Menu Sahur Simple





            Ada yang bingung dengan judulnya? Enggak kamu ga salah blog heheheh. Jadi kebetulan baca – baca cookpad dan nemu resep yang simple buat dibikin. Secara kemampuan masak saya jongkok banget lah. Jadi rasanya kalau saya bisa masak ini pastilah yang lain pun bisa ya.
            Cookpad ga kasih judul Menu Sahur Simple, tapi kalau g salah Ayam Crispy dan udah ada yang recook juga. Tapi saya recook ulang dengan modofokasi dikit dan akhirnya saya kasih nama Ayam Selimut Tepung untuk Menu Buka Sahur Simple. Mau tahu resepnya kayak apa?


Resep Ayam Selimut Tepung
            Bahan – Bahan :
            1. ½ kg Ayam Fillet.
            2. 4 Bawang Putih
            3. 1 BUah Telut
            4 4 SDM terigu
            4. Tepung Bumbu.
            Cara Membuat :
            1. Potong Ayam sesui selera dan cuci bersih
            2. Ulek Bawang putih dan garam.
            3. Kocok Telur dan ulekan Bawang Putih.

            4. Masukin Terigu 4 SDM.
            5. Beri sedikit Kaldu ayam Bubuk.
            5. Balurkan ke Ayam tunggu 15 Menit agar menyerap.
            7. Setelah 15 Menit Balurkan ke Tepung bumbu sambil digenggam
            8. Goreng Sampai Matang. Voila jadilah Menu Sahur yang SImple. lebih enak kalau dicocol saos pedas.

            Alhamdulillahnya Umar doyan juga masakan emaknya. Coba kalau dia pun ga doyan, bisa bikin terpoteq dah.  Tapi entah kenapa jadi penasaran juga pengin bikin lagi. Tapi mungkin resep yang simple juga ya. Karena kalau yang butuh lebih banyak bumbu dan proses masak yang lama takut bikin spanneng sendiri.
            Menu ini kurang lebih beli bahan – bahannya saya habis sekitar 35 ribuan lah. Jadi masih terjangkau juga. Berharap resep Menu Sahur Simple ini bisa membantu teman – teman yang harus bangun untuk menyiapkan Sahur keluarga atau untuk anak kost yang hari libur pengin masak sahur sendiri. Jangan sampai fokus denganm Menu Sahur mengganggu seperempat malam doanya ya.
            Oiya, kalau udah ada yang pernah coba resep ini, boleh share dan tag saya ya..hehehehe. Sapa tau ada yang bisa modifikasi resep lagi. Terima kasih sudah berkunjung

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal