Sinar Jaya, Toko Gerabah Terlengkap di Tegal



Buat para ibu - ibu yang ada di kota Tegal, baik kaum milenial atau pun pedesaan kayaknya sudah paham dan tau banget toko gerabah terlengkap di Tegal itu ya Sinar Jaya. Toko Gerabah Sinar Jaya ini kayaknya jadi andalan para ibu - ibu atau pengusaha kuliner berburu keperluan perabotan rumah tangga. Toko Sinar Jaya sendiri melayani eceran dan grosiran. Sehingga banyak juga para bakul toko Gerabah yang kulakan disini. Termasuk juga jadi sasaran para ibu - ibu yang ada hajatan. Sinar jaya akan jadi surga dunia ala emak emak.



Toko gerabah yang ada di jalan kapten sudibyo ini,tadinya tidak senyaman sekarang. Dulu seinget saya tempatnya sempit dan sesak dan ribet. Mungkin karena banyak orang, sehingga belanjaan pun kita ga bisa yang sekali ambil dan bayar di kasir. Biasanya akan ada pengecekan sampai dua kali.

Berbeda dengan dulu, Sinar jaya lebih luas dan lebih menyenangkan untuk memilih beberapa barang. Karena masing - masing barang diberi space sendiri - sendiri dengan harga yang tercantum eceran maupun grosiran.
Bukan hanya lebih luas dan lebih tertata, Toko Gerabah terlengkap di Tegal ini juga memiliki beberapa komputer untuk mengecek harga barang yang belum tercantum. Sehingga pembeli pun tidak kebingungan lagi.

Nah, satu hal yang paling seru adalah karena Toko Sinar Jaya melayani grosir juga buat yang beli eceran dibawah 10 item ada kasir khususnya lho. Jadi ga akan ngerasa lama antriannya.


Oiya  karena saya sudah sering bolak balik kesana, jadi ada beberapa tips berbelanja di Toko Gerabah terlengkap di Tegal.

Catat barang apa aja yang mau di beli dan toleransi budgetmu. Karena mata ibu - ibu itu sungguh gatel sekali ya. Jadi buat mengerem nafsu liat printilan yang menurut kita penting, ada baiknya membuat list daftar belanjaan dan juga toleransi budget.

Pilih jam belanja. Ini buat yang pengen belanja santai tanpa keramaian. Biasa nya toko gerabah ini ramai saat weekend jumat - sabtu ataupun jam sore. Tapi lengang ketika weekday pagi hari. Barang - barang pun masih tertata rapi.

Jangan bawa anak batita atau balita. Ini optional saja sech karena meskipun luas, tapi di dalam sana lumayan panas juga dan kurang nyaman bagi bayi. Sedangkan balita atau usia tiga atau empat tahun riskan karena banyak juga barang pecah belah.

Siapkan kendaraan yang memadai bila memang dirasa akan membeli banyak barang dan besar. Jangan terlalu dipaksa dibawa pakai motor. Karena terkadang jadi menyusahkan dan kurang aman. Barang pun bisa rusak karena dipaksa di perjalanan.

Oiya,kalau pas berburu barang kamu kehausan, jangan khawatir karena sekarang di Toko Sinar Jaya menjual Minuman Dingin. Tapi pembayaran langsung di tempat ya bukan pas bayar di kasir.

Nah itu tadi beberapa tips berbelanja di Toko Gerabah Terlengkap di Tegal. Toko Sinar Jaya sendiri buka senin - sabtu jam 07.30 - 21.00. Kalau hari libur besar selai  hari ahad kayanya toko ini buka. Karena pernah sekali berbelanja disana saat cuti bersama alias tanggal merah.

Mudah - mudahan informasi tadi bermanfaat ya buat teman - teman yang ada di area Tegal dan sekitarnya. Yanv mungkin kepengin belanja buat printilan dapur bisa beli eceran atau pun yang mau buka usaha gerabah bisa berbelanja grosir disini.

Oiya kalau kalian orang tegal,pernah kesini belum? Sharing juga yuk pengalamannya.

Comments

  1. Mencatat barang apa saja yang mau dibeli memang penting banget yah. Selain untuk mentoleransi uangnya tapi juga bisa agar untuk cepat dalam melakukan pembelian

    ReplyDelete
  2. Memang kalau berbelanja itu enaknya pas waktu sepi soalnya bisa memilih sesuka hati wkwk

    ReplyDelete
  3. Betul banget tuh terkadang kalau membawa anak kecil ketika belanja akan menjadikan lebih lama ketika berbelanja

    ReplyDelete
  4. Wah betul banget tuh tipsnya. terima kasih tipsnya :D

    ReplyDelete
  5. Setuju banget sama tipsnya. Memang pemilihan jam untuk berbelanja itu sangat penting yah

    ReplyDelete
  6. Ibuku nih yang sering banget belanja di sinar jaya, mba. Sampe bilang pengin jualan aja apa ya. Lha haha. Bakul2 jg pada kulakan di sini harga murah meriah. 😍

    ReplyDelete
  7. toko macam gini bisa bikin kalap emak2 ya, hihi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton