Upgrade Skill Lewat Aplikasi




Upgrade  Skill lewat Applikasi selama masa pandemik ini merupakan  salah satu cara untuk mengisi waktu kosong. Karena mengupgrade diri akan membuat kita jadi merasa tertantang untuk melakukannya sesuatu yang baru. Nah, kebetulan  selama bulan Ramadan ini ada beberapa aplikasi yang sering banget saya buka dan saya pakai untuk upgrade skill. Mungkin bagi sebagian orang sudah pernah mencicipi atau terkesan remeh. Tapi bagi saya, tiga aplikasi jadi salah satu teman ketika suntuk melanda atau malah sehari pasti buka aplikasi ini. Kira - kira aplikasi apa aja yang jadi favorit saya??? 

Upgrade Skill Lewat Aplikasi

Anchor/podcast



Upgrade Skill Lewat Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Anchor untuk bikin podcast. Tadinya saya memang ga terlalu tertarik banget buat bikin podcast. Cuman gara - gara ikut training di star squad dan bahas sedikit tentang podcast. Jadilah aku penasaran dan mulai cari tahu cara membuat podcast dengan mudah. Dan ternyata beneran seru juga sech. 

Kenapa seru? 
Karena lumayan melampiaskan impian jadi penyiar radio yang belum kesampaian. Meskipun memang belum terlalu banyak juga isinya. Dan niatnya nanti di isi dengan beberapa sharing dan bahas yang kekinian ala emak - emak aja sech yang gampang. 

Kenapa Podcast bisa bikin nambah skill? 
Coba dech kamu ngomong sambil rekaman. Cek hasilnya. Rata - rata pasti merasa gagap dan biasanya banyak banget bilang imbuhan kayak emm, oiya, eeeh… tau kan ya maksudnya hehehee. Jadi menurutku ini bagus banget buat menambah skill kita buat bicara dengan tema. 

Cara pakai Anchor
Cara membuat podcast sebenarnya gampang sech. Kita harus download dulu Applikasi Anchor. Applikasi Anchor ini gunanya untuk merekam suara dan mengedit sederhana sech. Kalau sudah rekaman dan sudah publish ya jadi lah podcast. Kalau sudah jadi tinggal share aja linknya di social media. 

Tapi untuk mendengarkan podcast orang lain, kita harus mendownload spotify. Buat yang memang pengin cobain podcast bisa denger beberapa podcast orang lain. Siapa tahu menginspirasi. Buat podcast ku bisa cek di Diary Aliah


Al-Quran Kemenag


Salah satu Aplikasi yang sering saya gunakan selama bulan Ramadan adalah Aplikasi Al-Quran dari Kemenag. Karena saya sendiri banyak di kedai, jadi biar praktis ya download Al-Quran di Handphone supaya bisa terus melanjutkan ngaji. Karena kalo udah pulang kadang tinggal capeknya. 

Aplikasi ini lumayan komplit lho. Kalau yang memang mengikuti program  ngaji giliran berdasarkan juz, bisa langsung search Juz nya. Bisa juga langsung mencari beberapa surat. 


Buat yang pengin tahu tentang Asbabun Nuzul sebuah surat pun, di sini ada lho. Super duper komplit. Lumayan kan buat menunggu waktu senggang. Dan insya Allah sholeh karena  Aplikasi ini berasal dari Kementrian Agama. 




Tapi kalau misal untuk anak - anak di sarankan coba Alquran Tafsir untuk Anak yaitu I Love My Al-Quran atau di singkat ILMA. Jangan khawatir bakalan berat ya, justru ini Tafsir dengan bahasa anak yang mudah di pahami. 


Jadi di manapun berada kita bisa terus lanjutin ngaji Al-Quran. 


E - Learning Mandira


Aplikasi ini merupakan salah satu amunisi bagi Book Advisor. Kenapa?? Karena isinya super duper komplit untuk memulai jualan buku anak berkualitas. Aplikasi ini tidak hanya tentang materi cara gampang berjualan buku, tapi juga bantu mengupgrade skill para Book Advisor. Contohnya materi tentang manajemen tugas. Materi yang kayaknya sangat dibutuhkan banget buat para ibu rumah tangga yang multitasking. 



Untuk Aplikasi ini memang berbayar ya dan ga terlalu mahal kok. Dan buat saya jatuhnya murah karena isi materinya bermanfaat. Buat yang pengin ikutan gabung kesini ya

https://linktr.ee/aliah_saparida

Mudah - mudahan Upgrade  Skill lewat Aplikasi ini bisa bermanfaat ya buat teman - teman yang membaca. Kalau teman - teman sendiri selama masa isolasi dan Ramadan ini lebih sering buka aplikasi apa?? Share yuk

No comments

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih