Review Noormans Hotel Semarang




          Ada yang baru di blog widhie.com nech. Kalau biasanya fokus di perempuan ataupun informasi kesehatan sekarang merambah ke review hotel. Sebenarnya karena kebetulan sekitar seminggu yang lalu saya ada workshop dan PKL di Semarang dan kebetulan menginap di tiga hotel. Jadi kenapa ga sekalian ya buat nambah konten di blog hehehe. Salah satu hotel di Semarang tempat saya dan rombongan menginap adalah di Noorman Hotel Semarang.
          Waktu pertama kali dengar hotel ini agak asing juga. Ternyata memang Noorman Hotel ini termasuk hotel baru. Karena beroperasi sekitar empat tahun yang lalu. Meskipun  begitu pelayanannya puas banget dah. Review sedikit siapa tahu ada yang butuh tempat menginap di Hotel Semarang.

Letak Noormans Hotel Semarang


          Noormans Hotel Semarang letaknya ada di Jl.Teuku Umar no 27 Semarang. Tepatnya sebelum naik jalan laying ke jatingaleh. Kalau kemaren saya keluar dari stasiun poncol, driver grab mengarahkan ke arah sampangan naik ke atas melewati beberapa kampus, salah satunya kampus Katolik Soegijapranata dan melewati PLN dan sampailah di hotel. Letaknya memang bukan di pusat kota, tapi lumayan strategis juga untuk jalur kendaraan yang akan ke atas.      
          Saat pertama kali masuk ke Noorman Hotel, tamu di sambut dengan welcome drink berupa infused water. Sedangkan saat malam hari berganti dengan wedang uwuh untuk men ghangatkan badan. Karena entah kenapa kalau malam lumayan dingin juga cuaca Semarang.
          Setelah Resepsionis dekat dengan lift ada juga pojok informasi Noormans Hotel. Saya sempat buka sebentar komputernya dan memang disitu banyak sekali informasi berkenaan dengan fasilitas yang ada di hotel ini. Sayangnya saya tidak mendokumentasikan secara detail. Pastinya ada promo menartik untuk acara wedding.

Fasilitas Kamar


          Kebetulan saya mendapatkan kamar di lantai 2. Kunci pun sudah canggih menggunakan kartu. Dan di luar label kartu ada username dan password wifi kamar. Wifinya beneran super kencang sinyalnya. Tapi keluar dari kamar maka wifi akan menyesuaikan dimana kita berada. 


          Saat masuk kamar, jangan lupa untuk menaruh kartu di tempat power. Karena sungguh saya katrok berulang kali heran kenapa lah listrik tidak menyala hehehe.  Fasilititas di ruang kamar ada dua tempat tidur, dua sandal kamar, dua hanger, televisi, ac, dua handuk, welcome drink dengan dua botol kecil dan pemanasnya, ada juga peralatan mandi. Bila kita membutuhkan peralatan toiletries lainnya Noormans Hotel Semarang juga menyediakan. Tapi saya kurang paham apakah ada tambahan atau tidak.


          Salah satu hal yang bikin saya senang adalah ada kran untuk berwudhu di kamar bukan cuman shower semata. Entah kenapa beberapa kali pernah menginap di hotel susah nemu kran wudhu. Alhasil wudhu pake shower dan lumayan jadi kurang sreg. Dan arah kiblat pun dengan jelas bisa terlihat saat tamu melihat ke atap.
          Oiya, saat menyalakan tv, ada juga tayangan tentang Noormans Hotel dengan segala fasilitasnya. Dekat buffet ada catalog juga tenta servis dan fasilitas restoran yang bisa di pesan. Sangat nyaman dan bisa lah buat stay cation untuk istirahat

Food And Beverage


          Untuk Sarapan Pagi sendiri sudah di siapkan sejak pukul 06.00 dengan sistem All You Can Eat. Sempat lihat harganay sekitar Rp.65.000 rupiah. Sangat Affordable banget karena ada banyak variasa sarapan yang tersaji. Mulai dari yang tradisionil sampai modern. Pernah saya posting juga di instagram @aliah_saparida  saat sarapan. Untuk rasa pun lumayan cocok di lidah saya dan perut. Super kenyang lah hehehe. Untuk makan malam juga lumayan variasi walau tidak sebanyak sarapan ya.

Fasilitas Lain


          Untuk fasilitas lain sepintas saya melihat ada laundry dan juga spa. Ada lounge juga untuk menunggu tamu. Untuk BallRoom sendiri sepertinya lebih dari satu. Kebetulan untuk acara workshop saya ada di ballroom bawah dekat parkiran.
          Untuk harga kamar bisa cek di websitenya atau bisa cek di traveloka atau pun website lainnya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan saat beristirahat dan senyamannya.
          Overall suka banget sama Noormans Hotel ini, mudah – mudahan ada kesempatan untuk datang lagi liburan di Semarang bersama keluarga dan lebih menikmati fasilitas yang ada di Noormans Hotel.
          Mudah – mudahan review amatir ini bisa membantu teman – teman yang hobi traveling atau ada urusan di Semarang dan mencari tempat menginap yang nyaman. Ada kah yang pernah menginap di Noormans Hotel juga? Sharing yuk..

Comments

  1. Walaupun hotelnya terbilang baru, fasilitasnya lengkap juga ya ...

    ReplyDelete
  2. Wihhh kalau ke Semarang bisa nih ke hotel ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja mba..refresh pikiran dan fisik juga..terima kasih sudah mampir

      Delete
  3. Wahhh enak tuh, malam-malam di kasih wedang :D hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton