Tuesday, 5 July 2016

Manfaat Cara memijat bayi yang benar



            Hei mom’s gimana persiapan lebarannya?Mudah – mudahan yang lagi mudik bisa sampai di kampung halaman dengan selamat ya. Jangan lupa juga persiapan untuk menghadapi macet bagi yang menggunakan transportasi darat. Apalagi jika mudik bersama si kecil ya mom’s harus benar – benar di antisipasi supaya tidak rewel.
            Oiya bicara tentang si kecil, saya jadi pengin cerita tentang pasca melahirkan Umar. Kebetulan di daerah kami ada tradisi bila bayi yang baru lahir akan dimandikan oleh dukun bayi. Eits! Bukan berarti ada kemenyan segala macem ya hehehe. dukun bayi yang merupakan tetangga saya bernama Nyai Kemi. Jadi setiap pagi dan sore Umar akan dipijat dan dimandikan. Saya pun berusaha belajar cara memijat bayi yang benar. Siapa tahu bisa saya praktekan setelah empat puluh hari. 

            Setelah empat puluh hari kami tidak menggunakan jasa nyai Kemi lagi. Kebetulan saya sudah sehat pasca pemulihan SC. Sayangnya saya suka agak ragu untuk memulai pijitan hehehe. Sampai akhirnya saat Umar usia tiga bulan saya mencoba baby spa terdekat. Sebelum “nyemplung” ke kolam kecil Umar dipijat dahulu dan pemanasan. Saya perhatikan pijatan bayi nya agak berbeda dengan nyai Kemi. Saya pun bertanya beberapa fungsi pijatan kepada terapisnya. Ternyata ada gerakan untuk menyerap makanan ke dalam tubuh bayi, ada juga untuk rangsangan motorik bayi. Terapis pun menyuruh saya untuk memperhatikan siapa tahu akan dipraktekan dirumah. Karena menurut terapis banyak sekali manfaat pijatan untuk bayi dan sang ibu.
            Membuat Bayi Rileks.
            Setiap kali di pijit entah oleh nyai kemi atau di baby spa, Umar memang tidurnya lumayan lama dan ga rewel. Saat saya mencoba tiap malam untuk memijat Umar pun biasanya malam akan jarang bangun. Tentu pijatan saya tidak sehebat terapisnya hehehe. Mungkin lebih ke sentuhan dengan menggunakan baby oil. Tidur yang cukup sehingga saat bangun Umar pun ceria dan penuh semangat.
            Merangsang pertumbuhan si Kecil.
            Jadi ada beberapa teknik pijatan yang dapat merangsang motorik si kecil. Saya pun merasakan manfaat pijatan ini karena Alhamdulillah motorik kasar dan halus Umar bisa berjalan bagus. Berat badan pun termasuk ideal tidak kegemukan tidak juga kurang
            Membuat Bounding antara ibu dan anak
            Ssebelum memijat usahakan meminta ijin kepada anak kita ya mom’s agar sang anak juga siap. Saya kadang suka sambil ngobrol saat memijat Umar dan biasanya dia menatap sambil ingin meraih wajah saya. Tapi sekarang semakin beranjak besar agak susah hehehe. Kadang pijatan untuk bayi sambil dia bermain dengan bukunya. Tapi memang Umar jadi lebih peka dengan ibunya. Kalau saya pulang dari bepergian dan dia sedang tidur, pasti langsung terbangun.
            Tentu saja cara memijat bayi yang benar tidak akan berjalan lancar bila tidak menggunakan baby oil yang tepat. Kebetulan saya menggunakan baby oil yang berbahan dasar murni oil sehingga sangat membantu dalam memijat Umar. Alhamdulillah kandungan ini ternyata ada di JOHNSON’S® baby oil .

                Yuk mom’s jadikan momen tak terlupakan bersama si kecil dengan memijat bayi sebelum mandi dan tidur. Ajak serta Ayah bila memungkinkan biar tidak hanya ikatan ibu dan anak, tapi juga ikatan anak dan ayah pun semakin terjalin.
                Oiya, kalau mom’s punya cerita tentang pijat bayi boleh lho komen, siapa tahu bisa menambah pengetahuan bagi saya dan mom’s yang lain. Semoga bermanfaat ya mom’s peluk hangat buat si kecil.
Baca : Disclosure

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text