Sunday, 29 January 2017

Pake Jasa Travel?Baca dulu yuk!

Setelah ada Umar saya jadi sering pake moda Travel untuk ke Bandung. Alasannya tentu supaya Umar aman dan nyaman. Pernah sekali naik bis ekonomi anteng umar tapi langsung bapil mungkin karena asap juga ya.
Nah selama hampir setahun langganan travel Tegal- Bandung jadi saya putuskan untuk bikin tips menggunakan jasa Travel. Why???karena saya suka lihat penumpang dengan berbagai karakter yang kadang annoying atau pun sopir travel yang srudag srudug bahkan sopir yang buta jalan.
Sebelum pake jasa travel temen-temen harus tahu alasan pake travel. Ada beberapa alasan seseorang pake travel yaitu :
1. Pengin cepet sampai.
2. Belum pernah ke kota yang akan di tuju.
3. Biar lebih cepet sampai.

Kalau alasannya itu siap - siap kecewa dah hehehe. Why? Karena terkadang ada sopir travel yang buta dengan kota tujuan. Dan itu kadang jadi boros waktu bagi mereka yang sedang di buru waktu.
Jadi perlu perhatikan beberapa Tips Gunakan Jasa Angkutan Travel
1. Cari tahu tentang travel yang akan di gunakan. Syukur - syukur kalau rekomendasi dari temen.
2. Saat akan memesan travel lewat telepon atau online pastikan tanyakan dulu jenis mobil yang dipakai agar dapat memilih tempat duduk.
3. Pastikan memberikan alamat detail saat pemesanan, hal ini akan membantu driver saat penjemputan sehingga tidak membuang waktu.
4. Pastikan HP selalu ready saat jam penjemputan, biasanya driver akan menghubungi kita bila akan mulai menjemput penumpang.
5. Usahakan siap minimal setengah jam sebelum jam penjemputan ya. 
6. Jika memang belum pernah ke tempat tujuan, upayakan untuk bertanya dulu kepada teman atau pun search google. Karena terkadang ada juga driver yang tidak hapal daerah tujuan. Bila kita sudah punya gambaran jalan menuju tempat tujuan tentu akan sangat membantu driver.

Belajar dari pengalaman menggunakan Travel kebanyakan memang tidak membuat perjalanannya jadi cepat sampai. Salah satu alasannya adalah saat penjemputan alamat tidak ketemu atau saat mengantarkan penumpang yang buta dengan alamatnya dan driver pemula yang juga tidak hafal jalan. 
Mudah - mudahan tips ini bisa sedikit membantu teman-teman dalam menggunakan Jasa Travel. Oiya, kalau teman-teman sendiri ada pengalaman seru pakai jasa travel? sharing yukk

11 comments:

  1. Aku termasuk sering pakai jasa Travel. Sering melancong ke luar kota. Bermanfaat banget postingan di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalau bermanfaat...makasih mba sudah mampir..

      Delete
  2. Yaps, selalu sedia google maps. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. manfaatkan gadget yes...makasih sudah mampir..

      Delete
  3. Datang lebih awal memang pilihan paling tepat. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes bener mba..makasih udah mampir ya mbak..

      Delete
  4. coba ditambahin infonya, mba. pakai travel apa ke bandung, biaya berapa, berangkat jam berapa. hihi. soalnya ada yang suka nyari di internet tentang beginian :D aku jg sua pake travel, lebih save terutama kalo alamatnya belum tahu di mana. ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. segera aku edit mba..suwun ya mba sarannya..nomer telepon andys travel yang simpen mamih soalnya..

      Delete
  5. Jasa travel enaknya itu dijemput dan dianter sampai alamat tujuan ya. Dulu waktu kuliah sering pakai travel, kalo sekarang diantar suami aja klo mau mudik ke rumah ortu, atau naik kereta api.

    ReplyDelete
  6. Salam kenal mbak Widhie ke blog ini dari blog mbak Monda. Perjalanan Salatiga ke Yogya saya juga pilih travel biar tidak oper bus. Salam

    ReplyDelete
  7. Aku pernah pakai jasa travel dari Medan ke Aceh mba :)

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text