Thursday, 7 August 2014

Lima Keistimewaan hari Jumat





            Assalamualaikum wr.wb
            Long time no see…mumpung masih syawal pengin ngucapain Selamat Hari Raya Idul Fitri ya 1435 H..maaf kalau mungkin ada postingan yang kurang berkenan. Mudah – mudahan bisa jadi jauh lebih baik ya. oiya, postingannya telat banget!!!!postingan kali ini masih ngebahas tentang materi kuliah subuh heheheh.
            Ust.Rohmani pada ceramahnya (9/7/2014) membahas tentang keistimewaan hari Jumat. Hari jumat merupakan hari yang sangat istimewa. Kenapa? Karena hari Jumat merupakan pimpinan hari. di hari Jumat juga ada wakti yang dimana saat kita berdoa akan di ijabah oleh Allah SWT. Ada yang bilang diantara dua khotbah, ada juga yang bilang saat sholat Ashar.
            1. Nabi Adam AS di ciptakan pada hari Jumat.
            2. Nabi Adam AS di turunkan ke bumi juga pada hari Jumat.
            3. hari kiamat pun terjadi pada hari Jumat.
            4. setiap hari jumat jika ada yang berdoa maka akan di kabulkan. Karena ada satu waktu yang makbul bila berdoa.
5. Apabila ada orang islam yang meninggal saat hari Jumat, maka akan di jaga dari fitnah – fitnah kuburan.
Banyak sekali peristiwa yang penting terjadi pada hari Jumat. Ada juga yang mengatakan bahwa hari Jumat itu harus memperbanyak sholawat. Karena sholawat tersebut akan langsung di antarkan kepada baginda Rasulullah SAW. Hari Jumat juga di sarankan untuk memperbanyak sedekah. Meskipun begitu bukan berarti hari yang lain jelek. Hanya saja Jumat sebagai pimpinan hari mempunyai sejarah yang penting bagi umat islam.
Nah itu tadi pembahasan tentang hari Jumat..yang jelas buat yang ngerasa muslim dan cowo dan gantenkkkk jangan lupa sholat Jumat yaaa…oke dech mudah – mduahan bermabfaat ya…
Wassalamualaikum.wr.wb

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text