Mak,Me Time Yuk!




          Sebenarnya agak bingung juga saat di tanya kegiatan apa yang suka lakuin saat liburan. Karena hakikatnya ga ada kata libur buat seorang Ibu  kan ya. Pekerjaan 24/7 kayak taglinenya fast food hehehe. Cuman ada beberapa pengecualian yang membuat saya bisa berhela – hela sebentar sekedar nafas dan menjaga kewarasan dengan “emak time” bukan “me time” lagi.Biasanya hal ini saya lakukan di waktu tertentu. Misal hari Jumat saat jualan jajanan libur, atau hari ahad stop ngiklan buku alias libur nge Book advisor dan kalau Aba nya Umar pulang hehehe. Tiga hal itu berasa surga banget buat saya. Jadi Kayak apa Me Time versi saya?
                Ngedrakor atau Film
          Nah, urusan drakor ini memang kayaknya jadi hal yang biasanya lakuin saat weekend ataupun saat lagi nyetrika. Kenapa nyetrika? Karena suka sayang aja kalau luangin waktu sejam tapi ga ngapa – apain *ga mau rugi banget dah hehehe. Dan biasanya saya fokus menyetrika saat malam minggu. Jadi bayangkanlah sebanyak apa cucian kering saat itu. Kenapa harus malam minggu? Karena hari ahad nya saya libur dan bisa kruntelan sama Umar habis subuh hehehe.
          Untuk nonton film sendiri sebenarnya agak jarang juga. Apalagi kalau nonton di bioskop. Suka sayang banget tiketnya hehehe. padahal tiket nonton Tegal ya udah paling murah.
          Kenapa ngedrakor menjadi hal yang saya lakuin di kala liburan? Karena kadang banyak banget hal yang bisa saya dapat tentang kehidupan melalui drakor. Selalu ada meaning yang bisa di dapet. Itulah kenapa saya selalu menjadikan drakor sebagai “me Time”.

          Baca Buku sambil Ngopi
          Hal ini biasanya saya lakukan bila Umar berangkat sekolah dan sedang ga persiapan jualan. Memang sekarang ini jarang banget saya habiskan buku dalam satu hari. Karena jatah baca pun saya patok hanya satu jam saja setiap hari Jumat. Karena memang beda banget jaman waktu gadis dengan sekarang menjadi ibu. Penggunaan waktunya banyak berbeda. Satu jam yang sangat berharga dan bisa menambah ilmu baru. Baca buku pun sekarang mengalami pergeseran. Kalau dulu saya bisa melahap novel atau sejarah. Sekarang ini biasanya tentang parenting atau pun tentang pasutri hehehe. Baca buku pun terkadang saya lakukan di perpustakaan daerah. Lumayan nyaman tempatnya. Sayangnya tidak bisa sambil minum kopi juga.

          Manjakan Diri
          Manjakan diri disini adalah bisa mandi agak lamaan karena luluran atau pun creambath di rumah. Biasanya hal ini saya lakukan kalau aba Umar pulang. Selain menyenangkan suami juga jadi kesempatan bisa membuat badan jadi bersih dan wangi. Coba kalau ga ada aba Umar, lumayan hectic lah urusan mandi ini hehehehe. Karena kadang baru saja akan mandi anak sholeh sudah manggil dan nunggu depan pintu.

          Ngedate with Umar
          Kalau ada rejeki lebih biasanya saya juga ajak Umar jalan berdua. Sekedar maen ke Lapangan Tegal Selatan dan liatinm Umar maen sepuasnya. Ya modal uang lima puluh ribu Umar udah happy aja. Sebagai ganti karena waktu kebersamaan dengan bundanya, terkadang harus terampas karena kegiatan yang lain. saya pun merasa refresh sekedar menjauh dari rutinitas dan melihat senyum bahagia anak.
          Kayaknya cuman Empat  hal diatas yang biasanya saya lakukan kalau memang ada kesempatan untuk “Me time”. Walaupun terkadang ada kegiatan yang mendadak bisa saya laukan bila sendiri misalnya ketemuan dengan teman. Tapi untuk “Me Time” yang memang biasa saya lakukan ya cuman Empat hal ini.
          Bagi saya “Me Time” itu sangat penting untuk menjaga kewarsan seorang ibu yang tidak pernah libur mengurus segala tetek bengek urusan domestic dan juga kegiatan luar. Tidak perlu mahal asalakan bisa bikin Bahagia. Jadi Mak, Me Time Yuk!
          Mudah – mudahan postingan ini pun bisa menjadi inspirasi buat para ibu untuk sekedar mengambil jeda sebentar bila ada kesempatan. Nah, kalau teman – teman yang lain biasanya melakukan apa? Share yuk



Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton