Monday, 21 July 2014

Kuliah Subuh : Hal yang membuat Bahagia Dunia dan Akhirat





            Kuliah subuh hari senin (7/7/2014) di isi oleh ust. Agus Nur Hakim. Beliau ini mendapatkan jadwal setiap hari senin. Kali ini beliau memberikan ceramah tentang siapa orang yang di beri Allah empat perkara ini maka akan di beri kebahagian dunia akhirat.
            Lisan yang Selalu berdzikir karena Allah SWT.
            Agar saat sakaratul maut dengan kondisi dzikir maka harus di biasakan berdzikir. Apalagi buat mereka yang sholat jumat sehabis dzikir membaca Subhanallahialdziem wabihamdih sebanyak 100x. faedahnya adalah dapat menghapus dosa 100.000 dosa dan bagi orang tuanya 24.000 dosa (enaakkknyaaa yang jadi coowooo). Salah satu manfaat dzikir adalah untuk melembutkan hati. Satu dzikir saat bulan puasa.sama seprti dzikir 1000x di hari biasa. dzikir itu bersifat panas sedangkan sholawat bersifat menyejukan. Dzikir juga dapat melembutkan makanan yang ada dalam tubuh.
            Pada saat pagi hari seluruh anggota badan akan member nasihat kepada mulut. Nasihat supaya mulut hati – hati dalam berbicara. Karena mulut bisa menjadi sumber bencana. Gara – gara mulut, kaki bisa melangkah untuk maksiat. Gara – gara mulut tangan bisa melayang. Dll.
            Hati Yang Syukur.
            Syukur itu sesuatu hal yang gampang di ucapkan tapi sulit di laksanakan. Syukur yang sempurna itu adalah dari lisan dan hati. Salah satu cara kita untuk bersyukur adalah menggunakan organ tubuh kita untuk beribadah kepada Allah.
            Sayang banget waktunya ga cukup jadi beliau hanya bisa memberikan penjelasan dua saja, mudah – mudahan materinya bisa di lanjutkan.
            Wassalamualaikum.wr.wb
           

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text