Bijak Hadapi Promo Belanja Online

   
Tadi pagi saya lumayan agak mangkel karena harus mengantri di kasir di sebuah pasar swalayan. Kebetulan pasar swalayan tersebut memang buka paling pagi diantara pasar swalayan lainnya. Tadinya saya pikir bakalan aman dari antri panjang di kasir. Ternyata justru banyak juga ibu – ibu yang berbelanja sampai dua troli. Saya jadi ingat salah seorang teman saya yang sellau belanja online untuk kebutuhan sehari – hari. Mulai dari urusan sabun sampai dengan buah – buahan semua serba online dan akan diantar oleh kurir. Sungguh sangat helpful sekali ya.
    Perkara belanja online memang sangat membantu untuk ibu – ibu yang kesulitan untuk keluar rumah. Misalnya saja tetangga saya yang lebih sering belanja online karena dia LDM dengan suami dan memiliki satu balita dan satu bayi yang kadang susah untuk di ajak berbelanja. Kemudahan ini belum ditambah dengan Promo Belanja Online yang kadang menggiurkan mata perempuan hehehe.
    Bahkan urusan Promo Belanja Online sellau jadi info hangat di grup yang berisi ibu – ibu saling memberitahukan promo belanja online di marketplace. Ada yang memang barangnya di butuhkan tapi juga ada yang sekedar keinginan.
    Banyaknya promo online dibandingkan offline karena mereka tidak harus menyewa toko ofline. Sehigga lebih sering mengadakan promo gila – gilaan. Akan tetapi sebagai manajer keuangan dalam keluarga, memang harus bijak dalam menyikapi serbuan Promo Belanja Online. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan aplikasi belanja online.
    Jangan Buka MarketPlace Saat Iseng.
    Jangan karena sambil selonjor habis beberes lantas tangan jadi kegelincir buka marketplace. Khawatir kita akan tertarik dengan promo suatu barang yang sebenarnya ga terlalu membutuhkan. Buka marketplace bila memang memerlukan suatu kebutuhan yang tidak bisa dibeli secara offline.
    Batasi penggunaan Kartu Kredit.
    Saya sendiri sebenarnya kurang paham tentang urusan kartu kredit. Cuman sering mendengar banyak juga rumah tangga yang keuangannya hancur karena kurang bijak dalam penggunaan Kartu Kredit dalam belanja online. Apalagi banyak juga kan Promo belanja Online yang makin banyak diskonnya bila menggunakan Kartu Kredit.

    Cek review online shop
    Ada bebera[a market place yang bekerja sama dengan online shop lainnya. nah, bila menemukan promo online yang ga wajar untuk suatu produ, cek kembali review toko tersebut. Biasanya ada Marketplace yang menyediakan kolom tersebut. Jangan sampai nantinya tertipu dengan barang yang dibeli maupun online shopnya. Karena alasan inilah banyak juga yang lebih memilih marketplace di bandingkan berhubungan langsung dengan Online Shopnya.
    List daftar belanja online
    Bukan cuman ke pasar swalayan atau pasar aja yang kudu ditulis ya, tapi belanja online punya potensi yang besar bikin anggaran jadi bocor juga lho. Harus pandai ,mengerem kapan bisa agak hedon kapan harus taat dengan anggaran yang sudah di tulis.
    Belanja online memang sebnarnya banyak sekali manfaatnya ya. selain untuk pembeli juga untuk penjual. Bagi yang ingin buka usaha tapi tidak memiliki tempat bisa dengan cara online. Hanya saja dalam berbelanja harus bisa bijak dalam memilih. Jangan sampai segala kemudahan yang sudah diberikan jadi petaka di masa yang akan datang.
    Mudah – mudahan di bulan Ramadhan ini, bisa lebih bijak hadapi promo belanja online yang semkin dahsyat. Karena sungguh godaan iman lihat diskon baju, makeup, makanan bahkan furniture rak buku juga diskonnya gilak banget. Jadi be careful ya sist..

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton