Wednesday, 2 October 2013

Ngebolang Semarang #2 : Soto Surabaya


            Postingan ini lanjutan dari postingan ngebolang semarang #1 Jadi sebelum capcus ngebolang, mumpung di semarang pengin sarapan soto Surabaya bareng wei2 ma nia. Duh sumpah ya!!!kangen berat ma soto Surabaya!padahal setiap ke semarang selalu sarapan soto ga kayak mie kasela yang baru kesampaian. Jadi jaman dulu pas skripsi sering banget sarapan soto Surabaya. Biasanya sech beli kalau habis bimbingan. Sampe hapal sama mas yang jualan. Karena aku suka cerewet dan sok akrab akhirnya sering dapet bonus kepala ayam hwakakaka. Sayangnya si ma situ ga jualan lagi disitu tapi di gantiin ma anak buahnya kadang istrinya.
            Oiya dulu sech ya kalau mau makan di tempat susah banget. Soalnya ga ada meja jadi mangkoknya di dobel soalnya makan sambil megang mangkok biar ga panas. So, aku lebih sering di bungkus. Buat temen makan soto ada tempe goreng kering dan juga perkedel. Tempenya itu renyah banget. Dulu juga sering banget tuch di kasih gratisan hehehe. Oiya! Di soto juga di sediain jeroan usus gitu enak dech. Yah nambah lagi sech biayanya hehehe. Tapi cepet habisnya kemarin aja ga kebagian ususnya. Maklumlah soto Surabaya itu memang udah terkenal banget. Oiya buat yang ada di semarang dan pengin banget nyobain, tempatnya ada di pertigaan pleburan. Depannya Indomaret, samping ruko – ruko lah. Tapi saranku sech dateng pas senin – sabtu kalau hari minggu yang jual beda.
            Nah! Sekarang kalau yang mau makan di tempat bisa santai. Solanya sekarang ada lesehannya plus di Indomaret juga di sediain tempat buat makan gitu. Kayak gazebo lah nyaman ada tivi juga. Biasanya kalau ada bola jadi tempat nobar juga. Oiya, selain soto Surabaya itu ada juga ketoprak,lontong sayur, dan siomay. Kamu tinggal pesen dan duduk manis di gazebo indomaret nanti pesenan di anter ke sana. Minumnya bisa beli di Indomaret. Pinter juga ya..hwakakakak
            Satu hal yang pasti, pagi hari di Semarang makin indah saat bisa sarapan soto Surabaya dan berbincang dengan kawan lama. Kalau kata pak Mario sech “supeerrrr sekaliiii” hwakakak. sayangnya ada sesuatu yang kurang. Hmmmm…kok kurang banyak yaaa???hehehehe
            Oke dech segini dulu postingannya. Postingan berikutnya bakalan cerita tentang kampung rawa alias wisata apung. Pengin tau gaaa???sabaaarr yaaaa…hehehe makasih udah berkunjung ya.. 
 oiya berhubung waktu itu ga bawa bebek krena lagi di charger jadi aku pasang foto pas liburan bulan desember 2012 ya. Sotoku udah habis hehehe. Kita lagi duduk di Indomaret. Tempat buat nongkrong dan sarapan hehehe. Habis kurang lengkap tanpa foto jadi seadanya ya hehehe

sasas

2 comments:

  1. kok tulisannya awal paragraf berantakan ya..kenapa ya???

    ReplyDelete
  2. Mbak, ini awalnya nulis di word ya terus dipindahin ke blog kah? soalnya sedikit kurang rapi. Oh iya mbak ini alamatnya dimana? siapa tahu pas ke Semarang bisa mampir nyobain soto Surabaya juga.

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text