Tuesday, 13 August 2013

Ini Tentang Mental



            Yeah, udah ketebak lah isi postingan ini tentang apa heheheh. Yup!tentang mental juara dunia 2013 pasangan bulu tangkis Owi/butet. Jujur aja ikut ngerasain deg2an dari semi finalnya gara – gara ga sengaja pantau TL @Bulutangkisindo dan Bulutangkisnow. Pada akhirnya iseng cari streamingnya walau bentar. Janji aja dalam hati kalau masuk final dan aku senggang pengin lah bela – belain beli kuota.
            Hari minggu sebenarnya ada haul mbah kakung tapi ternyata tugasku adalah menjaga ucen dan acan jadi pas mereka tidur bisa nyambi pantau twitter plus nyar streaming. Soalnya kadang suka telat youtubenya. Sempet deg – degan juga pas tau pasangan xu/ma bsia maksa rubber set. Gawat aja kalau sampe pasangan indonesia udah letoy karena kelemahan atlit kita itu selalu di stamina.
            Beruuntuunggg banget si kembar kagak rewellll. Nahan nafas lagi pas game ketiga angkanya pada mepet. Sempet panas dingin pas skor 18 – 20 buat keunggulan china. Haduh pake acara gigit bantal biar kembar ga bangun. Bisa bernafas lega lagi saat owi bisa menambah poin jadi 19 – 20. Duh salah dikit aja bisa menang tuh China. Sungguh keajaiban dan benar – benar hanya mereka yang punya mental yg kuat kondisi bisa di samakan jadi 20-20. Makin deg – degan aja dah. Hingga pada akhirnya Indonesia bisa match poin! Pelatih china aja nyengir ga jelas hehehe. Yah ketenangan, kerja keras, mental juara dan mungkin keberuntungan akhirnya Indonesia bisa meraih juara dunia ganda campuran dan ganda putra (bar download belum nonton heheh). Walapun sebenarnya china udah ga mendominasi lagi ya. China cuman dapet dua gelar ganda putri (salutt dah ma pasangan veteran ini) dan tunggal putra (meskipun karena retired Lee Chong Wei mundur karena cedera yang ga bisa di tahan) super kejutan datang dari tunggal putrid Li Xuerei bisa kalah dari pemain muda Thailand Ratchanok (maaf kalau salah ejaan).
Entah disadari atau tidak rasanya China mulai agak rapuh ya, kekuatan sekarang merata. Thailand tunggal putrid begitu juga dg India lewat Saina Nehwal. Denmark dan korea juga mulai bangkit di gandanya. Indonesia sendiri sebenarnya ganda putra mulai bangkit ya, terbukti angga/rian bisa kalahkan cai yu/fu haifeng pas di sudirman itu. Yah, mungkin PR buat PBSI di sektor putrid dan tunggal putra ya.
Tapi mudah – mudahan para atlit kita juga ga gelap mata ya. Mendapatkan bonus berlimpah mudah – mudahan aja ada yang di tabungin lebih banyak buat modal kalau pension. Secara atlit ga ada pensiunnya sama kayak aku hehehe. Pensiun di bikin sendiri aja hehehe. Mudah – mudahan aja Negara bisa lebih peduli lagi ya sama atlit – atlitnya apapun olah raganya. Mudah – mudahan ga kejadian lagi atlit yg jual medalinya buat makan. Jadi inget FTV yang tentang atlit itu.
Mudah – mudahan aja postingan ini bermanfaat ya. Iya tau aku masih ada utang tulisan tapi mumpung ini lagi anget – angetnya pengin aku posting dulu ya. Hehehe. Terima kasih udah mampir ya…

2 comments:

  1. waaaa aku malah nggak tau ada pertandingan bulutangkis..hiyaaaaa nyesel nggk liaaatttt

    ReplyDelete
  2. waaaahh seruuu bangettt lah buuu...sayanggg lagi lagi TV nasional pilih kasih..kalo bola aja jam dua malem aja di tayangin..ini padahal khan siang masa ga di tayangin...cuman ada di tv berbayar...aku aja liat streaming...pelajarannya adalah PANTANG MENYERAH!!!

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text