Friday, 1 July 2016

Cari Tahu Cara Mengatasi Komedo dengan Mudah


            Semakin meningkatnya stress pekerjaa dan pola makan yang tidak teratur ditambah polusi udara yang terkadang di ambang batas toleran berimbas kepada kesehatan kita. Salah satunya adalah kesehatan kulit wajah. Ladies, ada beberapa permasalahan kulit wajah yang biasanya dikeluhkan baik pria maupun wanita kulit yang terlalu berminyak, flek hitam,kerutan jerawat bahkan komedo. Banyak yang beranggapan bahwa komedo itu sama dengan jerawat. dan salah satu solusinya dalah facial. waduh!padahal terkadang facial itu menyakitkan lho!Sebelum ke klinik kecantikan. yuk Cari tahu  cara mengatasi komedo


            Perbedaan komedo dengan jerawat
            Dulu saya termasuk orang yang beranggapan bahwa jerawat itu sama dengan komedo. Salah satu yang membedakan adalah jerawat biasanya akan menimbulkan peradangan. Jerawat akan memerah dan biasanya bisa terlihat jelas. Sedangkan komedo hanya ada di daerah T zone yaitu Kening, hidung dan dagu. Sedangkan jerawat bisa tumbuh dimana saja. Komedo berupa bintik hitam. Komedo bisa timbul karena adanya pori-pori yang tersumbat akibat banyaknya sel mati. Bisa juga karena adanya kotoran dan wajah yang berminyak. Bintik hitam itu sendiri sebanrnya karena teroksidasi jadi kotoran tersebut berubah jadi hitam. Komedo juga bisa berupa bintik putih tergantung dari kulit wajah masing- masing.
            Cara mencegah komedo datang sebenarnya hampir sama dengan jerawat. Kita harus bener-bener menjaga kebersihan wajah kita dari luar maupun dalam. Akan sangat percuma bila kita menggunakan berbagai cara membersihkan komedo tapi tidak didukung oleh pencegahan dari dalam. Ada berbagai cara mengatasi komedo.
            Masker Alami
            Ladies, tentu kita sering membaca ya beberapa masker alami yang dapat mengangkat komedo. Mulai dari putih telur, madu, lemon bahkan baking soda. Madu biasanya digunakan untuk menenangkan kulit wajah kita. Sehingga biasanya setelah menggunakan madu kita akan merasa rileks dan kulit wajah akan terasa lembab. Karena alami tentu harus telaten dalam penggunaannya ya.
            Rajin membersihkan wajah
            Ladies, rajin membersihkan wajah tidak hanya akan menghilangkan komedo tapi juga berbagai macam masalah kulit. Membersihkan wajah minimal dua kali sehari saat bangun tidur dan juga saat akan tidur. Tentu saja kita harus menggunakan pembersih wajah yang pas. Gunakan saja pembersih wajah yang dapat menyerap dan mengurangi minyak (oil control) penyebab timbulnya komedo. Kamu bisa coba produk CLEAN & CLEAR® Daily Pore Cleanser yang bekerja tidak hanya membersihkan komedo tapi juga  mengecilkan pori-pori.

            Rajin minum air putih
            Air putih merupakan salah satu obat yang paling alami. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh tapi juga berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit muka kita. Kurangnya minum air putih biasanya akan membuat kulit menjadi kering dan kusam. So, jangan lupa untuk minum air putih ya ladies.
            Pilih produk kosmetik yang tepat.
            Ladies, bereksperimen dengan kosmetik memang akan sangat menyenangkan ya. Apalagi mencoba merk yang iklannya membuat kita tergiur mencoba. Tapi ladies, bila kita salah menggunakan kosmetik, justru akan menimbulkan masalah baru yaitu komedo. Jika memang pekerjaan kita mengharuskan menggunakan beberapa merk kosmetik, maka usahakan harus bersih dalam membersihkan wajah kita.
              Pola hidup sehat
              Segala cara sudah dicoba dilakukan akan sia-sia bila kita tidak bisa menjaga pola hidup yang sehat. manajemen stress yang baik, asupan makanan yang sehat, olah raga teratur, serta menjaga kebersihan kulit merupakan kunci penting dalam menghilangkan dan membuat komedo enggan untuk mu cul kembali.
                Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat ya . yuk mulai merawat kulit wajah kita dengan pola hidup teratur dan teratur dalam membersihkan wajah kita. Oiya, kalau kamu punya cara apa untuk menghilangkan komedo?sharing yuk
Baca : Diclosure

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text