Tuesday, 11 August 2015

Wapisa Cafe : Menu Pesiar - Harga Murah



            Jadi beberapa waktu yang lalu sempet mupeng sama postingan tentang zuppa soup yang berseliweran di timeline Facebook. Kebetulan sudah lama pake banget ga makan zuppa Soup. Biasanya makanan ini ada di resepsi pernikahan yg saya datangi di Semarang. Walhasil jadilah saya ngidam makanan ini. Tapi bingung juga di Tegal dimana yang sediain zuppa Soup? Beruntung tak lama setelah pasang PM di BBM tentang ngidam makanan ini, sepupu saya merekomendasikan wapisa café. Karena jarak dari rumah tidak terlalu jauh, jadilah bumil yang perutnya sudah makin membesar ke sana sendirian.

            Tempatnya lumayan nyaman juga, agak vintage dengan kursi dan meja serba kayu. Oiya ada dua ruangan di wapisa café. Ruangan no smoking dan smoking. Kalau menurutku sama-sama nyaman ya. Dan ternyata memang salah satu menu andalan café ini ya zuppa soup. Saya lihat sepintas menu itu di tulis di pintu masuk café.
Bagian dalam wapisa cafe

            Saat saya baru masuk ke café pelayan langsung memberikan menu yang tersedia di situ. Satu hal yang saya suka adalah menu tersebut tidak hanya menyajikan daftar makanan. Tapi juga foto dari makanan tersebut dan juga penjelasannya bahan dari makanan tersebut.. Sehingga konsumen jadi bisa membayangkan apa yang mereka pilih. Istilah nya ga tebak tebak buah manggis hehehe.Harga yang di tawarkan pun cukup “ramah” bagi dompet. Pas lah kalau memang menyasar anak muda. Wapisa Café tidak hanya ada zuppa soup, tapi juga ada aneka spgaheti,burger, steak, tomyam dan juga pizza. Untuk Pizza sendiri ukurannya sekitar 24 cm dan pas dimakan untuk dua orang. Sedangkan minuman terdapat puluhan daftar minuman yang dapat di coba. Saat itu saya memesan Zuppa Soup, jus sirsak dan air mineral. 

            Sambil menunggu makanan datang kita bisa melihat beberapa potret Tegal tempoe doloe. Ada beberapa foto bangunan tempo dulu, kegiatan masyarakat kota tegal dll. Semuanya tersaji dalam foto hitam putih. Kita jadi sedikit tahu sejarah kota Tegal melalui foto-foto yang di sajikan. Ada alat music keyboard di pojok ruangan, menurut pelayannya terkadang ada live music di malam tertentu. Seringnya ya pas malam minggu.
koleksi foto Tegal tempoe doeloe

            Tara!!!Akhirnya menu yang saya pesan datang juga. Langsung ngiler liat zuppa soup yang kayaknya udah melambai-lambai manja. Roti atasnya lembut dan masih agak panas. Bukti bahwa menu tersebut memang baru keluar dari oven. Rasa soupnya pun pas sesuai dengan selera saya. Tidak terlalu enek. Karena kadang soup cream kayak gitu bisa bikin enek. Boleh dibilang tuntas sudah ngidam saya hehehe. Sayangnya saya sudah di buru waktu jadi ga bisa pesen pizzanya dech (eh emang masih muat perutnya?)
Finally!!love it!

            Wapisa café ini buka jam 11.00 – 23.00 WiB last order jam 22.30. café ini ada di Jl.KS.Tubun tepatnya depan BRI kalau dari Kardinah setelah melewati rel. Oiya! Saya baru ngeh kalo wapisa itu singkatang dari Warung Kopi Pinggir Sawah. Nah! masalahnya sawahnya sebelah mana ya?hehehe. Tapi yang pasti wapisa café ini bisa jadi salah satu pilihan buat kamu yang memang butuh nuansa cozy dan nyaman buat kumpul-kumpul. Sesuai dengan taglinenya menu pesiar harga murah.
           
wapisa cafe nampak dari luar

9 comments:

  1. Oo. Hehe. Baru ngeh klo ada singkatan dari nama warungnya, mba. Jadi pengin nyicip zuppa soupnya. Lezatt :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. zuppa soup paling pas jadi menu pembuka mba..soalnya malah bikin laper hehehe...

      Delete
  2. tegal biasanya hanya utk transit sbntr sblm lanjut k solo :D.. kpn2 deh aku mw explore kota ini lbh lama ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kuliner yang seru di kota Tegal...makasih udah mampir ya...

      Delete
  3. wah kalau ke Tegal mampir ah,soalnay tegal biasanya indentik dengan sate kambing muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biasanya yang terkenal sate sarimendo..ini review karena lagi ngidam aja hehehe..

      Delete
  4. Klo zuppa soup aku sering nemunya cuma di koondangan mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi di tegal jarang kondangan menu ini...kebetulan lagi ngidam zuppa soup jadi ya blusukan tempat makan yang nyediain menu ini hehe

      Delete
  5. nanti deh mampir kalo mau ke tegal makasih info zoupa soupnya jadi bikin ngiler pagi pagi gini :)

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text