Sunday, 17 August 2014

Hargai Pilihan Saya, pleaseeee???

 
Toko UD.NAS


            Beberapa hari ini semua orang kayaknya sibuk dengan CPNS ya. apalagi kota Tegal juga membuka 66 formasi. Sepintas pernah sech tertarik coba – coba ikut walaupun ga ngarep banget. Ragu. Pada akhirnya merenung di sepertiga malam. “apa yang kamu cari sech?”
            Hampir lima tahun menjadi sarjana ekonomi, ga pernah sekalipun ngelamar kerja. Tahun pertama lulus berkutat dengan bakso sumpel. Bangkrut ga kapok bangkit lagi berkutat dengan BBF. Berdua sama soulmate ki cikgu. Sampai pada akhirnya harus pulang kampung di Tegal. Karena harus handle toko selama orang tua haji.
            Entah kenapa suka aja dengan dunia dagang walaupun masih banyak kesalahan yang saya perbuat. Materi kuliah beda jauh dengan kenyataan. Pun setelah saya buka toko gypsum "UD.NAS" dengan MODAL SENDIRI    UTANG SANA SINI hehehe. Habis kesel juga kalau banyak yang bilang modal dari ayah. Yah orang tua pastilah mendoakan. Tapi please jangan anggap aku sebelah mata.
            Penginnya setiap usaha yang saya jalani bisa bermanfaat buat orang lain. penginnya bisa bikin list gypsum sendiri tanpa harus memutuskan supplier yang lama. Cukuplah yang polos aja. Biar bisa buka lapangan kerja. Tapi hampir dua tahun kayaknya Allah merasa saya belum layak.
            Penginnya jadi ibu rumah tangga sekaligus pengusaha sholehah plus pengurus koperasi wanita An-Nisa plus aktif di PKK. Kalau buka usaha sendiri Insya Allah waktu kayaknya lebih fleksibel. Bisa samba ini itu tanpa harus ketinggalan golden age anak. Pleaseee..jangan bilang saya ga ngehargai working mom. Saya mah saaaluuuttt banget sama working mom…serius dech…banyak temen – temen bahkan sodara yang working mom. Tapi hidup itu penuh pilihan juga khan?
            Pada akhirnya saya menyadari bahwa keinginan tervesar adalah menjadi ibu rumah tangga plus. Plusnya adalah bersosialisasi dengan masyarakat, menjadi pengusaha (ceiilah), sekaligus pengin besarin Kopwan An-Nisa. Udah itu aja. Iya tau mungkin banyak buang – buang waktu daripada duitnya. Tapi khan terkadang kebahagiaan ga melulu tentang materi.
            Kalau saya ungkapin keinginan saya, selalu di bilang gobloglah..eman – eman kuliah jauh – jauhlah..eman – eman biaya lah…hmmm…please, kayaknya ga ada kesia – siaan dalam hidup ini. Kalau saya ga kuliah merantau, ga akan kenal gempuran susahnya ngekos. Gimana beradaptasi dengan orang baru, atur uang blablabla.
            Saya salut dengan working mom….but…saya mah tetep pengin jadi ibu rumah tangga plus. Ya working mom tapi ga kantoran…Bismillah!mudah – mudahan bisa..



3 comments:

  1. Semoga dimudahkan, mba. Aamiin. Inshaa Allah rezeki orang mantenan lancar jaya.;)

    ReplyDelete
  2. Tetep berjuang bu, karena apapun pilihanmu nanti 100% untuk kebahagianmu dan keluargamu.

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text