Saturday, 31 December 2016

2016 : Mom, Blogger, Makeup and Book Advisor

Alhamdulillah sudah ada di penghujung tahun 2016. Tidak terasa waktu 365 hari sudah berlalu dengan cepat. Waktu memang terus berjalan dengan cepat meninggalkan mereka yang lambat. Daan banyak banget yang terjadi dalam satu tahun terakhir dalam kehidupan saya.
Hal -hal yang membuat saya melihat dunia yang baru dan penuh dengan tantangan.

Jadi sebelum bikin resolusi 2017 ceritanya pengin sharing tentang apa aja yang saya lalui selama 2016. Tentu aja yang paling berkesan ya. Ada empat hal yang berkesan dan mengubah cara pandang saya tentang hidup.

Be a Mom
Salah satu hal yang merubah hidup saya adalah menjadi seorang ibu. Bayangkan saat banguj tidur petualangan dengan si kecil akan segera di mulai. Dan saat si kecil tidur rumah dan pekerjaan lainnya harus segera di selesaikan. Kurang waktu istirahat dan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan sewaktu - waktu karena adanya anak.
Kehadiran Umar membuat saya berpikir lagi tentang tanggung jawab besar yang sedang Allah percayakan kepada kami. Berat memang apalagi ga ada sekolah orang tua yang kasih SOP cara menjadi orang tua idaman anak. Saya dan suami harus belajar banyak bagaimana menghadapi balita. Terutama saya ibunya yang hampir tiap hari habiskan waktu dengan Umar.
Saat Umar mulai tengkurap..
Saat Umar mulai merangkak..
Saat Umar mulai belajar berdiri dan akhirnya jalan.
Semua proses insya Allah saya nikmati dengan bahagia. Walau pasti ada perasaan lelah tapi saya tahu someday ada masanya Umar akan mandiri.
Menjadi seorang ibu adalah hal terbaik di tahun 2016.

Blog
Saya memang sudah memiliki blog dari tahun 2012. Sayangnya saya baru mengoptimize blog justru pada tahun 2015. Bahkan pindah TLD dua bulan setelah saya melahirkan Umar. Alhamdulillah melalui blog saya mendapatkan pengalaman luar biasa. Salah satunya adalah mendapatkan job dengan fee yang Alhamdulillah dapat membantu suami.
Tadinya saya ga mengira bakalan kecipretan job review seperti blogger lain. Tapi sahabat blogger saya mba Ila Rizky Nidiana kasih saya beberapa tips dan saran yang sangat membantu. Dia bahkan kasih saya beberapa agency yang mungkin bisa saya lamar untuk kerja sama. Beberapa ada yang bersedia tidak sedikit juga yang tidak ada kabar. Tak apalah saya sudah cukup bahagia merasakan manisnya dunia blogging.
Tentu saja ada keinginan untuk lebih maju dari sekarang. Apalagi saya nekat beranak blog lagi. Total saya memiliki empat blog. Tentu butuh perjuangan yang keras dalam membagi waktu. Tapi bismillah semua orang memiliki jatah waktu yang sama kan.
Blog juga membuat saya bertambah lagi informasi tentang dunia parenting, life style, beautu bahkan craft. Apalagi saya juga ikut serta dalam project Arisan Link Blogger Perempuan. Arisan link membuat saya mengenal berbagai perempuan yang luar biasa hebatnya. Mereka seakan membuat saya sadar bahwa perempuan juaga bisa aktualisasi diri tanpa harus meninggalkan keluarga. Duh rasanya saya jadi kecil sekali diantara mereka. Terima kasih emak emak blogger telah menginspirasi saya untuk lebih maju. Maafkan bila sampai sekarang masih ada hutang arisan.

Make Up
Dulu saat saya masih di Semarang, pernah menyaksikan pagelaran pameran wedding yang di selenggarakan di sebuah mall. Melihat pengantin perempuan yang begitu cantik membuat saya jatuh cinta dengan makeup. Sayangnya saat itu tak ada dana untuk menyalurkan keinginan saya. Pun ketika setelah menikah saya masih belum berani dalam ber makeup. Hanya sekedarnya saja asal tidak kucel. Apalagi saat hamil Umar mood naik turun pengaruh ke kulit yang kelihatan kucel dan kusam.
Anehnya sebelum koleksi makeup sebenarnya udah sering banget liat beauty vlogger kaya suhay salim, linda kayhz, dan madam yonna kairupan.
Koleksi makeup mulai ada setelah saya bertemu dengan kawan lama dan memutuskan untuk jualan wardah. Waktu itu saya mikirnya "sebelum jualan harus coba salah satu produknya". Akhirnya keuntungab jualan malah buat beli makeup heheheh. Tapi Alhamdulillah belajar makeup dapat pujian dari suami dan rasanya kaya jadi pengantin baru hehehe.
Belajar makeup bener bener ngandalin yang namanya youtube. Salah satu yang sering aq liat channelnya Suhay Salim dan Yonna Kairupan. Suka sama madam Yonna Kairupan karena videonya itu kaya apa adanya tanpa settingan sana sini *alah. Apalagi beliau konsisten menjaga hijab panjangnya. Padahal banyak juga beauty vlogger yang hijabnya di modifikasi. Prestasinya juga ciamik selain bikin wajah cantik, madam Yonna Kairupan juga salah satu makeup SFX kayak zombie gitu. Kontras banget ya kan. Satu hal lagi yang sangat saya hargai dari beliau adalah pengalaman hidupnya yang luar biasa gigih dan mungkin itu yang membuat beliau menjadi strong.

Be a Book Advisor
Ada yang tahu tentang Book Advisor??
Saya sendiri baru tahu pertengahan tahun 2016 dan menyemplungkan diri menjadi Book Advisor sekitar bulan Oktober.
Tadinya saya ga terlalu ngeh tentang BA (Book Advisor). Sampai saya melihat status novika tetangga saya yang jualan buku premium. Tadinya sempet underestimate buku harganya kok mahal banget. Entah karena sedang suasana baru saya pun akhirnya bertanya tentang Book Advisor.
Jadi BA atau Book Advisor adalah salah satu direct selling penerbitan buku. BA diharapkan dapat membantu customer untuk memilihkan buku-buku MDS yang begitu banyak dan bagus.
Pun setelah mendapatkan product knowledge dari Jayaning Hartami akhirnya saya beranikan diri untuk ikut arisan buku Halo Balita. Semua saya lakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk mendidik Umar dan mengenalkan buku yang berkualitas.
Kebetulan leader untuk tim saya itu mak Jayaning Hartami. Ada yang tau? Kalau ga tau search aja di facebook yak heheheh.
Tadinya masuk grup ini saya kira bakalan boring dan fokus pada penjualan aja. Etapi saya dapat banyak hal daripada penjualan. Kekeluargaan. Saya merasa dapat keluarga baru dengan emak emak yang luar biasa. Sharing tentang anak, keluarga atau masalah lain. Member bisa nyampah tanpa judge dan merasa feeling home. Sungguh dibutuhkan pemimpin yang hebat untuk dapat merangkul emak emak ini (eh ada yang masih single juga). Dan mak Tami luar biasa dapat mengakomodasi semuanya.
Hasil kerja keras mak Tami pun sebentar lagi akan menelurkan hasil.
Something big is coming
Tunggu di postingan selanjutnya yaaa
Pokoknya bersyukur banget bisa gabung di tim BA mak Tami yang sangat humle dan nyaman.

Bersyukur luar biasa tahun 2016 memberikan warna baru bagi hidup saya. Pengalaman berharga yang bagi saya wajib di tulis siapa tahu bisa menginspirasi lainnya.
Mudah - mudahan tahun 2017 menjadi lebih baik lagi dan lebih fokus dengan impian yang sudah di rencanakan. AMIIIIN.

Yuk sharing pengalaman  berharga teman-teman di tahun 2016. Siapa tahu bisa menginspirasi yang lain.

2 comments:

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text