Sang Ahli Sedekah



Pernah ga sech kalian ketemu orang yang beneran ahli sedekah??Alhamdulillah salah satu langganan siomay dapoer teteh ada yang sangat dermawan. Suka mendadak pesen dalam jumlah besar hanya untuk di bagi - bagikan untuk guru - guru di sekolah anak - anaknya. 

Gak sampai disitu, entah kenapa setiap saya datang untuk invoice pasti pulang di bawain oleh - oleh. Kadang sembako kadang makanan kecil. Kayaknya jarang saya pulang dengan tangan kosong. 



Kalau liat orang yang ahli sedekah kayak gini suka bikin merinding ya. Mereka gampang aja gitu mengeluarkan uang yang ga sedikit. Dan memang hasilnya usahanya lancar terus. 

Jadi inget tausiyah beberapa kyai tentang Fadhilah Sedekah. Coba saya share sedikit disini ya. 

Fadhilah Sedekah
Memperlancar rejeki
Kalo kamu mengeluarkan sedekah untuk saudaramu yang membutuhkan makan Allah akan membalas 10 kali lipat. Dan waktu yang paling tepat untuk sedekah adalah di waktu pagi atau subuh. 
Terus gimana caranya pagi pagi sedekah?? Bisa pake kaleng khusus sedekah yang nanti nya bakalan kamu pake untuk orang lain. Kalo saya sendiri pake kaleng LazizNU. Selain ya tetep menyediakan receh buat para pengamen di jalan. 

Menolak Bala
Sudah banyak banget cerita ya tentang sedekah sebagai penolak bala. Ada yang selamat dari kecelakaan. Ada juga yang selamat dari peniluan. 

Untuk mengobati penyakit
Bahkan ada juga yang menjadikan sedekah sebagai obat sakit. Saya jadi inget cerita tentang salah seorang teman pengajian yang selalu sedekah bagi bagi beras bila anaknya drop. Kebetulan anaknya menderita kanker. Meskipun sekarang sudah meninggal, tapi perjuangannya untuk menjaga anaknya dengan sedekah luar biasa banget.

Untuk memperpanjang umur 
Mudah - mudahan umur panjang dengan selalu beribadah kepada Allah SWT dan juga menjadi orang yang bermanfaat. 

Itu tadi hanya sebagian faedah sedekah yang mungkin pernah teman - teman dengar ya. Jadi jangan lupa untuk menyisihkan dana kita untuk sedekah. Jangan takut miskin karena ga ada yang miskin karena sedekah. Dan selalu ingat bahwa saat kita membantu orang lain yang kesusahan, maka Allah pun akan membantu saat kita sulit. 

Yuk kita belajar bersama - sama menjadi seorang yang ahli sedekah. Sedikit demi sedikit lama - lama akan menjadi  ketagihan sedekah. 

Mudah - mudahan postingan ini bisa bermanfaat ya. 
Yuk boleh share disini kalo teman - teman ada cerita tentang sedekah. 

No comments

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih