hal gila di depan wartawan. Yaitu MENCIUM AAN!!!kebayang ga sech perasaannya Aan. Aku kok jadi ngebayangin beneran itu Risha ya hehehe. Pasti seru tuch yang jadi Aan si Ryan Delon aja khan wajahnya agak polos gimana gitu sama kayak si Aan.
            Kejadian itu menjadi awal hubungan salah paham mereka. Risha menganggap itu hanya kecelakaan kecil, sedangkan Aan justru menganggap bahwa Risha mungkin jatuh hati dengannya. Saat mereka bertemu untuk meluruskan masalah ini(atas saran manajernya Lego pantes dech kalo di peranin sama tata liem dan mbak lucy sepupu Risha) justru semakin rumit karena saat mereka janjian bertemu di restoran yang berada di Dago Bandung, di pergoki oleh uwa nya aan. Otomatis aki dan nini (kakek dan nenek) Aan menyuruh datang ke rumahnya untuk memperkenalkan Risha.yang mereka tahu sebagai calon istri Aan. Saya seneng dech bagian ini lucu sama si aki dach. Akhirnya pun Risha mengetahui siapa sebenarnya Aan. Sayangnya, sebuah sms membuat Risha Galau (lagi).
            Lelaki yang selama ini ada di hati Risha sesungguhnya adalah penulis lagu yang selama ini mengorbitkan Risha. Risha yang tadinya cuek akhirnya bertekuk lutunya juga dengan playboy yang satu ini Yudha namanya. Mereka yang tadinya saling mencintai terpaksa harus berpisah karena Yudha di paksa menikah dengan peremuan yang tidak dia cintai (jadi inget kisah penyanyi itu hehehe). Sayangnya mereka justru terus berhubungan dan Risha lagi – lagi harus terima jadi orang ketiga. Kekecewaan terhadap Yudha akhirnya membuat Risha curhat dengan Aan. Aan pun akhirnya tahu bahwa bukan dia yang ada di hati Risha. Yeap!Aan bangun dari mimpinya.
            Lama kelamaan rupanya Risha memang nyaman dengan Aan. Lagu Tompi “menghujan Jantungku” pun menjadi soundtrack mereka berdua. Mereka pacaran dech!!sayangnya kebahagian itu tdak berlangsung lama. Yudha kemabali hadir di kehidupan Risha sebagai calon duda. Siap melanjutkan asmara mereka yang tertunda. Risha bingung. Siapa yang harus dia pilih?
            Saat pilihan itu di tetapkan terjadi kesalah pahaman yang membuat mereka akhirnya menjauh. Aan berniat melamar Risha terpaksa harus kecewa karena melihat Risha bersama Yudha di apartemennya berdua. Semakin rumit karena ternyata kejadian itu ter ekspos di media massa. Hubungan mereka pun meregang.
“..kalo ditanya apa saya masih sayang dia, saya akan jawab ‘nggak’..
Dan kalo sekarang saya ditanya, kapan terakhir kali saya melakukan kebohongan terbesar dalam hidu, saya akan jawab ..baru saja..”
            Kalimat itulah yang membuat Risha melakukan sesuatu yg dulu pernah dilakukan Aan di masa kecil. Dan karena itu pula Aan berusaha mendapatkan hati Risha seutuhnya.
 

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text