Sunday, 21 May 2017

Marhaban ya Ramadhan : Target Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan...
Alhamdulillah ya Allah lusa Insya Allah Bulan penuh kemuliaan Ramadhan akan datang. Bulan yang sangat di tunggu setiap muslim di seluruh dunia. Bagaimana tidak, saat Ramadhan Allah buka selebar lebarnya pintu ampunan dan hujan berkah dan pahala siapa saja yang berbuat kebaikan saat Ramadhan.
Untuk itu tentu sayang bila bulan Ramadhan terlewat begitu saja.
Jadi bismillah saya putuskan buat Resolusi Ramadhan. Hampir sama kaya anak sd yang biasanya ada buku kegiatan. Maka saya putuskan Ramadhan kali ini selain Resolusi Ramadhan tapi juga ada Buku Aktifitas Ibadah.
Why? Simple aja karena pengin memperbaiki diri. Ramadhan juga bisa sekalian menghapus dosa dosa selama 11 bulan.
Jadi apa aja Target Ramadhan tahun ini?
1. One day one juz.
Honestly setelah Umar makin aktif sebenarnya agak susah dengan ODOJ. Iyaaa saya tahu banyak alesan hehehe. Jadi saya mah ga mau muluk muluk. Pengin kembali intens ODOJ syukur Alhamdulillah bila bisa lebih dan khatam lebih dari satu kali.
2. Hafalan Juz Amma
Nah!target Ramadhan kali ini gong nya sebenarnya pengin banget hafalin Juz Amma. Ikhtiar sebagai seorang ibu pengin kelak Umar bisa cinta sama Alquran. Jadi bismillah goal terbesar Ramadhan kali ini bisa hafal juz ke 30.
3. Share Kuliah Subuh
Mungkin buat yang sudah baca blog saya sekitar tahun 2013 udah ngeh kalau setiap Ramadhan biasanya saya menulis isi materi kuliah subuh. Tapi sejak tahun yang lalu agak susah karena kadang Umar udah bangun dan ikutan kuliah subuh. Alhasil kadang ga bisa nulis isi materinya.

4. Perbaiki sholat wajib dan sunnah
Rugi kalau Ramadhan hanya mengerjakan yang wajib. Jadi Insya Allah pengin sekalian buat perbaiki sholat lima waktu dan tambah sunnahnya. Bisa sekalian Riyadhoh juga ya.

Kayaknya Insya Allah ke empat tadi jadi target utama Ramadan tahun ini. Mudah mudahan bisa istiqomah ya. Insya Allah lah ya kita sharing kegiatan ramadan di blog sapa tau bisa bermanfaat buat teman teman.
Kalau teman - teman sendiri udah nyiapin target apa buat Ramadan?

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text