Amalan Pembuka Pintu Rejeki

Amalan Pembuka Pintu Rejeki

 


          Amalan Pembuka Pintu Rejeki – Beberapa waktu yang lalu saat pandemic mulai menyerang negara ini, kedai saya mengalami keterpurukan. Di tambah dengan anak sekolah dan madrasah yang di liburkan, membuat saya harus menggunakan uang tabungan. Karena saat itu suami pun tidak bekerja selama lima bulan. Cukup menguras emosi dan kantong karena pandemic ini mendadak banyak sekali kebutuhan tapi tidak ada pemasukan. Satu hal yang saya percaya adalah doa. Saya pun kemudian merayu Allah, menangis , merengek karena sungguh sudah tidak ide lagi. Dan Allah pun memberikan jalan keluar dan rejeki yang memang tidak di sangka.


          Saya mendengarkan berbagai ceramah pengajian yang saya dengar via online dan di majelis. Dan saya praktekan mengharap ridho Allah. Meskipun mungkin ada beberapa yang berpendapat bahwa amalan itu jangan mengharapkan balasan duniawi. Tapi bagi saya yang imannya masih seujung kuku, masih harus belajar tentang ibadah yang ikhlas. Beberapa ustad yang pernah saya ikuti mengatakan tidak apa – apa kalo misalkan Sholat Dhuha berharap nanti rejekinya lancar. Karena sudah menjadi sifat manusia harus di beri iming – iming dulu baru melakukan. Alih – alih nekat dengan pesugihan, kenapa tidak melakukan beberapa amalan – amalan yang memang ditujukan untuk memperlancar rejeki. Tentu saja sambil terus berdoa agar ibadah kita semakin ikhlas karena Allah.

Amalah Pembuka Pintu Rejeki

 

                


Sedekah

          Lah, lagi susah kok sedekah? Nah, ini lah salah satu hal yang paling berat. Sedekah lah saat lapang maupun sempit. Dan sedekah saat sempit itu justru menguji kita karena mempersembahkan yang benar – benar kita punya. Ada beberapa fadhilah sedekah yang pernah saya dengar dari beberapa pengajian yaitu sebagai penarik rejeki dan penolak bala musibah. Dan waktu sedekah yang paling utama menurut Syech Ali Jaber adalah di waktu subuh. Semua waktu baik ya, tapi paling bagus di lakukan saat waktu subuh. Satu sedekah satu hajat.

          Apakah harus keluar rumah mencari pengemis? Tentu sekarang serba mudah ya. Kita bisa kumpulkan dulu di kaleng dan baru kita berikan setiap seminggu atau sebulan sekali kepada orang yang membutuhkan. Kalau saya sendiri kebetulan ada kaleng LazizNU sehingga mudah bila akan bersedekah di pagi hari.

          Sekarang juga ada voucher pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama yang bisa kita gunakan untuk sedekah jariyah. Sedekah yang nantinya pahalanya akan terus mengalir bahkan saat kita sudah meninggal.

          Kenapa waktu yang utama sedekah di waktu subuh? Masih ingat kan ya tentang salah satu fadhilah sedekah adalah menolak bala. Ketika bersedekah di pagi hari, maka secara tidak langsung kita meredam musibah yang mungkin akan terjadi hari itu. Jadi yuk coba istiqomah untuk sedekah setiap hari. bisa di mulai dari Koin kita yang mungkin agak terlupakan misal uang seribu. Daripada berceceran mungkin akan lebih baik bila di masukann ke kaleng untuk sedekah subuh. Tentu kalau ada rejeki lebh tidak masalah juga ya sedekah dengan nominal besar. Jadi yuk kita mulai sedekah!

 



          Sholat Tahajud

          Amalan Pembuka Pintu Rejeki selanjutnya yaitu Sholat Tahajud. Sholat Tahajud sendiri menjadi salah satu jalan bagi kita yang mungkin sedang butuh jalan keluar dalam permasalahan hidup. Bagi yang sulit untuk bangun malam bisa bangun 10 menit sebelum subuh. Karena itu masih termasuk waktu mustajab dalam berdoa. Saya sendiri selalu merasakan sensi saat tahajud . Merasa Allah sangat dekat dengan kita dan bebas untuk menangis mengadu .

 



          Sholat Dhuha

          Sholat Dhuha menjadi salah satu amalan untuk memperlancar rejeki. Sholat ini dikerjakan saat matahari sudah tergekincir dengan sempurna. Sekitar jam setengah delapan sampai dengan masuk waktu dhuhur. Ada beberapa ulama yang mengatakan bahwa sholat Dhuha juga termasuk sedekahnya badan. Jadi mari sempatkan waktu pagi dengan melakukan Sholat Dhuha.

 



          Al – Waqiah

          Amalan Pembuka Pintu Rejeki selanjutnya yaitu Surat Al-Waqiah. Salah satu fadhilah dari surat Al – Waqiah ini adalah memperlancar rejeki. Bahkan Ust Yusuf Mansyur mewiridkan dengan Surat Yasin dan juga Al Mulk atau disingkat AYM. Saya sendiri mewiridkan surat ini dari ijzah adik saya yang kebetulan mendapatkan ijzah di pondoknya yaitu POndok Pesantren Khas Kempek Cirebon. Sehingga kami sekeluarga pun mewiridkan Surat ini.

 



          Sholawat

          Beberapa kali saya pernah mendengar ceramah tentang fadhilah Sholawat. Dimana saat kita bersholawat satu kali, maka Allah akan membalas dengan keberkahan sepuluh kali lipat. Ada banyak sholawat yang bisa di dawamkan. Mulai dari Sholawat Jibril, Sholawat pohon Uang, Sholawat Munjiyat, sholawat Nariyah dan masih banyak lagi. Nanti akan kita bahas di postingan selanjutnya lebih mendalam.


          Istighfar

          Salah satu adab berdoa  yang kita lupa adalah istighfar dulu sebelum berdoa. Memohon ampun atas segala dosa yang sudah diperbuat. Karena bisa saja doa kita tidak di kabulkan karena terhalang oleh dosa – dosa kita. Rasulullah orang yang sangat di jaga oleh Allah SWT ber Istighfar sehari minimal 100 kali dalam sekali duduk. Apalagi kita sebagai manusia yang tidak pernah luput dari dosa.

          Ridho Orang Tua

          Bila masih ada orang tua , maka salah satu hal yang bisa menjadi pembuka pintu rejeki adalah ridho orang tua. Minta doa kepada orang tua agar selalu menyebut nama kita dalam doanya do setiap habis sholat. Senangkan hatinya agar merasa ridho dengan orang tua. Terkadang kita berlomba – lomba silaturahmi ke banyak ulama tapi lupa akan ridho orang tua. Karena saat orang tua Ridho, maka Allah pun akan ridho.

          Dzikirnya Malaikat


          Amalan ini saya dengar saat mengikuti kajian Habib Novel Alaydrus. Bahwa suatu hari salah seorang sahabat datang kepada Rasulullah. Beliau mengeluhkan rejeki nya yang salah jatuh bangun. Padahal beliau sudah kerja dan berusaha. Rasulullah pun menjawab tentang dzikir malaikat. Dzikir Malaikat ini di dawamkan setelah adzan subuh lalu sholat fajar 2 raakaat. Setelah itu membaca dzikir Malaikat seratus kali baru kemudian sholat subuh. Bacaan Dzikir Malaikat seperti ini.

 


          Itu tadi beberapa Amalan Pembuka Pintu Rejeki yang pernah saya dengar dan sudah saya praktekan. Bagi yang melakukan Riyadhoh Ust Yusuf Mansyur pasti pernah mendengar beberapa amalan di atas. Saya sendiri pun pernah dalam suatu kondisi kepepet yang teramat sangat. Dan mendawamkan amalan – amalan di atas. Alhamdulillah beberapa jalan menjadi tercerahkan. Apakah harus di amalkan semua? Kalau berat pilih saja mana yang mampu dan istiqomah. Karena Allah lebih suka hambanya melakukan ibadah sunnah atau dzikir yang istiqomah dibandingkan banyak tapi hanya sesaat.

          Sekali lgi mudah – mudahan tidak terjadi perdebatan ya. Karena menurut saya di era sekarang ini ketika banyak orang yang mengeluh susah rejekinya, ada baiknya kembali kepada jalan Allah. Daripada malah ke dukun atau pesugihan. Sekali lagi semoga postingan Amalan Pembuka Pintu Rejeki ini bermanfaat dan mudah – mudahan kita diberikan rejeki yang berkah.Amin

          Oiya, adakah teman – teman disini yang pernah melakukan amalan di atas?sharing dong pengamalannnya.

         

 

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih