Friday, 2 June 2017

Manfaat Susu Hamil Rasa Cokelat




            Susu hamil merupakan salah satu asupan makanan yang sangat penting bagi ibu hanil. Susu hamil menjadi salah satu pelengkap nutrisi yang dibutuhkan oleh janin dan ibu. Hal ini dikarenakan pada trimester pertama biasanya ibu mengalami Morning Sickness dan tidak bisa menerima asupan makanan. Sehingga Susu hamil rasa Cokelat bisa menjadi alternatif agar nutrisi tetap terjamin.
Sumber : google.com

            Ada banyak sekali manfaat susu hamil. Apalagi bila berkaitan dengan tumbuh kembang janin awal kehamilan. Dimana  saat itu perkembangan sel saraf dan otak sedang mengalami masa pertumbuhan yang signifikan. Tentu saja sangat membutuhkan nutrisi yang komplit. Agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Lalu sebenarnya apa saja manfaat susu hamil rasa cokelat ini? Yuk kita bahas satu – satu

            Protein
            Salah satu manfaat dari protein yang terkandung dalam susu adalah untuk menjaga perkembangan janin dan membuat sang ibu menjadi lebih kuat. Selain itu protein sangat dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan kulit, otot, kulit, hati dan jantung janin.
            Kalsium
            Dulu saat saya hamil pun sering diberi obat penambah kalsium. Sayangnya saya agak malas minum obat hingga akhirnya saya memutuskan menambah kalsium dengan cara minum susu hamil rasa cokelat. Kalsium sangat dibutuhkan oleh janin untuk membantu dalam perkembangan tulang janin. Bila kalsium tidak tercukupi biasanya akan mengambil kalsium dari sang ibu. Sehingga terkadang ibu hamil merasa pegel – pegel. Bahkan secara ekstrim banyak yang mengalami masalah gangguan gigi karena kekurangan kalsium.
            Zat Besi
            Zat besi dibutuhkan oleh janin untuk membentuk sel darah merah. Selain itu zat besi juga sangat diperlukan agar sang ibu tidak mengalami anemia. Apalagi dalam menghadapi persalinan sang ibu memngeluarkan banyak darah. Sehingga penting bagi sang ibu memili hb diatas normal agar saat melahirkan nanti tidak terjadi masalah.
            Asam Folat
            Asam Folat ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil trimester pertama. Karena Asam Folat sangat membantu dalam pembentukan otak pada janin.
            Serat Pangan
            Serat pangan ini selain memberikan nutrisi pada janin, juga bermanfaat menjaga pencernaan sang ibu. Karena banyak juga para ibu yang mengalami gangguan pencernaan saat hamil. Sehingga membutuhkan serat pangan yang cukup.
            Itu tadi sedikit dari banyak manfaat susu hamil rasa cokelat. Kenapa rasa cokelat? Karena banyak sekali calon ibu yang merasa mual dengan susu putih atau rasa vanilla. Rasa cokelat dapat mengurangi rasa mual karena rasa manis pada cokelatnya. Karena saat saya hamil Umar pun melihat susu putih agak mual. Padahal pada dasarnya saya pecinta susu dan tidak masalah dengan susu putih.
            Salah satu susu hamil rasa cokelat yang saya ingat adalah Frisian Flag MAMA. Susu hamil ini diberikan saat saya mengikuti program senam hamil gratis dari puskesmas. Padahal saya sendiri waktu itu entah kenapa tidak bisa meminum susu hamil. Tapi karena waktu itu yang diberikan adalah susu hamil rasa cokelat, lumayan bisa masuk dan saya menikmati sekali.
            Mudah – mudahan isi postingan di atas bisa membantu teman –teman yang sedang hamil atau mungkin yang sedang meremcanakan hamil. Karena saat kehamilan kita harus banyak mencari informasi agar kehamilan lancar samapai persalinan. Kalau teman – teman sendiri ada cerita apa tentang kehamilan?sharing yuk

16 comments:

  1. Kalau rasa coklat nggak bikin eneg. Rasanya enak. Waktu hamil aku juga lebih milih susu coklat. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tooos mbak..aku juga suka rasa cokelat dibandingkan rasa vanila..makasih udah berkunjung ya mbak..

      Delete
  2. Belum pernah nyobain yang coklat. Soalnya aku selalu minum yang rasa vanila. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah nek vanila pas aku hamil langsung dimuntahin lagi hehehe...makasih ya mba udah berkunjung..

      Delete
  3. Pas banget. Waktu hamil susu ibu hamil nya yg rasa coklat terus. Pas dibeliin yg vanila walah, malah enek dan mual2 gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. senasib kita mbak..toss dulu ah..,makasih sudah berkunjung ya mbak..

      Delete
  4. Dulu, waktu saya hamil, saya juga suka susu hamil dengan rasa coklat. Rasa yang lainnya, gak mau, karena malah jadi mual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mba..kenapa ya?bawaan bayi apa ya hehehe..makasih sudah berkunjung ya mba..

      Delete
  5. Susu memang sangat diperlukan saat kehamilan maupun menyusui, ya, Mba. Jadi ingat saat hamil Intan 20 puluhan th lalu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada mba Alaika...udah lama juga ya mba..udah gadis putrinya..makasih sudah berkunjung ya mba..

      Delete
  6. Pas hamil dulu aku juga suka konsumsi susu rasa coklat, biasanya aku kasi es batu yg banyak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mak suka kasih es kalau lagi begah gitu..kalau anget jarang banget..makasih ya mba udah berkunjung..

      Delete
  7. Aku belum punya anak nyimak aja ya mba Wid :-D tapi jadi punya referensi nih susu coklat baik ya untuk ibu hamil. Kebetulan aku juga suka banget ama coklat

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp buat pengetetahuan kalau nanti hamil ya nyi hehehe..makasih udah berkunjung..

      Delete
  8. Kebetulan sy tdk suka rasa cokelat. Sy prefer susu rasa vanila. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai selera ya mba..hehehe..terima kasih sudah berkunjung ya mba..

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text