Saturday, 17 June 2017

Tutorial HIjab Daily



            Sewaktu belum menikah, saya termasuk perempuan yang senang utak atik tutorial hijab dan mencoba berbagai macam gaya. Ada yang akhirnya saya tahu ga pas di wajah biasanya ya tidak saya pakai lagi. Ada yang memang sesuai dengan wajah, biasanya akan saya pakai di acara tertentu. Tutorial hijab ini sudah mulai trend mungkin sekitar tahun 2012an ya. saya ingat waktu itu masih di Semarang dan sudah banyak yang meniru gaya hijab para HIjaber. Hijabers sendiri waktu itu sebutan bagi perempuan muslimah yang berhijab di Bandung. Kalau tidak salah waktu itu Ghaida dan Dian Pelangi yang jadi kiblatnya.
            Sayangnya sejak memiliki Umar, rasanya sudah tidak sempat lagi berhijab seperti dulu. Selain karena waktu yang terbatas, kebetulan sekarang ini saya lebih suka jilbab yang menutup dada. Jadi biasanya saya hanya pakai jilbab segi empat biasa saja atau sesekali menggunakan Tutorial HIjab Daily yang sudah ada tapi saya utak atik sendiri. mau tahu kayak apa? 

Tutorial Hijab Segi Empat

tutorial hijab segi empat
maafkan sama kualitas cahayanya ya
            Untuk tutorial hijab segi empat yang dibutuhkan adalah hijab segi empat, Ciput ninja, satu peniti kecil, dua jarum pentul.

1.      Lipat hijab segi empat sedikit saja di ujung hijab.
2.      Pakai hijab seperti gambar di atas dan pin dengan peniti. Hijab tidak sama kanan dan kiri.
3.      Tarik bagian jilbab yang panjang ke arah belakang melewati bagian yang pendek. Taruh di atas kepala dan sematkan jarum pentul.
4.      Nah, masih ada kan sisa jilbab yang panjangnya.
5.      Sisa jilbab yang panjang tarik lagi tapi hanya sampai bagian bahu saja. Sematkan jarum pentul atau bros sesusai selera saja.
6.      Done! Siap menyambut suami.

Jilbab seperti ini bisa dipakai sehari – hari mungkin saat akan mengantarkan suami bekerja atau menyambut pulang dari kerja. Tentu saja berpenampilan rapi di rumah demi suami jauh lebih berpahala. Simple kok ga ada sampai lima menit.

Tutorial Hijab Daily Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina
                Kalau tadi pakai jilbab segi empat, kali ini pakai pashmina. Pashmina yangs aya pakai kebetualn dua warna ya. jadi bisa buat variasi juga. Bahan yang harus disiapkan : pashmina, satu peniti dan satu jarum pentul.
1.       Pakai  jilbab pashmina tidak sama kanan dan kiri dan kaitkan dengan pin
2.       Tarik jilbab yang panjang kebelakang melewati dada dan bagian yang pendek.
3.       Beri jarum pentul di ujung jilbab yang panjang seperti gambar.
4.       Done. Bisa di tambahkan bros kecil di ujung jilbabnya.

Tutorial hijab daily pashmina bisa juga dipakai untuk ke acara semi formal. Seperti ke undangan pernikahan atau arisan dan pengajian. Simple dan praktis tapi juga menutup dada.
Mudah – mudahan sharing tutorial hijab ini bisa menginspirasi teman – teman yang mungkin ingin tampil beda di hadapan suami. Ada yang ingin tutorial hijab lagi kah? Kalau ada yang tertarik Insya Allah kalau ada kesempatan saya bikin lagi.  oiya kalau teman – teman sendiri lebih suka pashmina atau segi empat?

4 comments:

  1. Jilbab segi empat ini favoritku krn simpel gak ribet serta sesuaibdgn style kepribadianku..

    ReplyDelete
  2. Suka lihat hijab yang ada ujungnya itu di jidat hehe..Tapi aku gak bisa makenya katanya biar meniruskan muka ya

    ReplyDelete
  3. Wah, bagus nih yang gaya pashimana aku jarang nyoba

    ReplyDelete
  4. Cieeeeee siap menyambut suami hehehe
    Tengkyu tutorial hijabnya mbak :D

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text