Monday, 25 July 2016

Uluwatu : Dari Monyet, Tari Kecak, Hingga Alila Villas Uluwatu


Mengingat Uluwatu membuatku tersenyum-senyum  sendiri. Perjalanan beberapa tahun silam bersama komunitas fotografi dari kantor (walaupun aku bukan fotografer) menorehkan kenangan manis dan menyenangkan.  Benar kata orang-orang, kalau jalan-jalan itu ga penting ke mananya, tapi dengan siapanya. Untuk kali ini, aku mendapatkan keduanya. Jalan dengan orang-orang yang menyenangkan dan ke tujuan yang indah.
Uluwatu merupakan salah satu tempat eksotik di Bali yang berada di tebing cadas yang tinggi dan menghadirkan panorama laut nan biru dengan langit dan awan putihnya. Berada di sini akan membuat kamu takjub dan ga henti-hentinya bersyukur sambil berucap, beneran ini ada di Bali ya? Ke sininya mending jelang matahari terbenam ya guys, soalnya panoramanya makin indah dengan semburat keemasan dari matahari yang terbenam.
Memasuki pintu gerbang, kalian harus hati-hati ya guys. Hutan yang bernama Alas Kekeran di sekitar tebing merupakan hutan alami dengan populasi monyet yang jinak dan terbiasa melihat manusia. Biarpun jinak, tapi yang namanya monyet ya tetep aja monyet. Usilnya itu lho, ga ketulungan.
Kalo kamu memakai atau membawa barang-barang kecil seperti kaca mata, topi, atau sarung kamera, mending disimpen masuk ke tas aja deh guys. Daripada panjang urusan dirampas monyet-monyet itu. Apalagi kalo sampe hape kamu yang dirampas, bisa nangis darah. Karena ga semua monyet bisa dikejar sama bli guide dengan sogokan buah-buahan. Terkadang tu monyet ngerti mau dijebak. Kalo dah gitu, terpaksa kan mengikhlaskan sambil mikir gimana mo beli lagi. Heheee...
Perjalanan melalui tebing yang telah ditata dengan warna senada dengan warna batu karang membuat tempat ini terlihat alami. Di tempat ini jangan lupa berfoto dengan latar ombak besar yang memecah karang dari kejauhan sebagai tanda kamu sudah pernah ke Uluwatu. Puranya berada di ujung tebing dengan ketinggian 97 meter di atas batu karang hitam. Pura Uluwatu sendiri berarti pura yang berada di puncak batu sesuai dengan letak pura ini.
photoright:tarikecakbali.com
Di Uluwatu hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Tari Kecak. Ya, ngapain juga ke Bali kalo ga liat Tari Kecak yang ngehits itu. Lha, orang bule aja berduyun-duyun penasaran dengan tari yang punya nilai magis itu, masa kita yang orang Indonesianya ga menghargai budaya sendiri?
Tari Kecak biasanya dimainkan setelah matahari terbenam. Dengan hanya diterangi obor-obor di sekitar arena tari, kesakralan tari ini terasa sekali. Tarian ini dimainkan tanpa alat musik ya guys, cuma suara-suara khas yang dikeluarkan oleh pengiring tarian ini yang berjumlah 70 orang laki-laki. 

Photoright: uluwatukecakdance.com
Tari Kecak mengisahkan tentang adegan Ramayana dalam barisan kera untuk melawan Rahwana yang menculik Dewi Shinta. Selain suara ‘cak’ dari pengiring, tarian ini juga dimeriahkan dengan suara kincringan yang ada di kaki penari yang memerankan tokoh Ramayana.
Selesai melihat pertunjukan Tari Kecak, saatnya kembali ke hotel karena langit sudah gelap. Kamu bisa memilih Alila Uluwatu yang berada di Jl. Belimbing Sari, Banjar Tambiyak, Desa Pecatu, yang berjarak hanya 9 km dari Pura Uluwatu. Alila Uluwatu dapat kamu pesan menggunakan aplikasi Traveloka.

Photoright: yellowtrace.com.au

Di tempat yang terletak di atas perbukitan, kamu akan mendapatkan keindahan panorama laut dan pantai Uluwatu setiap hari selama kamu menginap di sini. Dengan lounge bertajuk sunset cabana yang berdesain unik di setiap villa dengan kolam renang pribadi. Lounge ini menjadi ikon villa ini yang berada tepat di tepi tebing dan menghadap ke samudera lepas.
Cabana dengan sofa nyaman dan bantal-bantal berlapis kain batik indah menjadi tempat yang asyik lho untuk bersantai melihat keluara berenang atau sekedar ngobrol. Cemilan enak serta pemandangan indah bisa-bisa bikin kamu malas beranjak dari cabana unik ini

Photoright: designhotels.com
Selain itu, infinity pool juga bakal bikin kamu amaze dengan villa ini. Berenang dengan samudera lepas di depan mata itu seperti dream come true, guys. Lepas, lapang dan bebas seperti ombak di samudera luas. Its very cool! Ga percaya, bisa deh disimak dulu foto-fotonya biar makin penasaran. Tempat wisata keren dan hotel asyik bikin liburanmu makin poll puasnya.

Photoright: balihoteldiscounts.com


No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text