Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Antimainstream



Selain Singapura, Malaysia juga menjadi destinasi yang menarik untuk di kunjungi. Salah satu alasannya adalah percampuran antara budaya Melayu, Tionghoa dan India yang melebur menjadi satu menambah daya tarik dari Negara ini.
Banyak tempat wisata di Kuala Lumpur seperti Twin Tower Pertronas, Bukit Bintang, tapi Kuala Lumpur tak selalu harus ke dua tempat itu, loh masih banyak tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa kamu kunjungi. Dan inilah beberapa tempat wisata yang bisa jadi referensi kamu berlibur di sana.
Berburu barang bekas di Pasar Karat
foto: flickr.com (encheck shah)
Seperti namanya, Pasar karat berarti tempatnya dijual barang-barang yang berkarat, ya maksudnya barang bekas. Disini kamu bisa menjumpai barang-barang lama, unik, dan antic. Berada di anak jalan Sultan Street. Namun satu hal yang harus kamu ingat jika berkunjung kesini. Jangan Tanya harga barang atau sekadar pegang-pegang jika kamu gak serius dan niat mau membeli. Karena, memang budayanya seperti itu sih.
Mengunjungi Hutan Kota Taman Botani Perdana

foto:visitkl.gov.my
Layaknya Singapura, Kuala Lumpur juga memiliki Botanical garden yang memiliki tema taman yang berbeda-beda di dalamnya. Di sini kamu akan menemukan udara yang sangat bersih karena berisi pohon-pohon yang rindang. Seperti salah satu sub taman yang berisi kancil dan rusa.
Terdapat juga danau buatan yang dihuni oleh angsa – angsa dan ikan koi. Danau ini dikelilingi oleh rumput-rumput hijau yang bisa kamu gunakan untuk bersantai. Maka, jangan heran jika di sini kamu bisa melihat banyak turis yang duduk-duduk menikmati sejuknya udara. Uniknya adalah, saat kamu duduk disini, kamu masih bisa gedung-gedung tinggi yang menjulang. Sebuah pemandangan yang kontras bukan?
Selain itu kamu bisa melihat aktivitas warga KL yang beragam, mulai dari jogging, fotograpi, sampai latihan sulap.
Nongkrong cantik di kawasan Bangsar

foto:malaysiaflavours.com
Jika Bandung punya jalan Riau, dan Jakarta ada Kemang, maka kawasan Bangsar adalah tempat nongkrongnya anak muda di KL. Disini kamu akan dengan mudah menemukan café dan resto yang berjejer sepanjang jalan. Namun, Bangsar merupakan kawasan yang cukup elite. Kamu harus mengeluarkan uang sekitar 20- 50 MYR untuk bisa nongkrong disini.
Wisata Budaya ke Kampung Baru
foto:backpackingmalaysia.com
Di sini kamu bisa melihat rumah-rumah kayu tradisional Melayu atau Stilt House. Tempat ini memang masih mempertahankan bangunan adat ditengah kemajuan zaman. Kamu bisa berkeliling sambil menikmati suasana yang masih tradisional.
Wisata murah di Jembatan Putrajaya
foto:invorma.com
Berfoto dengan latar gedung tinggi Petronas sudah biasa, cobalah untuk berfoto di Jembatan Putrajaya pada malam hari. Jembatan yang berada di area kompleks pemerintahan Malaysia ini sangat indah jika dikunjungi pada malam hari. Perpaduan lampu-lampu yang terang membuat jembatan ini terlihat begitu indah.
Belajar sains di Pusat Sains Negara
National Science Centre ini cocok dikunjungi oleh anak-anak, karena menampilkan banyak peragaan sains dan teknologi yang tentunya sangat edukatif bagi anak-anak. Selain itu, disini juga ada perpustakaan multimedia, kantin, dan juga aula yang sering digunakan untuk belajar.
Kangen makanan Indonesia? Datang saja ke Chow Kit
Di sini kamu bisa menemukan banyak jajanan asal Indonesia. Bahkan kamu bisa dengan mudah menemukan kerupuk, bakso atau pecel lele. Dan, kalau jalan-jalan di sini juga kamu akan dengan sangat mudah bertemu dengan orag-orang asal Indonesia, bisa di bilang seperti little Indonesianya deh.
Tempat apalagi yang bisa kamu kunjungi di sana lengkap dengan harga tiket tempat wisata Kuala Lumpur? Cek saja link nya https://www.traveloka.com/activities/malaysia/city/kuala-lumpur-107980



Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih