Tutorial Makeup Natural Hijab




          Makeup dan perempuan adalah dua saudara kembar yang tidak bisa dipisahkan. Make-up tidak selalu harus tampil bold dan glamour, tapi juga bisa juga dengan tampilan sederhana atau make-up natural. Semua perempuan memiliki aturan tersendiri dalam memakaikan make upnya ke wajahnya. Karena kondisi tiap kulit wajah perempuan berbeda – beda begitu pula dengan kegunaan makeupnya. Untuk yang kulit wajah cenderung berminyak, tentu akan suka dengan produk yang bisa menahan minyaknya. Bagi yang kulit kering tentu mencari makeup dengan hasil dewy agar tidak terlihat lebih kering.

          Saya sendiri kayaknya masuk kategori yang suka dengan makeup Natural untuk sehari – hari. karena basicly suka rada males bersihin makeup hehehehe. Nah, posting kali ini ceritanya mau bikin Tutorial Makeup Natural Hijab ala Bunda Umar. Produk yang dipakai sangat Affordable karena disesuaikan dengan dompet Ibu Rumah Tangga hehehe. Oiya setahun yang lalu juga pernah menulis tentang Makeup HIjab Daily. Bisa dibilang ini updatenya lah ya dengan produk yang ada perubahan.


Tutorial Makeup Natural Hijab

 

          Foundation
          Setelah pakai day cream, nunggu lembab sebentar terus langsung pakai Foundation Wardah yang Everyday Luminous Liquid Foundation. Salah satu foundation wardah favorit yang pernah saya coba. Shadenya terlalu terang kayaknya shade beige. Biasanya pakai Natural. Tapi karena di toko kosmetik langganan lagi kosong jadi pilih yang nomer 3. Honestly, kurang paham banget sech sama warna kulit sendiri hehehe. Kenapa pilih Foundation wardah yang ini? Nanti bakalan dibahas di postingan yang berbeda yes.
          Face Powder.
          Untuk daily biasanya saya pakai face powder wardah yang Everyday Luminous Face Powder juga shade no 2. Terang memang karena biasanya foundation gelap dan di terangin pake bedak ini. Ini masih pakai stok lama, setau saya sech katanya wardah keluarin face powder baru atau kemasan yang baru ya? komen ya kalau ada yang udah pernah cobain.
          Pensil Alis
          Sebenarnya ga pernah bisa bikin alis yang presisi dan sama kanan dan kiri. Cuman kalau ga pake alis agak gundul alisnya dan ga beraturan. Jadilah pakai pensil alis. Ga ada alasan buat pakai fanbo sech. pertama kali ngalis pakai viva, cari wardah susah, akhirnya pilihan jatuh ke Fanbo gold cokelat deh.
          EyeShadow
          Tolong jangan bully kalau hasil eyeshadownya masih acak adul karena belum bisa namanya ngblend hehehe. dan yang pasti karena diburu waktu buat anter bocah sekolah. Padahal ya punyaku kuas blend ala ala gitu dech. Untuk eyeshadow suka banget sama Inez Pattaya. Aku pakai warna pink yang matte. Diantara palette Inez yang isi 4 paling suka sama warna dan tekstur Inez Pattaya. Aslinya pigmented lho, cuman aku pakai tipis aja karena biar kelihatan makeup natural.
          Eyeliner
          Cara pakai eyeliner saya lihat di youtubenya mba Yonna Kairupan biar hasil eyeliner menyatu dengan akar terdekat bulu mata. Eyeliner suka sama wardah liquid eyeliner. Kayaknya kuasnya pas gitu buat pemula.
          Lipstik
          Untuk Tutorial makeup natural hijab  dan udah dandan biasanya pakai lipstick nude. Salah satu lipstik nude untuk tutorial makeup natural hijab ini adalah lipstick purbasari no 81 Diamond. 

          Gimana hasilnya? Sama kayak bare face ga?hehehe. Kalau menurut saya lebih rapih dan seger ya.

          Untuk Tutorial Makeup Natural Hijab memang saya jarang pakai mascara. Karena malas untuk bersihinnya kalau mau sholat. Kebetulan saya ada mascara Maybelline yang lumayan susah buat di hapus. Jadi pakai mascara kalau ada acara – acara rapat atau kegiatan pkk aja.

          Untuk hijabnya sendiri, ga terlalu neko – neko cukup pakai pashmina dengan gaya hijabnya yang simple tapi tetep menutup dada. Hanya butuh satu jarum pentul dan juga peniti. Saya kasih tutorial hijab daily nya so simple. Kalau belum jelas bisa banget liat di IG @makeup_dhie  ya. Sengaja saya rekam buat membantu teman – teman. Oiya saya juga udah pernah bikin Tutorial Hijab Daily juga ada yang untuk segi empat juga lho. Jadi ini Turial yang ke tiga yang pernah saya bikin.
          Mudah – mudahan postingan Tutorial makeup Natural Hijab ini  bermanfaat buat perempuan atau para istri di luar sana yang kepengin dandan tapi malu atau takut. Malu karena belum terbiuasa, dan takut harga produk makeup mahal. Memang harga tidak akan berbohong masalah kualitas. Tapi saya sendiri berdandan untuk mensyukuri karuni Allah SWT, menghargai diri sendiri dan terutama bagi yang memiliki pasangan, berhias untuk menyenangkan pasangan kita. 
          Tidak ada yang salah dengan makeup Natural atau pun bold like Tasya Farasya ataupun syahrini. Sesuaikan saja dengan kepribadian dan dompet. Jangan memaksakan harus beli merk ini itu untuk gengsi. Sedangkan kebutuhan lain yang mendesak masih banyak.
          Share dong Tutorial makeup natural Hijab ala teman – teman yang lain. Siapa tahu bisa menginspirasi yang lain. Terima Kasih sudah berkunjung ya.

         

Comments

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal