Wednesday, 7 June 2017

Make Up Hijab Daily




            Salah satu hal yang paling sulit seiring umar bertambah usia adalah berdandan. Iya, bagi saya seorang perempuan dan juga istri berdandan adalah sebuah fitrah. Ingin tampil merasa cantik di depan suami dan kelihatan rapi di depan umum. Tidak harus ON banget kayak tante Syahrini ya, cukuplah ber make up sewajarnya agar terihat segar dan ga kucel. Apalagi kalau mau menyambut suami tentu alangkah eloknya bila sudah wangi dan berdandan.

            Jadi kali ini mau shring tentang Make up Hijab Daily ala emak Umar yang butuh waktu g ga ada sampai 10 menit. Saya  mah ge ahli dandan sech tapi bisalah sedikit praktekin apa yang di lihat di you tube. Pun barang – barang yang saya pakai rata – rata ya merk lokal yang ramah dan di kantong. Jadi apa saja yang bisa dipakai untuk Make Up Hijab?
1.      Bersihkan Muka
Salah satu hal yang paling utama dalam penggunaan make up adalah bersihkan muka terlebih dahulu. Kebetulan saya pakai double cleanser dan facial wash. Biasanya sebelum mandi pakai milk cleanser, saat mandi pakai facial wash dan saat selesai mandi pakai toner. Sesuaikan saja dengan kondisi kulit ya.
2.      Moisturizer
Ini juga termasuk penting ya supaya kulit jadi kenyal dan sehat. Jadi kan selain cantik kulit juga sehat ya hehehe
3.      Foundation.
Kenapa sech harus pakai foundation? Berdasar dari nonton berbagai video you tube salah satu keutamaan Foundation adalah untuk menyamakan warna kulit wajah kita dan siap untuk di make up juga. Kalau untuk daily mah saya ga terlalu mahal cukup Luminous Foundation dari wardah yang harganya 30 ribuan hehehe. Gampang di pakai juga. Kalau saya biasanya pakai tangan. Pake brush belum mampu beli.
4.      Bedak
Untuk bedak bisa pakai bedak tabor tapi bisa juga kalau langsung bedak padat. Untuk kulit bermintak mungkin tidak disarankan pakai terlalu banyak bedak ya. kali ini saya pakai TWC Lightening Light Beige. Bisanya Make oVer tapi entah itu bedak hilang kemana L
5.      Eyeshadow
Ini pilihan aja ya mak. Saya sendiri pakai eyeshadow biar ada seger – segernya warna di mata. Kalau untuk Make up HIjab Daily saya pakai yang pink gelap ini tapi tipis aja. Saya pakai Inez eyeshadow Pattaya.
6.      Eyeliner hitam
Eyeliner Hitam saya pakai yang pensil dari Inez. Lumayan awet dan ga mleber kemana – mana.
7.      Eyeliner Putih
Ini juga pilihan aja sech untuk eyeliner bawah mata. Kalau saya pakai Nude Silk dari Make oVer biar mata kelihatan seger. Kalau pakai eyeliner hitam di bawah mata kesannya dramatic banget jadi ga soft. Itu menurutku ya mak hehehe.
8.      Lipstik
Untuk sehari – sehari biasanya saya pakai Intens Matte Easy Brownie atau Pixy Lip cream Chic Rose. Kali ini pilihan ke Pixy karena kebetulan saat di foto saya mau pergi seharian. Review lip cream Pixy Chic Rose pernah di bahas disini.
9.      Mascara
Hampir lupa sama mascara. Sebenarnya fungsi mascara buat saya sendiri adalah buat membersihkan sisa bedak atau foundation yang menempel di bulu mata. Kalau masalah bulu mata lentik atau tidak kebetulan saya belum mikirin itu. Jadi saya pakai mascara wardah aja. Walau pun banyak yang suggest ganti Maybelline biar lebih ke angkat bulu matanya. Nabung dulu lah entar nunggu habis heheh.

voila inilah hasilnya


            Kok ga ada shading, countour, blush on atau concealer? Kebetulan saya ga terlalu bisa pakai itu dan takut kehabisan waktu juga karena si kecil. Dan juga seperti yang sudah saya tulis di atas kalau saya masih dalam tahap belajar Make up juga. Jadi pritilan itu nanti sajalah ya hehehe. Tapi kalau blush on biasanya saya pakai ke acara spesial aja.
            Kalau untuk hijabnya, karena saya masih ada Balita umur 21 bulan yang masih ASI dan aktif luar biasa. Maka saya biasanya ya pakai hijab yang simple aja. Terkesan oldiest ya tapi karena untuk harian saya pilih yang nyaman dipakai dan menutup dada tambah bros done. Lain hal kalau ada acara – acara penting atau kondangan biasanya tampilan hijab agak beda tapi tetap menutup dada.
            Jadi buat para emak – emak tampil cantik itu bisa sebentar kok bila sudah terbiasa. Jangan lah karena suami ga protes lantas jadi acuh dengan penampilan. Berdandan untuk suami malah itu wajib bagi seorang istri agar suami senang saat memandang dan sapa tahu uang bulanan ditambah hehehe. Make up HIjab juga bisa disesuaikan dengan kondisi dan acara juga.
            Mudah – mudahan Make Up HIjab Daily ini bisa sedikit membantu buat para ibu rumah tangga yang sedang ingin tampil cantik di hadapan suami. Masih banyak kekurangan, tapi mudah – mudahan bisa bermanfaat ya. Kalau peralatan make up andalan teman – teman apa? Sharing dong.

5 comments:

  1. Look soft ya jadinya 😍

    Kalau saya cuma bisa eyelineran, alis, maskara sama lipen doang 😅

    ReplyDelete
  2. Emang perempuan harus pintar-pintar merawat diri ya. Harus selalu enak diliat di depan suami

    ReplyDelete
  3. mau ih belajaar.. aku masih lipstik aja mba hihi.. utama emang buat suami. bener banget dluarab biar rapi n ga keliatan pucat or kucel

    ReplyDelete
  4. Waah...riasannya lengkap sekali ya..
    Saya hanya bisa pake beberapa aja, Mbak.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Ahh, cantiknya begitu soft ya.
    Hmm kalo urusan dandan sih aku ga pandai. Daily make up nya palingan cuma rajin basuh muka, pake daily cream, sun screen tanpa bedak, eyeliner, lipstik nude Plus wajib alis...

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text