Friday, 29 July 2016

Belajar Parenting dari Mom Blogger



                Setelah memiliki anak salah satu hal yang selalu membuat saya bingung adalah tentang dunia parenting. Apalagi saya tinggal dipedesaan yang terkadang unsur kearifan lokalnya masih kental. Walaupun untuk keluarga besar saya agamis, tapi keluarga besar suami yang terkadang bentrok denan urusan mendidik anak. Beruntungnya saya bisa bergabung dengan komunitas blogger yang memiliki banyak pengalaman yang luar biasa termasuk dalam hal parenting. Jadi saya cukup duduk manis belajar parenting dari mom blogger.
                Salah satu mom blogger yang spektakuler adalah mba Wiwid Wadmira. Beliau seorang ibu dari si kembar cantik Kira-Kara. Blog mba Wiwid Wadmira sendiri memang berniche Parenting. Hal ini karena dia pernahy menjadi moderator di The Urban Mama. Dari berbagai ratusan artikel yang masuk, mba Wiwid Wadmira belajar banyak hal tentang parenting. Akhirnya ia wujudkan dalam blog http://mykirakara.blogspot.co.id/
                Salah satu tulisan mba Wiwid yang paling menyentuh adalah tentan cerita melahirkan si kembar. Mata saya jadi mewek pas mba wiwid bercerita bahwa harus terpisah dengan si kembar karena mereka harus di incubator dalam jangka waktu yang lumayan lama. Bagi saya setiap melahirkan memang memiliki cerita yang berbeda-beda dan itu semua harus disyukuri.  Atau tentang anak yang susah makan atau GTM. BAgi para mamah muda yang bingung dengan anaknya yang GTM maka perlu baca artikel ini di label The Urban Mama. Disana ada tips – tips untuk mengatasi anak yang susah makan. Karena ternyata sebenarnya GTM itu merupakan penyakit lho!
                Salah satu cita-cita mba Wiwid Wadmira sedari kecil adalah menjadi guru. Hal itu terus berlangsung sampai lulus kuliah. Berbagai lamaran menjadi guru ternyata tidak membuahkan hasil. Akhirnya ia justru bekerja menjadi sekretaris keuangan. Namanya juga manusia yang terkadang diliputi dengan kebosanan, mba Wiwid kembali mencoba peruntungannya untuk menjadi guru tapi gagal lagi. Walaupun akhirnya sempat mencicipi juga menjadi guru pre school.
                Selain mengurus si kembar dan juga mom blogger, mba Wiwid wadmira juga masih bekerja di bidang perpajakan. Beruntungnya kantor membolehkannya bekerja di rumah dengan beberapa syarat dan ketentuan. Hal ini tidak menggangu tugasnya sebagai ibu rumah tangga juga sebagai blogger. Karena dengan managemen waktu semua bisa diatasi.
                Luar biasa banget bisa kenal dengan blogger yang keren dan kece. Apalagi blog nya pun banyak hal bermanfaat yang bisa saya ambil. Jadi buat yang pengin kenal dan lebih tahu lagi tentang mba Wiwid Wadmira bisa kepoin social medianya
Blog       : http://mykirakara.blogspot.com
FB           : https://www.facebook.com/wiwid.wadmira
Twitter: @wiwidwadmira
IG           : @wiwidwadmira

6 comments:

  1. iya mba. sama saya juga mewek plus takjub baca artikel cerita kelahiran si kembar. Apalagi soal ketangguhan dan kekuatan hati Mba Wiwid ketika itu. Enaknya baca blog mba Wiwid kisahnya hidup dan personal banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sampai sejam baca-baca artikel yang di blognya..perlu belajar banyak..

      Delete
  2. Belom pernah berkunjung ke blog mak Wiwid, ntar intip-intip blognya ah.
    Si kembar cantik imut :)

    ReplyDelete
  3. Aku selalu terpana tiap lihat anak kembar. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatannya lucu ya tapi ibunya siap siap pusing hehehe

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text