Saturday, 19 August 2017

Me Time Murah Meriah ala Bunda Umar

Terkadang saat pikiran sudah mulai penuh dan fisik yang sudah kelelahan, biasanya akan gampang sekali tersulut emosi.
Apalagi basicly saya sendiri bukan orang yang sabaran. Dari dulu termasuk sumbu pendek. Menjadi seorang ibu lah saya belajar jadi sumbu yang sangat panjang. Tapi tetaplah saya manusia biasa yang sepanjang apapun biasanya ada kalanya putus di tengah jalan.
Alhamdulillahnya masih ada nenda dan kenda  yang dengan senang hati mau jagain Umar kalau memang lagi sumpek parah. Walaupun juga me time na juga bukan sesuatu yang mahal sech..receh receh aja yang penting happy.
Sek sebenarnya apa sech Me Time???
Kalau yang saya baca sech waktu untuk diri sendiri alias refreshing.
Biasanya dilakukan kalau pikiran udah sumpek dan jenuh. Harapannya setelah me time pikiran jadi refresh dan siap menghadapai kerasnya dunia #tsaaahh.
Tapi kalau kata saya sech me time itu beda sama holiday ya. Me time waktunya lebih sempit dan sebentar ya.
Saya sendiri punya me time murah meriah yang biasanya saya lakuin kalau pikiran udah ruwet dan butuh merefresh otak.
1. Makan Mie Ayam Ceker
Receh banget ya makanannya hehehee tapi buat saya cukuplah mie ayam bakso ceker dan segelas es udah bikin mood saya jadi bertambah. Ga usaj mahal mahal mending uangnya buat arisan Ensiklopedia Bocah Muslim aja  hehehe.
Mie ayam ceker bakso favorit sayandeket rumah sech satu porsi plus es teh kurang lebih 12.000 ribu aje. Ya paslah ya nyisain receh bekas belanja bulanan.
2. Luluran, maskeran dan Henna
Serius ya selain badan jadi lebih bersih dan wangi kayaknya segala kesumpekan jadi luntur aja dech. Tapi lakuin perawatan kayak gini idealnya memang di spa ya. Tapi apa mau dikata kalau dompet tipis akhirnya spa ala rumahan.
Nah kalau tentang Henna ini ga tau kenapa suka merasa cantik kalau kuku ada hennanya. Meskipun butuh perjuangan banget buat rapihin henna dan nyamain warna kanan dan kiri. Why? Soalnya bikinnya satu tangan dulu jadi kadang hasil akhir suka beda aja warnanya.
3. Baca Buku plus Secangkir Kopi
Udahlah ini mah kenikmatan me time yang hakiki. Dulu banget waktu hamidun sering banget ngelakuin ini kalau belum ngantuk. Kadang pakai kopi kadang enggak. Kalau dulu seringnya baca novel sejarah, biografi atau drama percintaan. Tapi sekarang mah bacaannya parenting buk sama bacain Halo Balita buat bocil *

4. Chat sama sohib
Dulu waktu kena baby blues salah satu hiburan saya ya chit chat dengan komunitas atau pun sahabat. Ngobrol tentang kabar terkini dan kadang curhat dikit. Asal ga ghibah lhooo yaaaa hehehe. Ada yang bilang kalau seorang perempuan sehari harus berbicara sebanya 20.000 kata agar tetap stabil emosinya (STAAABIIILL). Nah berhubung kadang susah keluar rumah sometimes chitchat dengan sahabat di malam hari itu lumayan ngilangin stres.
5. Kepoin Timeline
Hayoko sapa yang sebelum tidur wajib buka socmednya??? SAYAAA!!!setelah seharian kadang ngumpet pegang hp biar ga ketahuan sama Umar, malam hari jadi ajang update GOSIP eh salah maksudnya update berita teman - teman. Kadang juga sambil ngecek promo bulanan dari MDS.
The LAST IS.......
6.  Nonton Drakor sambil makan mie goreng.
Sebelumnya please jangan ditiru karena sekali terjebak dalam drakor maka ga akan ada jalan tuk kembali *tsaaaahhh.
Sebenarnya ini juga gara gara sebel liat TL fb kok heboh banget sama drakor Descendant Of The Sun alias DOTS. Plus di grup tim cetar sama juga virusnya. Dan akhirnya terjerumus dalam drakor yang tiada akhir. Paling suka drakor thriller ataupun seri goryeo atau jonseon. Agak berat memang tapi biasanya banyak adegan atau percakapan yang bikin kita jadi mikir. Tapi genre yang lain pun aq suka. Kalau sekarang drakor Reply 1988 yang membekas di hati.
Banyak amat ya Me Time Murah Meriah ala Bunda Umar. Tentu tiap orang beda - beda ya saar pengin merefresh pikiran dan juga badan. Tapi mudah mudaham tulisan yang ngaco ini ada manfaanya ya.
Tapi satu hal yang penting buat para ibu di seluruh dunia.
Saat pikiran mulai kusut dan badan mulai lelah, jangan pernah ragu untuk take your time walau sejenak. Tidak ada yang salah. Karena saat pikiranmu sudah fresh, yakinlah akan jauh lebih baik menghadapi anak anak yang sedang butuh perhatian.
Dan buat para suami...
Cobalah ijinkan istrimu memgambil helaan nafas sekedar meringankan lelah selama ini menjadi manager operasional dalam rumah tanggamu.
Mudah mudahan bisa bermanfaat ya buat para bunda...
Dear Bunda...jangan lupa bahagia ya...

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text